iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ediannn cakkk, sepertinya bulan November akan menjadi bulan keramat karena banyak pabrikan memilih bulan tersebut untuk merilis produk baru. Lhaaa piyeee, setelah bisa kita pastikan pabrikan garputala yang siap meluncurkan new Aerox 155 facelift, kini IWB mendapatkan konfirmasi bahwa Suzuki Indonesia juga akan merilis produk baru. Apakah gerangan ? GSX-R150 sudah…..Address dan Nex II udah, termasuk Satria? terus iki opo ??? produk benar-benar baru pokoke. Penasara ? simak detilnya dibawah ini…..

Seperti yang semua tahu Suzuk Indonesia resmi merilis banyak produk baru di bulan ini. Tercatat ada 4 produk yang dirilis mereka yakni Satria F150, Suzuki Nex II, Address dan terakhir adalah GSX-R150 versi Motogp Ecstar. Eitttt….tapi semua produk tersebut statusnya adalah refreshment atau penyegaran. Hanya permainan warna wae cak jadi nggak bisa kita sebuta sebagai New Produk. Sedang yang IWB bahas ini bukan sebab yang akan rilis bulan depan ini benar-benar new produk yang belum hadir ditanah air. Apa gerangan ??

” New NEX II Cross..” sementara kita sebut demikian. Pasti sampeyan wis paham yang IWB maksud to. Skutik dengan tampang lumayan ganteng varian lain dari Nex II dengan stang telanjang dan sudah dirilis di Filipina. Terus kapan Indonesia ? ketimbang banyak berspekulasi IWB langsung kontak pejabat tinggi PT SIS yakni pak Yohan Yahya. Pria ramah murah senyum ini ternyata tidak menutupi bahwa Suzuki Indonesia sudah sangat siap meluncurkan sang skutik…

iklan iwb

” Nex Cross seharusnya minggu kedua bulan ini mas IWB, tapi lagi diusahakan maju minggu pertama (November 2020)…” serunya. Waah tanpa tedeng aling-aling cak. Sebenarnya nggak mengejutkan karena produk yang ada di Filipina sebenarnya made In Indonesia. Jadi secara kekuatan produksi tentu Indonesia memang sudah siap. Tinggal momentum aja cak….dan disinyalir awal November sang kuda besi akan mendarat ditanah air….

Sekilas tentang Nex 2 Cross atau di Filipina disebut Skydrive Cross. Jika sampeyan perhatikan basis desain betul-betul plek sama atau identik dengan Suzuki Nex 2 di tanah air. Skutik yang disebut di Filipina sebagai Suzuki Skydrive sport. Makanya tidak heran Suzuki Filipina menyebut ini sebagai Suzuki Crossover Skydrive. Suzuki Nex 2 Cross Over Yang pastinya bakal juga lahir di tanah air tersebut memiliki dapur pacu yang identik dengan Suzuki Nex 2 yakni 113 cc 1 silinder 2 katup dengan teknologi Suzuki Eco performance (SEP) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,1 PS pada 8000 RPM serta torsi 8,5 nm…..

Muntahan power ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Suzuki Nex 2 versi reguler yang memiliki power di Kisaran 9,3 PS…..beda dikit banget cak. Namun yang menarik motor ini ternyata memiliki display speedoneter yang cukup lengkap sebab sudah dibekali trip meter dengan jam digital serta batterei voltage indicator atau boso enaknya tegangan aki. Iki keren cak.  Speedometer ini memiliki shape desain mirip GSX series. Rencananya Suzuki Filipina akan mendistribusikan Suzuki Skydrive crossover di bulan November dengan harga 69.900 PHP….

Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 21 jutaan. Suzuki menawarkan empat varian warna untuk sang skutik Crossover yakni strong red, daytona Yellow, solid black dan pearl Ash blue. Sekarang yang menjadi pertanyaan kapan skutik ini lahir di tanah air? Sebenarnya cak Motor ini memang buatan Indonesia. Jadi dari investigasi pribadi Suzuki Skydrive 2 cross over ini diracik oleh PT SIS yang diekspor ke Filipina. Status memang belum bisa dikonfirmasi apakah diekspor secara CBU atau CKD….sing jelas Skutik ini buatan Pulogadung. Juozz oraaa ?? So nunggu Nex Cross ? sak incrit maneh cak, sabar suburrrr (iwb)

iklan iwb
Previous articleSelamat datang generasi terbaru Suzuki Address 2020, apa yang beda ??
Next articleLhooo ?? Produk belum dirilis, kok headlamp New Aerox 155 sudah bertebaran ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!