iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…sugeng enjing selamat pagiiiiiiii, hari ini kita harus semangattttt karena IWB berhasil mendapatkan beberapa poin penting pada skutik yang sampeyan tunggu-tunggu. Terawangan intensif tidak kenal lelah….pokoke sampe gulung koming cak. Skutik terbaru Yamaha yang di Vietnam disebut sebagai New NVX 155 dan ditanah air disinyalir akan mengusung nama sebagai New Aerox 155 Connected memang sudah sangat siap dirilis kepasar. Dan seperti janji IWB kemarin, IWB akan coba jabarkan beberapa poin perubahan Yamaha New Aerox 155 facelift hasil terawangan. Seperti apa ? monggo lanjut bacanya cakkkk….hottttt kie soaleeeeeee…..gazzzzzz….

Sebelumnya IWB haturkan terima kasih maturnuwun pada telik sandi IWB yang ada di Vietnam, sebut cak Nguyen. Berkat doi IWB banyak mendapatkan kisi-kisi penting disaat di Indonesia sulit karena ketat banget. Yang kedua ilmu njengking mlumah murep gulung koming yang setia menemani IWB menerawang tidak pernah patah semangat. Mau tembok setebal gunung sekalipun, ajian ini tidak pernah mundur (suwe-suwe mabuk ki cak wkwkwk). Semua memang hanya terawangan yang berpotensi meleset, tapi tidak ada salahnya IWB share supaya sampeyan sedikit mendapatkan gambaran….

Yang pertama, IWB sudah share kesampeyan…..bahwa spyshot yang ada di Vietnam memang benar new NVX 155 atau Yamaha New Aerox 155 facelift. IWB ulang sekali lagi dengan penuh keyakinan, spyshot bukanlah versi custom…fiber atau modifikasi namun itu memang Yamaha New Aerox 155 facelift. Jadi yang ngeyel sendiri dengan opini bukan new Aerox melainkan versi modif biker Vietnam….sampeyan sudahi sekarang tiwas kisinan cak. Kuwi hasil terawangan IWB. Yang kedua, jangan justifikasi premature terhadap spyshot, kenapa ?

iklan iwb

Sebab aslinya nggak seburuk yang sampeyan kira. Dari terawangan pribadi…..Yamaha New Aerox 155 facelift tetap padat dan gagah. Mungkin foto anglenya kurang pas sehingga terlihat kaku, tapi kalau sampeyan lihat langsung karakter Aerox nya masih sangat kuat. kekar cak…tetap kekar dan bantet. Yang kedua, kok lampunya mirip skutik Honda…seperti Vario misalnya ? mungkin kalau melihat dari spyshot demikian. Tapi IMHO karakternya berbeda. Mungkin lebih tepatnya IWB sebut mirip Yamaha R25 generasi pertama….jadi kalau dari samping cenderung ngumpet kebawah. Terus gimana dengan DRL di alis ?

Yup….memang banyak juga yang mengatakan jadi mirip skutik Honda. Mayoritas di komen FB demikian. Tapi sekali lagi, beda pendekatan. Jika tidak salah menerawang….DRL Yamaha New Aerox 155 facelift jika dilihat dari depan…saat engine nyala, DRL dipisah jadi dua. So….looknya lampu pijar di alis seolah-olah jadi punya 4 bagian DRL. Kiri dua…karena nggak langsung nyambung dari bawah ke atas….dan kanan dua…..4 garis terputus vertikal. Dari sini kira-kira paham nggak cak…rada susah neranginnya emang. Kemudian kita intip bagian speedometer…

Jika tidak salah menerawang lagi……layar speedometer berubah. Penampang luas LCD sedikit lebih kecil dengan shape sedikit berbeda. Tidak lagi bujur sangkar atau kotak….shapenya? entahlah, samar-samar lebih punya tekukan-tekukan. IWB tidak menangkap bentuk sekarang. Selain itu display dalam juga ikut berubah. Posisi RPM, indikator-indikator….seperti diatur ulang. Backlight masih tetap biru dengan model negatif LCD. Dari sektor ini IWB nggak bisa menjabarkan gamblang karena sangat samar. Dan yang menjadi poin terpenting lain adalah bentuk stoplamp….

Stoplamp direvisi ulang, fix lebih sipit dan tipis dibandingkan current gen. IMHO lebih cakep cak tapi nggak tahu menurut sampeyan. Revisi ini sekaligus membuat feel Yamaha New Aerox 155 facelift IMHO lebih angker. Dan yang menjadi kekuatan lain adalah hadirnya fitur HP synchronize. Yup…jika tidak salah menerawang, New Aerox 155 facelift bakal diberi nama New Aerox 155 Connected yang berarti generasi terbaru sudah memiliki kemampuan Y-Connected. Dan jangan kaget jika kedepan tipe R tidak lagi ada alias dihapus dari line up sebab disinyalir YIMM bakal menawarkan 2 varian saja yakni versi standart dan S. Kuwi terawangan IWB….

Last…..semua yang IWB jabarkan adalah hasil terawangan dan akurasinya belum bisa sepenuhnya bisa kita verifikasi. Tapi seharusnya cukup bisa diandalkan mengingat sejauh ini ilmu gulung koming njengking mlumah murep jarang meleset. Mungkin itu saja yang bisa IWB jabarkan, hasil terawangan sekilas dan lengkapnya biarlah sampeyan tunggu saja beberapa hari lagi. Toh di Vietnam dan Indonesia siap meluncurkan New Aerox 155 facelift di tanggal 2 November 2020 ini. Soale kalau IWB beberkan semua sampai ledalam-dalamnya nggak hot lagi cak nanti pas rilis, iyo ora. So…New Aerox 155 facelift?? tetap keren cak, tenang wae. Eh….btw kemarin yang ngotot spyshot adalah versi modif siapa ya?? kok IWB langsung mules cak rasane wkwkwk…..bubar-bubar…..(iwb)

42 COMMENTS

    • Kalo udah monoshock plus rdb mau dah tuker yg baru wkwkwk….
      Lah kalo gini doang mending tetap pake yg lama aja. Keluaran 2017 pake alis, stop lamp jpa, shock ohlins, model masih suka yg sekarang wkwk…

    • ” Eh?.btw kemarin yang ngotot spyshot adalah versi modif siapa ya?? kok IWB langsung mules cak rasane wkwkwk..”
      Hmmm… Tag gak ya orangnya???

  1. Eh?.btw kemarin yang ngotot spyshot adalah versi modif siapa ya?? kok IWB langsung mules cak rasane wkwkwk
    Hmmm… Tag gak ya orangnya ???

  2. Nguopeloxx nguopeloxxx nguobelog beloggg gandos sekali ini mbokdheeee eeee eeeee kultuk-kultuk

  3. mbah banaran kok ingat2 saja!
    ekkkkkkkk
    saya yg bilang modif yg namanya opini ya mungkin benar ya mungkin salah!
    kok diambil hati!
    ekkkkkkk

    • ekekekeke

      yg namanya Unofficial belum RESMI dirilis official
      boleh kan ya dibilang Modif…

      lha wong spyshott / opini kadang meleset

      salahnya dimana ??

      H suuuuuRrrAMmm

      muehehehehe

  4. ekekekekek

    Aerox Kug jarang terlihat di jalan

    begitu begitu bunyinya mbingHa…

    H suuuuuuRrrrAMmm

    mueheheheheh

  5. Gara2 aerox 155 bantet akhirnya saya milih vario 150 hijrah dr r15v3…. Buntutnya ngak banget buat saya….berharap yamaha buat matic 155 vva seukuran vario 150

    • ekekekekke

      tromolnya setara cakram…

      jgn kayak sebelah cakram buat tempelan

      H suuuuRrRram

      mueheheheh

  6. ekekekek

    Designya jelek
    Bagusan yg Old

    loh kug semakin laris manis
    bingung sama Ymh

    bikin MbingHa kozelll kozelll

    H suuuuRrrrAMmmm

    muehehehegy

  7. Wilayah kedu monggo bisa indent dulu ? japri wa me 0815-4815-2036 khususon wonosobo dan sekitarnya nggeh, cash n kredit oke..!!!

Comments are closed.