iklan iwb
iklan iwb

Cakkk…Putaran ke empat Redbull Rookies Cup Teruel [Aragon] berakhir. Dominasi Pedro Acosta runtuh, muncul dua wajah pemenang baru. Mario Aji rampungkan dua balapan di posisi sebelas alias mengamankan sepuluh poin…

Pedro Acosta yang berstatus Rookie menjalani debutnya musim ini dengan sangat baik, doi sukses menyapu bersih 6 kemenangan secara beruntun dalam tiga seri yang telah bergulir pada putaran Redbull Ring, Styria dan Aragon. Tak heran jika doi mendapatkan kesempatan untuk naik kelas Moto3 musim depan di bawah bendera CarXpert Prustel GP. Namun dominasi Acosta harus terhenti pada putaran Teruel akhir pekan kemarin dimana doi dipaksa menyerah melawan dua rookie lainnya yang menenangkan balapan Teruel.

Nah…Pada Race 1, David Munoz yang memulai balapan dari posisi terdepan bersaing ketat melawan Pedro Acosta, Ivan Ortola, David Alonso, David Salvador dan Daniel Munoz. Mereka menyajikan pertarungan luar biasa dari awal hingga straight finish line.

iklan iwb

Pedro Acosta yang sejatinya mendominasi sejak awal balapan akhirnya kalah +0.043 detik dari Ivan Ortola yang berhasil memenangkan balapan. David Alonso, David Munoz dan David Salvador melengkapi lima besar. Sementara itu rider kebanggan Indonesia Mario Aji yang start dari posisi ke delapan gagal menembus sepuluh besar dan harus berpuas diri menyelesaikan balapan di posisi 11. Sedikit tricky bagi Super Mario nampak kuwalahan mengikuti Ritme grup depan cakkk, mengingat doi juga baru pulih dari cedera tangan kirinya.

Kemudian berlanjut menuju Race 2, sama seperti race 1 dimana para rider saling bergantian memimpin balapan sejak lap pertama..
Race berlangsung selama 15 Lap. Selepas start, Pedro Acosta langsung memimpin diikuti Daniel Holgado, Collin Veijer, David Munoz dan David Alonso. Sementara itu Mario Aji berada diposisi sepuluh.

14 Laps To Go, Pedro Acosta masih memimpin diikuti David Munoz, Collin Veijer, Daniel Holgado dan David Alonso. Mario Aji turun ke posisi sebelas. Beberapa saat kemudian Collin Veijer naik ke posisi dua.

13 Laps To Go, lima besar ditempati Pedro Acosta, Daniel Holgado, David Munoz, Collin Veijer dan Ivan Ortola. Sedangkan Mario Aji masih bertahan diposisi sebelas.

12 Laps To Go, Pedro Acosta anteng di depan diikuti Daniel Holgado, Ivan Ortola, David Munoz dan Collin Veijer. Sementara itu Mario Aji turun ke posisi dua belas. Tidak lama kemudian David Salvador naik ke posisi lima.

11 Laps To Go, Daniel Holgado naik keposisi pertama diikuti Pedro Acosta, David Munoz, Ivan Ortola dan David Salvador. Mario Aji bertahan di posisi dua belas.

10 Laps To Go, Daniel Holgado masih memimpin disusul Ivan Ortola, Pedro Acosta, Izan Guevara dan David Salvador. Sedangkan Mario Aji masih menempati posisi dua belas.

7 Laps To Go, Pedro Acosta rebut posisi pertama diikuti David Munoz, Daniel Holgado, David Alonso dan David Salvador. Mario Aji masih berada di posisi dua belas belum ada improve.

6 Laps To Go, Daniel Munoz kini memimpin balapan diikuti David Munoz, Daniel Holgado, Izan Guevara dan Pedro Acosta. Mario Aji yang berusaha keras menembus sepuluh besar kini masih berada diposisi dua belas.

Battle perebutan posisi pertama kian menarik karena melibatkan 10 rider pakdee, sementara itu Mario Aji belum berubah dan masih bertahan diposisi dua belas.

2 Laps To Go, terjadi sedikit clash yang mengakibatkan Pedro Acosta Merosot Jauh hingga posisi sepuluh dan Mario Aji naik satu tingkat menuju posisi sebelas.

Last Lap, Ivan Ortola sementara memimpin balapan diikuti Daniel Holgado, Izan Guevara dan David Salvador. Sedangkan Mario Aji masih bertahan diposisi sebelas tanpa ada perlawanan.. Battlepun terus berlanjut cakkk…

Hingga finish, David Alonso keluar sebagai pemenang diikuti Daniel Munoz, Ivan Ortola, Daniel Holgado dan Izan Guevara. Sementara itu Mario Suryo Aji menampung balapan diposisi ke sebelas lagi cakkk..

Dengan hasil ini, Pedro Acosta masih memimpin klasemen sementara dengan Raihan 176 poin. Diikuti David Alonso 124 poin, Ivan Ortola 114 Poin, Daniel Munoz 86 Poin dan lima besar ditutup Daniel Holgado dengan 85 Poin. Sementara itu Mario Aji naik ke posisi tiga belas dengan raihan 28 Poin….(Cb for iwb)

Advertisements

9 COMMENTS

  1. Masih kurang nih.. semangat dek aji, klo bisa Finish sesuai Pole Position aja gpp. Misal nanti dpt pole 8 ya finish 8 jg udh hebat bgt, artinya Pacenya Sudah dpt dan stabil

  2. gooood. usaha sendiri untuk bisa ke motogp. jangan kaya luca marini ama Nicolo Antonelli, yang “dilicinin” rossi ke avintia. yg satu karena adiknya, yang satu karena muridnya.

  3. Mending lu ngganti_in yg di Moto2 noh..yang kagak dapat poin juga s/d seri Teruel kemaren..bukan menghina tapi fakta..
    Siapa tahu bisa terus bareng rombongan depan..kagak masalah lu dari Honda apa merk lain..ini masalah kebangsaan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here