iklan iwb
iklan iwb
“‘ Takumi Sato, Manajer Teknis Yamaha Motogp …”

Iwanbanaran.com – Jiann menarik cak, menarik banget pernyataan terbaru dari Manajer proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi yang memastikan akan berjuang sekuat tenaga dalam perebutan juara dunia Motogp 2021. ” Empat motor Yamaha kami siap menang !! ” serunya. Bahkan Sumi san juga mengatakan walau grafiknya naik turun menurutnya Yamaha sudah berhasil menjadi tim terbaik dan doi puas. Walaupun mereka juga mengakui Suzuki meningkat pesat, dan inilah tantangan Yamaha. ” Suzuki meningkat pesat…” tukasnya. Seperti apa detilnya ? simak pernyataan resminya via speedweek dibawah ini…

Yamaha disebut menjadi tim terbaik walau performa mereka naik turun. Konsistensi menjadi masalah besar dimusim 2020. Sebagai informasi….Franco Morbidelli sukses membuat Yamaha meraih kemenangan keenam dalam 11 seri di balapan MotoGP 2020 (3x Quartararo, 2x Morbidelli dan 1x Viñales) di Aragón. Tapi yang patut menjadi catatan….tim satelit tidaklah menggunakan spek 2020. Termasuk Franco Morbidelli yang menggunakan motor “A-spec” M1 berbasis motor versi 2019. Apa artinya ?

Motor 2020 dianggap kurang sempurna. Sebab kemenangan terbesar justru menggunakan motor berbasis 2019. Konfirmasi sulitnya M1 versi 2020 diungkapkan Maverick Viñales setelah finish ketujuh di Teruel GP. “Motor tahun ini sedikit lebih sulit untuk dikendarai, dan itu tidak hanya aku alami, namun pembalap lain juga berjuang dengan motor ini… “ seru Vinales. Ternyata kondisi ini diakui manajer Proyek Yamaha Motogp Takahiro Sumi. Doi merasa masih belum terlalu puas dengan performa mesin 2020…


iklan iwb

“Sejujurnya, kami tidak terlalu puas, tapi secara keseluruhan aku senang dengan penampilan kami. Sejak tahun lalu kami kencang dalam latihan bebas dan kualifikasi, tapi tidak sekuat saat balapan. Itulah aspek yang ingin kami tingkatkan di musim ini. Top speed juga menjadi salah satu topik utama tim. Sebenarnya mesin sudah mengalami peningkatan, top speed kami terus berkembang. Sayangnya persaingan juga berkembang dengan pesat. Jadi situasinya tidak banyak berubah seperti yang kami harapkan.... ” serunya Sumi. Tapi menurutnya situasi sekarang tidak harus menjadi alasan dan merubah target Yamaha untuk menjadi juara dunia Motogp 2020….

Kami perlu tekankan bahwa Yamaha memiliki tiga pembalap calon juara dunia (Fabio Quartararo? Morbidelli dan Vinales)….3 pembalap pemenang di Yamaha dan Valentino juga menemukan feeling serta speednya kembali. So….Kami siap menang. Jadi dengan keseluruhan paket, kami yakin Yamaha sudah menuju ke arah yang benar, walaupun mungkin masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan kami. Kami harus meningkatkan kekuatan kami…seperti cornering speed…

” Sayang…sekarang kecepatan handling menikung bukan hanya milik Yamaha. Kami tahu persaingan di sektor ini meningkat pesat – terutama Suzuki. Mereka meningkat signifikan. Jadi kami harus lebih baik dari sebelumnya. Kami tidak menyerah dalam hal meningkatkan top speed khususnya tahun depan, bahkan jika pengembangan mesin terhenti. Kami dapat menemukan cara lain untuk meningkatkan diri dimusim depan. Kita harus jaga kekuatan dan juga kelemahan kita, ” tegasnya. Wowww…dalam ki komennya. So….apakah Yamaha berhasil meraih juara dunia 2020 disaat Marquez absen ? kita tunggu saja perjuangan mereka. Btw sampeyan optimis apa pesimis cak soal ini ? monggo berikan opininya…(iwb)

Advertisements
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
31 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Lambat proses
Lambat proses
3 months ago

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengeluhkan proses pemulihan cedera Marc Marquez yang berjalan lebih lambat dari perkiraan.

Klingonese sadar on
Klingonese sadar on
3 months ago
Reply to  Lambat proses

Top markotob gondas rajajowas euiyyy caakkk

NgeZack Ennaaa
NgeZack Ennaaa
3 months ago

Ennaaaaa tenan ini budhee pakdhee

Purnabhakti
Purnabhakti
3 months ago
Reply to  Lambat proses

Kayanya langsung purnabhakti

Kondemned Koment
Kondemned Koment
3 months ago
Reply to  Purnabhakti

Kelihatan jelas yamaha sudah nyerah kibarkan bendera putih.
Padahal bisa sebenarnya ngomong yang baik-baik, memuji team sendiri dan tunjukkan semangat juang n kerja yang luar biasa. Bahkan bisa mengalahkan team lawan or kompetitor hanya dengan bicara. Tinggal miilih diksi saja.

Marlon Gemar Qelon
Marlon Gemar Qelon
3 months ago
Reply to  Purnabhakti

Mario sa menangkan klaster dua race pertama cev moto3
Gandhozzz Djiwa Adji Tenanan

Haiyaahh
Haiyaahh
3 months ago
Reply to  Purnabhakti

Amiin

Wedus
Wedus
3 months ago

Honda ngga di akui

Nglodhax ngladhox qie qiee qieee qieeee
Nglodhax ngladhox qie qiee qieee qieeee
3 months ago
Reply to  Wedus

Dascolt bingitz

Bazz Ringan
Bazz Ringan
3 months ago

Bazzzingannnnn gak boleh komen

Mr. SW@LLOW 🙊🐒🐕
Mr. [email protected] 🙊🐒🐕
3 months ago

So….apakah Yamaha berhasil meraih juara dunia 2020 disaat Marquez absen ?

Mr. SW@LLOW 🙊🐒🐕
Mr. [email protected] 🙊🐒🐕
3 months ago

Monohok cak 😂😂

Loe propil
Loe propil
3 months ago

Hibah😜

Pasukan inti gandos
Pasukan inti gandos
3 months ago

Peningkatan pesat Alex Marquez itu membuahkan pujian dari Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu bahkan terkejut dengan cara koleganya menaklukkan Honda RC213V. Bila Marc Marquez menaklukkan motor seperti binatang, maka Alex justru sangat halus.

“Kita selalu melihat Honda secara berbeda, dengan gaya balap yang agresif. Para pembalap harus mengerem dengan keras dan dikendarai seperti binatang. Begitu cara Marc (Marquez) mengendarainya,” ujar Joan Mir, sebagaimana dimuat Motorsport Total, Sabtu (31/10/2020).

“Saya tidak pernah melihat itu pada Alex. Saya melihatnya berkendara seperti pembalap dengan motor empat silinder in-line. Itu sungguh impresif. Saya tidak pernah menduganya,” imbuh pembalap berpaspor Spanyol itu.

Haiyaahh
Haiyaahh
3 months ago

Pasti nya dunks

Kuatkan iman cakkkk
Kuatkan iman cakkkk
3 months ago

Yamaha makin surraammmm

Rojaduas
Rojaduas
3 months ago

Yamaha rela bubarkan diri daripada menderita malu di hadapan masyarakat Indonesia

SOHC 4 Valve
SOHC 4 Valve
3 months ago

“Yamaha disebut menjadi tim terbaik walau performa mereka naik turun. Konsistensi menjadi masalah besar dimusim 2020.”

mungkin yamaha cukup sampai disini level tebaiknya.. yang penting

“Sejujurnya, kami tidak terlalu puas, tapi secara keseluruhan aku senang dengan penampilan kami. Sejak tahun lalu kami kencang dalam latihan bebas dan kualifikasi, tapi tidak sekuat saat balapan.”

mungkin segini sudah puas yah… walaupun target pabrikan lain juata dunia, sing penting juara latihan bebas dannjuara kualifikasi sabet pol position…

ekekekejejjejeejje

Loe propil
Loe propil
3 months ago
Reply to  SOHC 4 Valve

Nyaman kok n93 luh pembalapnya..

Mr. SW@LLOW 🙊🐒🐕
Mr. [email protected] 🙊🐒🐕
3 months ago

Saya sih kasihan kalo yameha gak jurdu … Gak tega lihat qtaro cs … Lebih gak tega lihat mijon cs ..🤣

Pak Mo Dar
Pak Mo Dar
3 months ago

Nyante aje bro, dorna qoit pun gak nharuh buuat bangsa sebesar endon

Ngieh ngieh nguk guk guk
Ngieh ngieh nguk guk guk
3 months ago

Ngoahahh kebosokan sudah datang caakkk

Rider black RX
Rider black RX
3 months ago

Jauh lek…
Yamaha lagi kere alias kurang modal,kata2 itu mah kata2 sales nyemangatin teamnya wkwkwkwk tp faktanya memang berat dengan motor kurang modal dan minim pengembangan bisa menang

Loe propil
Loe propil
3 months ago

Xpor macet penjualan seret.. jl99 makangaji buta..

Koplaque Gintang Gandhozzz Bannaran
Koplaque Gintang Gandhozzz Bannaran
3 months ago

Gak cuma honda yang suka hibahh
Yamaha akhirnya ngekor hibahhh

🔥HANDONGO🔥
🔥HANDONGO🔥
3 months ago

artikel ginimah sepi gonggongann bani wilddoggg…😁🐕🐕🐕🐕

Ak@ng
3 months ago

Hayoo cak wawan ngetek pabrikan yang dealernya pada mau bubar

Ragil
Ragil
3 months ago

Mungkin krn suzuki berani pakai pembalap-pembalap muda?

Bagong
Bagong
3 months ago

Yamalu semangking surrrrrrrrrrrrrrrrrammmmmmmmmmmmmmm

Alex Du2nk Rins
Alex Du2nk Rins
3 months ago

Kalah menang ttp suzuki…hehehe

Mpooot
Mpooot
3 months ago

Sebetulnya bukan hanya Suzuki yg meningkat cepat, semua pabrikan meningkat cepat. Tapi Yamaha yg gak meningkat. Masalahnya itu ituuuu aja.
REALITA DARI SEBUAH PABRIK SULING