iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakep, padet, finishing juozzz dan desain yang enak dipandang mata. Itulah yang bisa IWB tangkap setelah mengelus secara langsung Suzuki V-Strom 250. Motor adventure idaman yang IWB pergokin didealer Suzuki Jepang ini memang mempesona. Lampunya, casingnya…..joknya, panel-panel stang, wiss jiann membuat celengan bergetar cak. Sayang adventure idaman ini gagal masuk ke Indonesia karena harga. Pajak membuat sang kuda besi tidak akan kompetitif jika diboyong kesini. Hiks….

Asli cak….harus IWB akui desain Suzuki V-Strom 250 mantap tenan. Dilihat dari sisi manapun terasa gagah. Setiap jengkal casing dibuat sedemikian rupa dengan penuh tekukan-tekukan agresif. Weehhhh…..iki baru juozzz pakdeee. Kehadiran Suzuki V Strom 250 di depan mata membuat kita kalap. ” Juangkrikkkk koq apik puolll kiii aslinya…” celetuk IWB yang ternyata diamini teman-teman Blogger lain. Betul kangbro, Suzuki V-Strom 250 ternyata lebih keren aslinya dibandingkan dari gambar. Body motor ini bongsor dengan casing yang Solid serta material cukup bagus di atas rata-rata….

Di bagian depan masih dibekali model bohlam biasa namun tidak membuat motor ini Kehilangan pesonanya. Bohlam standart pabrikan adalah Osram 55W. Kemudian saat IWB perhatikan dari dekat Suzuki V-Strom 250 juga dibekali besi melingkar membulat mengikuti lampu. Besi ini ternyata berfungsi sebagai pengikat Visor serta speedometer. Lalu di bawah lampu nongol dudukan besi menjorok ke depan sebagai mounting casing. Sementara untuk engine guard atau biasa kita sebut sebagai cover engine Suzuki mempercayakan material plat cukup tebal. Namun dari sekian fakta IWB lumayan terkejut dengan casing belakang….

iklan iwb
iklan iwb

Casing ini dibekali material plastik ABS yang sangat tebal. Ketebalannya tidak main-main terbukti komponen ini sekilas saat kita tarik ataupun kita sentuh sangat mirip dengan plat besi. Kenapa material ini nongol? Disinyalir sebagai dudukan box kiri kanan. So…. jika Sampeyan ingin membeli box tidak perlu khawatir sebab desain Suzuki V-Strom 250 ternyata sudah dipikirkan mengenai hal itu. Selain itu Motor adventure Suzuki ini sudah dibekali dengan dudukan mounting besi di belakang. Jiannn lengkap tenan euy….

Untuk urusan dapur pacu Suzuki V Strom 250 mengadopsi mesin dari basis Inazuma yang memiliki power di Kisaran 24 PS dengan torsi sekitar 22 nm. Mesin 2 silinder SOHC yang dipercaya lebih efisien serta durable. Secara umum motor ini memiliki potensi menjadi favorit di Tanah Air jika Suzuki Indonesia Sudi memboyong ke Indonesia. Namun kendala utama mereka memang dari sisi pricing…

Yup….tidak mudah memutuskan mengingat harga di Jepang saja Suzuki V-Strom 250 dijual di Kisaran 75 juta rupiah. Ketika dipaksapun banderol Suzuki V-Strom 250 justru akan membuat PT SIS bunuh diri. ” Bisa diatas 75 jutaan…” cetus pak Yohan Yahya (PT SIS) saat itu. Bahkan dari kalkulasi kasar, Suzuki V-Strom 250 masuk Indonesia berpotensi tembus diatas 80 jutaan. Kalau sudah begitu, siapa yang nggak jiper cak kasarnya. Apalagi Kawasaki Versys masih bisa bermain diangka 60-70 jutaan. Moncrott tenan…

Last…Suzuki V-Strom 250, motor adventure idaman yang gagal dijual karena harga !! yup….ironis memang sebab banyak produk bagus Suzuki justru tidak dijual di Indonesia. Masalahnya adalah basis produksi. Basis produksi Suzuki V-Strom 250 sendiri dilakukan di Cina. Artinya jika PT SIS memaksa memasarkan mereka harus membawa secara CBU. Keputusan berat karena jika itu terjadi siap-siaplah harga produk bakal melambung tinggi, sparepart mahal dan inden seperti pengalaman masa lalu. Ujung-ujungnya membuat image pabrikan malah buruk, dilema memang cak. Dilema memang….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

35 COMMENTS

    • Gak usah ngarep banyak sama Marzuki sekarang.. Marzuki dulu bedah dengan sekarang..
      Ngenes pak…. Yg bagus Mala CBU itu pun takut takut jualnya .. yg jelek modelnya di lokalin …

      • marketing Suzuki Indonesia memang parah.
        motor yg sesuai dengan selera konsumen Indonesia tidak dijual di sini, tapi konsumen malah disodori motor selera India.
        mungkin mereka tidak bisa membedakan Indonesia dan India.

      • Yamaha MT07 Model 2021 memiliki fitur instrumen LCD dengan spesifikasi lebih tinggi yang berwarna. Dasbor ini mirip dengan unit yang dipasang pada Tracer 700, dan tampilan multifungsi yang ringkas dan ringan dengan tampilan yang lebih besar untuk informasi seperti : jam, gears, tripmeters, dan takometer memberikan informasi yang jelas.
        Bersamaan dengan lampu depan LED baru, 2021 MT-07 juga dilengkapi dengan lampu Sen LED intensitas tinggi baru di bagian depan dan belakang. Lebih ringan dan lebih kompak, keduanya melengkapi gaya motor generasi berikutnya dan memperkuat spesifikasi premium dari Hyper Naked terlaris di eropa ini.

        TERLARIS….. SEKALI LAGI, TERLARIS di Simbabwe
        Ngaaaaahhhhh

    • kenapa dulu inazuma bisa kompetitif harganya sama sainganya padahal ini barang statusnya sama .. gada cara gtu buat dibikin disini biar mantap. kalau seperti ini terus suzuki cuman kebagian jual metik kelas entry level sma andelin mesin 150cc yg dayasaingnya jauh lebih keras tau sendiri pabrik sebelah ajip ajip..

      moment yg tepat buat suzuki bangkit di 250cc coba aja kalau motogp juara dunia trus meluncurin 250cc sport racing baru semua mata tertuju pada suzuki hype nya tinggi

    • Yang iman nya kuat pasti tidak kepengen. Suka sih iya tapi gak sampe ngomelin pabrikan atau atpm dalam hal ini pt. SIS

    • Yang iman nya kuat pasti tidak mengeluhkan tidak tersedianya unit motor tsb di Indonesia. Sehingga tidak ada rasa syukur.
      Yang sampai nyumpahin pt. SIS pasti iman nya tergolong iman klotok-klotok.

  1. suzuki oh suzuki. apalagi SIS,

    kayanya ngga usah aneh aneh deh.
    keluarin motor biasa aja, dengan warna berani biru langit khas suzuki.

    memang seringny mereka salah strategi atau gimana. masa iklan suzuki nex crossover kasih warna gold yg engga banget buat suzuki.

    warna khas suzuki kan biru langit.

  2. desain oke performa memble,klo ada yg bilang motor adventure bukan buat balapan tetep aja 24hp dgn body segambot itu bakal inferior performanya apalagi dipakai track luar kota

  3. sis jg kiblatnya bukan india. inget gsx 150 / bandit 150 beda samsek dengan gixxer 150 india. scr selera gw sih lebih demen gixxer india. tapi ya balik lagi lah selera. mungkin kalau dibuat di plant di asia tenggara macem thailand / vietnam ada harapan masuk sini krn bebas cukai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here