iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sugeng enjing selamat pagi semuanya ? apa kabar sampeyan dimanapun berada? semoga selalu sehat dan diparingi rejeki sing kathah bin buanyak plus kesehatan tentunya. Amin YRA. Pakdeee….dipagi yang dingin ini, IWB ingin membeberkan beberapa terawangan terbaru pada sosok Honda All New Scoopy 2021. Untuk sementara IWB sebut all new karena semua berubah total dari sisi teknis. Baik engine ataupun frame sudah berbeda dari gen sebelumnya. Dan satu poin yang sangat menarik cak, jika tidak salah menerawangan Honda All new Scoopy 2021 disinyalir sudah keyless atau smartkey, ahhh mosokkkk ? simak aksi bongkar yang IWB lakukan dalam artikel dibawah ini…

Seperti yang sampeyan tahu, AHM diam-diam memberlakukan red zone atau zona merah di pabrik mereka yakni Cikarang. Yang cukup mengejutkan IWB ketika mencoba menembus dari jauh?red zone ini tidak sembarangan karena tertulis dengan gamblang Zone merah Super atau Super Red zone. Opo artine kuwi ?? ini adalah event confidential alias sangat rahasia. Sebuah kondisi dimana tidak diperbolehkan siapapun membawa kamera, HP ataupun video recording dilokasi yang diberlakukan super red zone. Siapapun itu. Tujuannya apa ?

Jelas untuk mencegah adanya kebocoran produk. Opo maneh kalau bukan produk baru cak. Nahhh status Super Red Zone ini diberlakukan mulai 30 Oktober hingga 10 November 2020. Sekitar 11 hari. Sebuah moment mencurigakan yang arahnya memang persiapan produk baru. Prediksi IWB ini bukanlah tanpa alasan. IWB mencium kode project K2*A yang diduga sebagai All new Scoopy 2021 disinyalir sudah masuk tahap masspro. Jadi proses trial dan lain-lain telah usai dan kini masuk level klimaks yakni mass production. Kapan itu ? seharusnya bersamaan dengan diberlakukannya status super Red zone yakni mulai tanggal 30 Oktober tersebut…

iklan iwb

Nah, kuwi soal geliat project, yang menjadi pertanyaan gimana dengan rombakannya ?

Soal itu memang butuh extre effort cak karena proteksi dari AHM jian horaa umum ketat tenan. Sama semua, pabrikan sekarang melakukan blokade informasi dengan sangat rapi. Tapi bukan IWB rek kalau menyerah. Mengerahkan segenap ilmu kanuragan tingkat dewa lembu sekilan dan kabut tunggal (wkwkwk), ada beberapa poin yang IWB dapatkan yakni…

  1. Mesin Honda All new Scoopy 2021 masih tetap 110cc (basis engine dari Beat/Genio)
  2. Frame fix pakai eSAF
  3. Basis desain nggak banyak berubah pastinya namun detilnya sedikit mendapatkan sentuhan
  4. Posisi engine mounting berubah, disesuikan dengan engine dan frame baru
  5. Velg masih ring 12
  6. Honda All new Scoopy 2021 disinyalir bakal ada dua tipe kunci yakni keyles dan kunci konvensional (shutter key)
  7. Ada varian warna navi
  8. Masspro sudah berjalan sejak 30 Oktober 2020
  9. Peluncuran estimasi sementara pertengahan November 2020

Yup…..itu sekilas rangkuman yang bisa IWB beberkan. Tentu saja karena hanya berupa terawangan, akurasinya belum bisa kita pegang. Tapi monggo sampeyan tampung saja sebab seharusnya ilmu kanuragan IWB bisa diandalkan…seharusnya lho cak hehehe. Btw….dari sekian terawangan yang menarik adalah nongolnya satu fitur unggulan yakni smartkey. Semoga saja betul adanya cak. Takutnya IWB nerawangnya salah target, ngintip kunci Honda All new Scoopy 2021 malah melipir ke Vario 150, takutnya ngono cak wkwkwkwk. Yo wis ngono wae…sampeyan pantengin terus dibulan November ini dan jangan lupa…pantengin juga siang ini karena Yamaha secara serentak akan merilis new Aerox 155 atau NVX 155 sekitar jam 10 pagi…stay tune salam juozz gandozzz ! (iwb)

44 COMMENTS

    • ekekekekek

      – tenang bentar lagi
      – lihat aja besok
      – tunggu aja yg baru

      udah gitu terus pola MbingHa Bahlul dan salezzz salezz O.oonnda kalu menggongong

      H suuuuRRRrrAM

      mueheheheh

      • ekekekeke

        Fino dan Freego makin laris tanjung kimpul digemari
        terlihat HonHon gak bisa tenang kan…
        karena Giyono malah nyungsepppp bersama Sekopi saling kemakan kuenya …

        H suuuuuRRrrrAM

        muehehehe

  1. kang biasanya kalo di roda 4 ada produk baru selalu reviewer/bloger besar mendapatkan akses untuk melihat produk sebelum dilaunching(seperti fitra eri bikin video sebelum produk resmi diperkenalkan) gimana diroda2

  2. Jadi gini pak kisanak,

    Semua ilmu kanuraganmu belumlah lengkap kalo belum menguasai jurus pamungkas tendangan tanpa sendal swallow…

    • ekekekekek

      betul, gundhal gandhul gundhal gandhul
      harusss belajar sama nickname Mr.swaloww mbingHa govlokkk bin Bahlul bentar lagi dia nongol ….
      bisa nendang tanpa aling aling komennya ngeles ngalor ngidul tong kosong maka dia menobatkan diri jd Mr Swaloww

      H suuuuRrrAM

      muehehehehe

  3. ekekekeke

    Freego udah keyless dr lahir

    Sekopi baru mau ngekkorrrr

    padahal harganya 11:12

    H suuuRRrrrAM

    mueueheheheh

  4. ekekekekek

    kalau ada CC yg lebih besar Harga 11:12, kenapa pilih matic HonHon yg bosookkk

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  5. Review spesifikasi
    Nx125cc bore /stroke= 52,4mm /57,3mm=0,9050
    Beat series 108cc = 50mm/55,1mm = 0,9074
    Genio series = 47mm/63,1mm= 0,7448 (downspec)
    “Secara spec nx125 & beat series sama”, performa sama tergantung tuningnya misalnya haeder lbh panjang silincer lebih kecil (genio series lebih advance), panjang karet filter (beat karbu, beat stater kasar, beat acg stater, lebih panjang lebih advance).
    Ini sepertinya strategi honda, discontinue beat series untuk diganti dgn nx125 ini sedangkan genio mengisi spek dibawahnya. Harga & pajak lebih tinggi nx125 padahal performa 11-12 dengan beat series.
    Kasus vario karbu digantikan vario 125 terulang lagi, padahal speknya sama meski performa vario125 dituning lebih advance. Kalo yang ngerti tuning mesin mudah saja vario karbu mengalahkan performa vario 125.
    Masalahnya kalo konsumen ngak ngerti mesin, ada produk baru beli lagi padahal dengan spek yang sama bahkan downspek. Pabrikan bisa terus jualan lagi.
    Dari sini spek mesin honda gak berubah2, padahal banyak konsumen jenuh pengen naik spek misalnya pake mesin 4valve stroke 55,5mm@157cc.

Comments are closed.