iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ediannn cakkk, sepertinya bulan November akan menjadi bulan keramat karena banyak pabrikan memilih bulan tersebut untuk merilis produk baru. Lhaaa piyeee, setelah bisa kita pastikan pabrikan garputala yang siap meluncurkan new Aerox 155 facelift, kini IWB mendapatkan konfirmasi bahwa Suzuki Indonesia juga akan merilis produk baru. Apakah gerangan ? GSX-R150 sudah…..Address dan Nex II udah, termasuk Satria? terus iki opo ??? produk benar-benar baru pokoke. Penasara ? simak detilnya dibawah ini…..

Seperti yang semua tahu Suzuk Indonesia resmi merilis banyak produk baru di bulan ini. Tercatat ada 4 produk yang dirilis mereka yakni Satria F150, Suzuki Nex II, Address dan terakhir adalah GSX-R150 versi Motogp Ecstar. Eitttt….tapi semua produk tersebut statusnya adalah refreshment atau penyegaran. Hanya permainan warna wae cak jadi nggak bisa kita sebuta sebagai New Produk. Sedang yang IWB bahas ini bukan sebab yang akan rilis bulan depan ini benar-benar new produk yang belum hadir ditanah air. Apa gerangan ??

” New NEX II Cross..” sementara kita sebut demikian. Pasti sampeyan wis paham yang IWB maksud to. Skutik dengan tampang lumayan ganteng varian lain dari Nex II dengan stang telanjang dan sudah dirilis di Filipina. Terus kapan Indonesia ? ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung kontak pejabat tinggi PT SIS yakni pak Yohan Yahya. Pria ramah murah senyum ini ternyata tidak menutupi bahwa Suzuki Indonesia sudah sangat siap meluncurkan sang skutik…

iklan iwb

” Nex Cross seharusnya minggu kedua bulan ini mas IWB, tapi lagi diusahakan maju minggu pertama (November 2020)…” serunya. Waah tanpa tedeng aling-aling cak. Sebenarnya nggak mengejutkan karena produk yang ada di Filipina sebenarnya made In Indonesia. Jadi secara kekuatan produksi tentu Indonesia memang sudah siap. Tinggal momentum aja cak….dan disinyalir awal November sang kuda besi akan mendarat ditanah air….

Sekilas tentang Nex 2 Cross atau di Filipina disebut Skydrive Cross.?Jika sampeyan perhatikan basis desain betul-betul plek sama atau identik dengan Suzuki Nex 2 di tanah air. Skutik yang disebut di Filipina sebagai Suzuki Skydrive sport. Makanya tidak heran Suzuki Filipina menyebut ini sebagai Suzuki Crossover Skydrive. Suzuki Nex 2 Cross Over Yang pastinya bakal juga lahir di tanah air tersebut memiliki dapur pacu yang identik dengan Suzuki Nex 2 yakni 113 cc 1 silinder 2 katup dengan teknologi Suzuki Eco performance (SEP) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,1 PS pada 8000 RPM serta torsi 8,5 nm?..

Muntahan power ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Suzuki Nex 2 versi reguler yang memiliki power di Kisaran 9,3 PS?..beda dikit banget cak. Namun yang menarik motor ini ternyata memiliki display speedoneter yang cukup lengkap sebab sudah dibekali trip meter dengan jam digital serta batterei voltage indicator atau boso enaknya tegangan aki. Iki keren cak.? Speedometer ini memiliki shape desain mirip GSX series. Rencananya Suzuki Filipina akan mendistribusikan Suzuki Skydrive crossover di bulan November dengan harga 69.900 PHP?.

Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 21 jutaan. Suzuki menawarkan empat varian warna untuk sang skutik Crossover yakni strong red, daytona Yellow, solid black dan pearl Ash blue. Sekarang yang menjadi pertanyaan kapan skutik ini lahir di tanah air? Sebenarnya cak Motor ini memang buatan Indonesia. Jadi dari investigasi pribadi Suzuki Skydrive 2 cross over ini diracik oleh PT SIS yang diekspor ke Filipina. Status memang belum bisa dikonfirmasi apakah diekspor secara CBU atau CKD?.sing jelas Skutik ini buatan Pulogadung. Juozz oraaa ?? So nunggu Nex Cross ? sak incrit maneh cak, sabar suburrrr (iwb)

38 COMMENTS

  1. Pertamax tenan pakdeee…
    Efek podium iki, trus arep dipajang ng endi? dealer suzukk tutup kabeh caakk… Mumet ndase mikir bayar kontrakan

    • Iyo Lek malah sedih klu Sizuki Release product baru.. Hampir semua productnya sulit diterima dan bersaing dengan H & Y.. Semoga kedepan product2nya bisa terima seperti H & Y setelah Sizuki (Bisa jadi) Jurdun tahun ini.. Good luck Zuki..

      • Masalahe kiblate suki iku india, pean mesti eruh dewe motor label india ora payu. Umpomo saluto diboyong nang indo bedo maneh ceritane

      • Welcome to the motogp throne.
        The best, the fastest, the most stable motobikes
        Yes yes yess
        Ho oh ho oh ho oh

      • Bagong ente tau darimana produk Suzuki kurang diterima dan kalah saing sama H dan Y, Data AISI sudah 1 tahun lebih tak diliris kok ente bisa tau dari mana?

      • Lol, ente kurang literasi gong. Hidup jgn kayak kodok dalam tempurung. Coba jalan” di yutub, search GSX-S/R125 review, atau merek Suzuki lain. Baca komentar” orang luar di komennya 90% pada berharap produk” Suzuki Indonesia masuk ke negaranya.

        Suzuki roda dua itu market sharenya 72% ekspor, lokalnya cuma 28%, jadi jelas seleranya selera Internasional bos, lokal mah kagak ngerti barang bagus, terlalu brand minded.

        Makanya penjualan di Indo kurang semarak juga, Suzuki mah nyantai aja tuh. Toh roda 4 nya juga booming kok di indo.

      • Nguopeloxx nguopeloxxx
        Nguobelog Nguobelog
        Beloggg gandos pokoknya harus ini budhee pakdhee mbokdheeee

    • pajang di internet beres, syukur bisa beli online seperti part juki bisa beli online di my suzuki barang cepet tinggal ongkang ongkang dirumah

  2. Suzuki nex cakep si, tp ya gt, kurang dipercaya masy Indonesia, soalnya klo ga Honda ya Yamaha, ampe bosen

    • Ora onda ora cinta. Itu kenormalan yang diterima oleh masyarakat luas.. Yang jarang n langka otomatis gak normal.
      Wkwkwkwkwk kesian sekali budhee pakdhee nguoploxx nguoploxx nguobelog nguobelog kultuk-kultuk

  3. Weka weka wekaaa….. Untung ada beat street yaaa… Fbs udah pada ngiler, tapi baru dibikinin sekarang weka weka weka
    Koltok-koltok sekali ini mbokdheeee eeee

  4. Mantaffff, kykna cm didlm.negri aja model dr suzuki yg kurang diterima, tp di luar negri mrk ga ada masalah krn kualitas no 1 bt mrk…btw mumpung blm rilis, pihak suzukibhrs lebih serius garap motor suzuki nex II cross na, dgn stang tlanjang, profil ban yg semi offroad, shockbreaker tabung dll, biar ga stngah2 kyk merk sebelah

  5. Haha klo ini gak kan laku. Masak gak bisa suzuki pasang body saluto di mesin nex 2 atau address ya. Burghman lebih menjanjikan dr cross ini.

  6. Sijuki…oh….sijuki…begitu malang nasibmu…cm jd tempat bully..
    Motormu yg beres desainnya cm satria karbu .makin kesini makin ancur..banyak dealer dikota ku..yg gulung tikar…gara2 efek susah pemasaran! Bahkan di desaku gk ada sebiji pun tetanggaku yg pake produk barumu. Smg ke depan lebih baik..?

    • Sama, di kotaku banyak juga diler juki yg tutup, padahal sebenarnya kualitas si juki itu bagus.

  7. Kasihan Suzuki….
    Produk motornya tak seberuntung produk mobilnya.
    Dijalanan motor Suzuki paling lihat satria 1-2 diantara ribuan motor Honda dan ratusan motor Yamaha.

Comments are closed.