iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakep, padet, finishing juozzz dan desain yang enak dipandang mata. Itulah yang bisa IWB tangkap setelah mengelus secara langsung Suzuki V-Strom 250. Motor adventure idaman yang IWB pergokin didealer Suzuki Jepang ini memang mempesona. Lampunya, casingnya…..joknya, panel-panel stang, wiss jiann membuat celengan bergetar cak. Sayang adventure idaman ini gagal masuk ke Indonesia karena harga. Pajak membuat sang kuda besi tidak akan kompetitif jika diboyong kesini. Hiks….

Asli cak….harus IWB akui desain Suzuki V-Strom 250 mantap tenan. Dilihat dari sisi manapun terasa gagah. Setiap jengkal casing dibuat sedemikian rupa dengan penuh tekukan-tekukan agresif. Weehhhh…..iki baru juozzz pakdeee. Kehadiran Suzuki V Strom 250 di depan mata membuat kita kalap. ” Juangkrikkkk koq apik puolll kiii aslinya…” celetuk IWB yang ternyata diamini teman-teman Blogger lain. Betul kangbro, Suzuki V-Strom 250 ternyata lebih keren aslinya dibandingkan dari gambar. Body motor ini bongsor dengan casing yang Solid serta material cukup bagus di atas rata-rata….

Di bagian depan masih dibekali model bohlam biasa namun tidak membuat motor ini Kehilangan pesonanya. Bohlam standart pabrikan adalah Osram 55W. Kemudian saat IWB perhatikan dari dekat Suzuki V-Strom 250 juga dibekali besi melingkar membulat mengikuti lampu. Besi ini ternyata berfungsi sebagai pengikat Visor serta speedometer. Lalu di bawah lampu nongol dudukan besi menjorok ke depan sebagai mounting casing. Sementara untuk engine guard atau biasa kita sebut sebagai cover engine Suzuki mempercayakan material plat cukup tebal. Namun dari sekian fakta IWB lumayan terkejut dengan casing belakang….

iklan iwb

Casing ini dibekali material plastik ABS yang sangat tebal. Ketebalannya tidak main-main terbukti komponen ini sekilas saat kita tarik ataupun kita sentuh sangat mirip dengan plat besi. Kenapa material ini nongol? Disinyalir sebagai dudukan box kiri kanan. So…. jika Sampeyan ingin membeli box tidak perlu khawatir sebab desain Suzuki V-Strom 250 ternyata sudah dipikirkan mengenai hal itu. Selain itu Motor adventure Suzuki ini sudah dibekali dengan dudukan mounting besi di belakang. Jiannn lengkap tenan euy….

Untuk urusan dapur pacu Suzuki V Strom 250 mengadopsi mesin dari basis Inazuma yang memiliki power di Kisaran 24 PS dengan torsi sekitar 22 nm. Mesin 2 silinder SOHC yang dipercaya lebih efisien serta durable. Secara umum motor ini memiliki potensi menjadi favorit di Tanah Air jika Suzuki Indonesia Sudi memboyong ke Indonesia. Namun kendala utama mereka memang dari sisi pricing…

Yup….tidak mudah memutuskan mengingat harga di Jepang saja Suzuki V-Strom 250 dijual di Kisaran 75 juta rupiah. Ketika dipaksapun banderol Suzuki V-Strom 250 justru akan membuat PT SIS bunuh diri. ” Bisa diatas 75 jutaan…” cetus pak Yohan Yahya (PT SIS) saat itu. Bahkan dari kalkulasi kasar, Suzuki V-Strom 250 masuk Indonesia berpotensi tembus diatas 80 jutaan. Kalau sudah begitu, siapa yang nggak jiper cak kasarnya. Apalagi Kawasaki Versys masih bisa bermain diangka 60-70 jutaan. Moncrott tenan…

Last…Suzuki V-Strom 250, motor adventure idaman yang gagal dijual karena harga !! yup….ironis memang sebab banyak produk bagus Suzuki justru tidak dijual di Indonesia. Masalahnya adalah basis produksi. Basis produksi Suzuki V-Strom 250 sendiri dilakukan di Cina. Artinya jika PT SIS memaksa memasarkan mereka harus membawa secara CBU. Keputusan berat karena jika itu terjadi siap-siaplah harga produk bakal melambung tinggi, sparepart mahal dan inden seperti pengalaman masa lalu. Ujung-ujungnya membuat image pabrikan malah buruk, dilema memang cak. Dilema memang….(iwb)

iklan iwb
Previous articleFIM CEV Spanyol : Luar biasa, Mario SA sukses finish di posisi 6 !!
Next articleLhooo, Yamaha Aerox 155 terbaru versi Vietnam kok beda ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!