iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berhasil mencetak kemenangan pada putaran ke sebelas MotoGP Teruel [Aragon] sekaligus menandai kemenangan keduanya di kelas MotoGP. Pembalap blasteran Italia – Brazil tersebut mengaku senang atas kemenangannya dan kini doi masuk sebagai kandidat perebutan gelar Juara dunia musim 2020 pakdee..

Franco Morbidelli, sukses menyempurnakan penampilan baiknya pasca menjalani akhir pekan yang sangat konstan dengan selalu berada di barisan terdepan. Yupss cakk kecepatan doi memang sudah mulai terlihat sejak Free Practice 1 dan Morbidelli-pun berhasil mencetak front row alias akan memulai balapan dari posisi kedua.

Morbidelli mungkin sudah paham jika lawan terberatnya adalah Squad Honda dan Suzuki dimana pada putaran Aragon 1 mereka sukses bertengger di atas podium. Namun Morbidelli bisa menjaga ritme balapnya sejak Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dlosor pada lap pertama, Morbidelli-pun dengan sigap mengambil alih pimpinan balap dan mendapatkan perlawanan ketat dari Alex Rins (Suzuki Ecstar Team).

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lap demi lap ia tempuh, secara perlahan doi mencoba melarikan diri dari kejaran Alex Rins dan hingga bendera finish berkibar, Morbidelli keluar sebagai pemenang race, unggul +02.205 detik atas Alex Rins.

“Aku sangat senang dengan kemenangan ini, ini terasa sedikit berbeda ketika aku memenangkan balapan di Misano, tentu saja kemenangan ini datang dari hasil kerja keras yang para segenap crew, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan dapat bekerja sama dengan baik untuk meraih kemenangan ini, Motor terasa sempurna di sepanjang balapan, aku merasa sangat baik dan hanya tinggal fokus untuk finish secepat mungkin. Kemenangan ini untuk mereka, untuk crew kami, karena tanpa kerja keras mereka, ini tidak mungkin terjadi. Jadi terima kasih,” tukas Morbidelli melalui laman resmi Petronas Yamaha SRT.

Selain itu, kemenangan Morbidelli membuat dirinya masuk sebagai kandidat peraih gelar juara dunia musim 2020 cakkk, secara doi hanya tetinggal 25 poin atas pimpinan klasemen sementara Joan Mir (Suzuki Ecstar Team).

“Ya. Rupanya kini kami kembali ke permainan [gelar], kami tertinggal 25 poin dari puncak klasemen dan kami dipaksa untuk menghadapi tiga balapan terakhir musim ini dalam mode ‘Full Attack (serangan penuh)’. Kami tidak boleh membuat kesalahan dan harus berusaha bekerja sangat keras, sangat baik. Kemudian kami akan melihat dimana potensi kami.”

Morbidelli juga menambahkan jika doi sebenarnya tidak mengira bisa menjadi salah satu kandidat perebutan gelar dan hanya mengharapkan musim ini bisa tampil baik di setiap balapan.

“Pada awal tahun, aku tidak memikirkan apa pun. Aku tidak suka membuat prediksi apa pun. Aku hanya ingin pergi ke track dengan baik dan memberikan segalanya, ini sangat lucu. Sebelumnya aku berada di luar pertarungan, kemudian pada race ini aku adalah pembalap terbaik Yamaha.”

Last…Dengan bergabungnya Morbidelli sebagai kandidat perebutan gelar musim ini, maka akan ada 3 rider Yamaha sebagai penantang gelar pakdeee. Yupss, karena saat ini Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berada di peringkat 2-3, sedangkan Morbidelli berada di peringkat 4….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!