iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiannn luar biasa cak ternyata efek Motogp. Lha piyeee…cemerlangnya performa duo Suzuki Joan Mir dan Alex Rins di musim 2020 ternyata memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada demand motor kencang Suzuki di tanah air yakni GSX-R150 dan Satria F150. Konfirmasi ini dilayangkan pak Yohan Yahya (PT SIS) yang gembira mengumumkan kenaikan penjualan dua motor tersebut pasca race Aragon dua. Waahhh edian juga kieeee…..

Seperti yang kita semua tahu…..Duo Alex Rins dan Joan Mir mempertahankan reputasi double podium bagi Suzuki di Teruel GP (25/10/2020) dengan aksi yang memukau untuk mengamankan podium 2 dan 3. Kembali menjadi sorotan untuk balapan kedua di MotorLand Aragon, Spanyol, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP merasa percaya diri dengan GSX-RR mereka menuju balapan 23 lap dari posisi grid ke-3 dan 12. Alex Rins mendapat start yang baik dan dia menjaga posisinya di tikungan pertama, serta siap untuk melanjutkan serangan berikutnya.

Pada paruh putaran putaran pertama dia sudah berada di posisi kedua, dan pada putaran keempat dia telah mencetak putaran tercepat dalam balapan. Dia merasa nyaman dan cepat dengan kombinasi ban soft di bagian depan dan belakang, lalu mulai mengejar pemimpin balapan, Morbidelli. Rins mulai kehilangan sedikit posisi sejak lap 18 dan seterusnya, dan meskipun secara konsisten mengatur waktu putaran cepat, dia memutuskan pilihan yang terbaik adalah fokus untuk naik podium kali keduanya dalam dua pekan berturut-turut dengan mengamankan podium posisi kedua yang sangat baik, sekaligus menutup celahnya di puncak klasemen menjadi 32 poin.

iklan iwb

Joan Mir melakukan lepas startnya dengan baik untuk menempatkan dirinya di posisi ke- enam pada lap pertama dari posisi awal ke-12 di grid, dan dia dengan cepat pindah ke posisi kelima. Dia kemudian mengarahkan pandangannya untuk mengejar lawan di depannya. Joan Mir melakukan umpan super di tikungan 12 untuk masuk ke urutan ke-empat dan dari sana dia tidak lagi melihat ke belakang. Pada Lap 11 dia berjuang untuk naik podium, di mana dia melanjutkan kecepatan untuk memperbesar celah jarak antara dirinya dan rival yang mengejar. Dengan lima lap tersisa, dan udara bersih di kedua sisinya, Mir memutuskan untuk mempertahankan posisinya dan menyelesaikan lomba di posisi ke-tiga dengan aman. Hasil luar biasa ini memberinya keunggulan 14 poin dalam kejuaraan, dan juga menandai podium ke-enamnya dalam delapan balapan.

Saat ini, Joan Mir masih memimpin klasemen pebalap dengan total 137 poin. Podium ganda yang diperoleh hari ini sekaligus mempertahankan posisi Tim Suzuki Ecstar MotoGP di puncak Kejuaraan kategori Tim, dengan total 242 poin.

Alex Rins :

?Jelas saya berharap untuk menang lagi hari ini, karena naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk bertarung dengan Franco hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik. Saya senang dengan pilihan ban saya tetapi saya merasa sedikit kurang maksimal di tengah balapan, saya tahu bahwa saya memiliki celah yang layak dengan Joan jadi saya menjaga semuanya tetap mulus dan menjaga tempat kedua. Saya sangat senang melihat Joan berada di urutan ketiga karena itu berarti hari yang menyenangkan bagi Suzuki dengan kami berdua naik podium lagi! Joan sangat konsisten, tapi saya juga merasa lebih baik di setiap balapan jadi mari kita lihat apa yang bisa terjadi di beberapa balapan berikutnya. Bagaimanapun, saya sangat senang bisa naik podium lagi di MotorLand!?.

Joan Mir :

?Perasaan saya baik hari ini, tetapi pada lap terakhir hari ini saya tidak dapat membuat perbedaan – saya memiliki kecepatan yang sama dengan Alex dan Franco, tetapi saya tidak
dapat bergerak lebih cepat untuk menutup jarak. Itu agak memalukan, tetapi selalu sulit untuk memulai lebih jauh di grid dan saya kehilangan waktu saat menyalip pembalap lain. Tapi bagaimanapun, saya senang bisa mengumpulkan poin hari ini dan saya puas karena target saya adalah naik podium; Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan, jadi saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik

Lonjakan performa yang luar biasa dalam musim balap MotoGP 2020 tidak lepas dari kualitas Suzuki GSX-RR yang digunakan. Filosofi tersebut pun dilanjutkan kepada produk-produk Suzuki lainnya yang tersedia untuk kendaraan sehari-hari, seperti Suzuki GSX-R150 yang memiliki tenaga terbesar di kelasnya dan pengendalian yang lincah. Komitmen Suzuki menghasilkan sepeda motor terbaik untuk konsumen, dengan penelitian dan pengembangan yang diadopsi dari balapan kelas Dunia….

Yup…itulah sekilas rilis resmi PT SIS yang dikirim ke newsroom IWB. Yang mengejutkan cak….sepertinya Suzuki Indonesia sedang gembira karena performa apik tim Suzuki Ecstar ternyata memberikan dampak cukup signifikan pada dua varian motor kencang andalannya yakni GSX-R150 dan Satria F150. Makin laris pakde. Peningkatannya sendiri nggak tanggung-tanggung cak, tembus kisaran 15-20 %. Persentase yang cukup mengejutkan ditengah pandemi dan memang PT SIS mengaku kembali diburunya motor Suzuki tidak lepas dari efek cemerlang tim Suzuki di Motogp….

“Banyak konsumen yang mencari motor sport kami, khususnya GSX-R150 dengan livery MotoGP. Selain GSX-R150, permintaan untuk Suzuki Satria F150 juga mengalami peningkatan sekitar 15-20 %. Kami tentu bersyukur dengan pencapaian duo Suzuki Ecstar di MotoGP kali ini…” seru?Yohan Yahya, Sales & Marketing Department Head 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). wihhhh emang luar biasa ki Indonesia. Bener-bener ngefek ternyata. Apalagi kalau juara dunia…iso-iso harga bekas Shogun kebo makin gilaaa iki cak. Sssttt…rumornya lagi awal November ini PT SIS akan rilis new livery Motogp Suzuki Ecstar 2020 pada GSX-R150 cak. Kita tunggu saja tanggal mainnya….juozzz ! (iwb)

 

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!