iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Putaran ke sebelas MotoGP Teruel [Aragon], Spanyol memunculkan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sebagai pemenang race, sementara itu Duo Suzuki Ecstar Team back to back bertengger di podium. Hal ini membuat Joan Mir kembali menambah gap dengan Fabio Quartararo (Petronas SRT). Yup….Suzuki berpotensi Juara dunia Motogp 2020 !!!

Putaran Teruel menyisakan cerita..Honda yang lagi On Fire di sepanjang akhir pekan harus menelan pil pahit lantaran Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dan Alex Marquez (Repsol Honda Team) gagal mencetak poin alias dlosorr. Namun rival terdekat Honda yang selalu mengancam di tiap sesi Pra-Race, Yamaha dan Suzuki tampil cukup baik dengan menempati Podium.

Race yang berlangsung selama 23 Lap tersebut di warnai clash sejak Lap pertama, dimana Brad Binder (Redbull KTM Factory) yang sedang berjuang memulihkan posisi dari barisan belakang menyeret Jack Miller (Pramac Racing Team) hingga kedua rider dlosorr di tikungan ke-2, kemudian..sesaat setelah clash tersebut Takaaki Nakagami yang sedang memimpin balapan tiba tiba kehilangan kendali dan dlosor di tikungan empat.

iklan iwb
iklan iwb

Drama kembali berlanjut ketika Alex Marquez yang mencoba mengejar podium ketiga dari Joan Mir juga dlosor di tikungan kedua. Drama ditutup oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) yang sedang bertarung untuk memperebutkan posisi tujuh terpaksa berhenti karena bermasalah dengan mesinnya ketika balapan menyisakan 2 lap lagi.

Nahh…Pasca race Teruel ini, Klasemen sementara ada sedikit perubahan posisi dalam cakkk. Namun puncak klasemen masih di pegang oleh Joan Mir dengan raihan 137 Poin, Mir yang belum mencetak kemenangan hingga seri ke sebelas ini berjuang keras sejak Lap awal dan membidik kemenangan perdananya musim ini harus berpuas diri finish di posisi ketiga karena doi tidak ingin mengambil resiko besar dan memilih mengamankan 16 poin yang sangat penting untuk kejuaraan.

Posisi kedua klasemen sementara ditempati Fabio Quartararo yang kini mengemas 123 poin. El Diablo pekan lalu mengakhiri balapan diluar Zona poin dan pekan ini doi berjuang keras tampil lebih baik dibandingkan putaran Aragon 1. Quartararo melakukan start yang cukup baik dengan mengamankan posisi lima pada lap pertama, namun cerita yang sama kembali terjadi dimana secara perlahan doi merosot di sepanjang race. Untungnya doi masih bisa bertahan di sepuluh besar dan menyudahi balapan di posisi ke delapan.

Posisi ketiga klasemen sementara ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan raihan 118 poin. Vinales yang sempat berada di lap ke empat pada lap lap awal juga merosot perlahan, namun sepuluh lap terakhir doi menemukan ritme balapnya dan mengakhiri balapan diposisi ketujuh.

Posisi keempat klasemen sementara ditempati Franco Morbidelli dengan Raihan 112 poin, Morbidelli yang memang tampil kuat di sepanjang akhir pekan berhasil melakukan balapan yang sangat baik dengan menjaga ritme balapnya ketika tertekan oleh Alex Rins sejak lap pertama. Morbidelli akhirnya berhasil kabur dari kejaran Rins sekitar 5 lap terakhir dan sukses mencetak kemenangan keduanya musim ini.

Melengkapi lima besar klasemen sementara ditempati Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan raihan 109 poin. Dovi yang benar benar berjuang dengan Desmosedici GP20nya nampak terlihat jelas jika doi kesulitan dalam race terakhir, Dovizioso yang mencoba untuk maju kedepan justru mangalami degradasi ban sehingga ia harus berpuas diri mengakhiri balapan di posisi tiga belas….(cb for iwb)

Sepuluh besar klasemen sementara setelah balapan Teruel..

1.JOAN MIR – SUZUKI ECSTAR TEAM – 137 POIN
2.Fabio QUARTARARO – Petronas Yamaha SRT – 123 Poin
3.Maverick VINALES – Monster Energy Yamaha MotoGP – 118 Poin
4.Franco MORBIDELLI – Petronas Yamaha SRT – 112 Poin.
5.Andrea DOVIZIOSO – Ducati Team – 109 poin
6.Alex RINS – Suzuki Ecstar Team – 105 poin
7.Takaaki NAKAGAMI – LCR Honda Team – 92 Poin
8.Pol ESPARGARO – Redbull KTM Factory – 90 Poin
9.Jack MILLER – Pramac Ducati – 82 Poin
10.Miguel OLIVEIRA – Redbull KTM Tech3 – 79 Poin

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

  1. Aq mah iklas MM93/Hond tidak Jurdun tahun ini, tapi jangan mimpi klu Yamaho yg jadi Jurdun. Sizuki & Ducati yg g bakalan iklas

      • Ikhlas lahhh huge crash 5 top riders koit on sirkuit.
        Malah artikel bisa bejilid jilid pasteee………
        Moga bencana motogp crash crash hebat happens di tiap race…
        Artikel nya lebih bermakna pasteeee……….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here