iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sangar cak, depannya memang terlihat keren dan khas Honda banget yang diberi alis DRL njengat keatas. Sebuah skutik terbaru Honda yang diberi label NX125 MY2021. Kenapa ada embel-embel MY2021 ? karena ini adalah generasi terbaru untuk meneruskan eksistensi pendahulunya yang cukup laris manis. Dan inilah New Honda NX 125 MY2021 yang resmi dirilis pabrikan sayap mengepak……

Tidak banyak yang tahu sosok yang bernama Honda NX 125. Nggak mengejutkan cak karena skutik ini hadir dinegeri Tiongkok. Namun bukan berarti dinegara lain nggak ada. NX 125 yang juga memiliki nama lain Honda RX 125 dan juga Honda Elite 125 ini sebenarnya sudah tersebar diberbagai negara dunia khususnya negara Amerika Latin. Bedanya jika Honda NX 125 diracik oleh Wuyang Honda, maka dinegara Amerika Latin diracik Sundirio Honda. Beda negara beda peracik artinya produksi sendiri tidak dipusatkan di Tiongkok. Nah, untuk spek terbaru NX 125…

Sampeyan akan melihat skutik ini memiliki headlamp cukup sangar. Honda sekarang memang agresif cak meracik motor. Desainer yang semakin paham selera Asia dengan memberikan tarikan-tarikan tegas diheadlamp. Kemudian dibawah reflektor diberikan pemanis casing meruncing bak tarik. Tidak lupa ciri khas Honda dengan alis njengat keatas…yup DRL yang nyambung hingga lampu sein. Keren, IMHO cukup keren untuk ukuran skutik mungil. Lhoo kok mungil maksude piyeee?

iklan iwb
iklan iwb

Betul cak, Honda NX125 konsep desain kaki-kaki mirip dengan Suzuki Burgman 125, masih ingat nggak sampeyan? skutik Suzuki yang sempat mau dibawa ke tanah air dari India dimana konfigurasi roda depan 12 inch dan belakang 10 inch. Aneh cak kalau menurut IWB. Yahh namanya wae beda market. Sebab model begini disukai pasar Cina. Dengan ban tersebut membuat wheelbase jadi terlihat pendek dan memaksa buntut menjorok kebelakang. Wisss jangan pernah dipasarkan kemari neh motor. Depan sangar belakang kok culun benerrrrr….

Itulah pasar cak. Market di Tiongkok dengan karakter konsumen berbeda dan IWB rasa AHM tidak akan pernah membawa model ini ke Indonesia. Ora cocok soale. Sebagai informasi Honda NX125 memiliki mesin 125cc SOHC 1 silinder air cooled yang mampu memuntahkan tenaga hingga 8,[email protected] dan torsi 9,[email protected] Cukup baik sebab bobot motor juga termasuk ringan yakni 106 kg dengan tanki BBM yang cukup sadis untuk ukuran skutik. Lha piyee cak…Tanki BBM mencapai 6 liter yang artinya akan membuat sampeyan jarang mampir SPBU….

Last…Honda NX125 juga sudah dijejali bagasi mumpuni sebab sudah helm in. Tidak lupa beberapa fitur seperti power socket USB, speedometer full digital, jam digital, rak depan cukup luas (dua buah) serta rem CBS. Honda NX125 dijual Wuyang Honda diangka 9.580 Yuan atau jika kita konversi kerupiah jatuhnya adalah 20 jutaan rupiah. Nahh seperti apa sosok dari Honda NX125 MY2021? intip wae detilnya dibawah ini….boleh nih basis desain dicomot tapi ganti bagian belakang…bener horaa cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Aneh bentuk belakang tebal tak ada model, desain depan Ama lampu ga nyatu. Dari depan aneh belakang tambah aneh, terkesan asal2an.
    Tp yg beli pasti pasti orang aneh gila, gila merk😂

      • Lu tinggal dimana tong? Indo ato luar indo? Ga bisa liat pasar indo diem aja
        Rata2 org indo ga demen kyk gituan.
        Liat freego desain 11 12 laku ga? Ga laku
        Spacy? Laku ga? Kagak

      • kalo ane liat sih. di bekasi sini nih. spacy yang ga laku lalu disuntik mati itu lebih sering terlihat dijalan dibanding xride yamaha. eh, xride masih dijual ga sama yamaha ya?

  2. layar speedonya mirip AEROX155 njim!!

    lagi cak ngomongin ban belakang terlalu ke dalem (wheelbase pendek) & buntut yg seolah keluar/kepanjangan, lha..New Vario juga gitu kan cakk.. culun juga dong! hayo.. hayo.. wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here