iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….siap-siap cak sebab operasi Zebra mulai digelar hari ini. Konfirmasi tersebut dilayangkan Direktorar Lalu Lintas Polda Metro Jaya via beberapa media besar dengan target operasi mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Jadi dua minggu pakde. Nahhh menurut informasinya dalam operasi Zebra kali ini ada beberapa poin yang akan dibidik oleh petugas. Apa gerangan ?

Kalau mendengar operasi Zebra, pasti nggak enak puoll bagi para biker rada bandel. Nggak punya SIM atau motor sudah modifan. Namun jangan salah cak, menurut informasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo via pikiranrakyat….dalam operasi Zebra akan sedikit berbeda. Mereka konon akan lebih banyak melakukan sosialisasi ketimbang penegakan hukum…

“Lebih banyak giat preventif (sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas) dari pada penegakan hukum. Namun yang melanggar seperti melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm tetap ditindak,” tuturnya. Nahh jadi walaupun lebih banyak sosialisasi pelanggaran bakal tetap kena cak. Artinya SIM, STNK, helm wajib dibawa dan digunakan. Eitt tapi jangan bungah dulu pakde…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ternyata bentuk penindakan masing-masing daerah bisa berbeda. Jika diibu kota lebih kepada poin-poin penting, dari informasi pikiranrakyat…Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, ada 8 pelanggaran prioritas yang saat ini disasar. Opo kuwiii ??….

Helm tidak SNI, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman (mobil), knalpot brong atau racing, kelebihan muatan, boncengan tiga, melawan arus dan over dimensi serta berbagai pelanggaran lainnya. Jadi hati-hati buat sampeyan di Majalengka dan sekitarnya khususnya yang menggunakan knalpot racing sebab bisa jadi target tilang cak. Tapi faktanya nggak hanya Majalengka, semua daerah sepertinya juga membidik knalpot racing termasuk motor tanpa plat nomer..

“Tujuan Operasi Zebra ini agar berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, kami harapkan pula tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman. Kita juga mengimbau masyarakat Kabupaten Majalengka, agar melengkapi surat kendaraannya saat mengemudi, mulai SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya,” tutupnya…

Last…operasi Zebra selama dua pekan akan dilakukan serentak diseluruh tanah air dengan target yang sudah IWB sebutkan. So…buat teman-teman semua monggo lengkapi surat-surat kendaraan termasuk gantung dulu knalpot racing ketimbang kena target. Selalu patuhi lalu lintas dan keep safety riding…okrekkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!