iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….siap-siap cak sebab operasi Zebra mulai digelar hari ini. Konfirmasi tersebut dilayangkan Direktorar Lalu Lintas Polda Metro Jaya via beberapa media besar dengan target operasi mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. Jadi dua minggu pakde. Nahhh menurut informasinya dalam operasi Zebra kali ini ada beberapa poin yang akan dibidik oleh petugas. Apa gerangan ?

Kalau mendengar operasi Zebra, pasti nggak enak puoll bagi para biker rada bandel. Nggak punya SIM atau motor sudah modifan. Namun jangan salah cak, menurut informasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo via pikiranrakyat….dalam operasi Zebra akan sedikit berbeda. Mereka konon akan lebih banyak melakukan sosialisasi ketimbang penegakan hukum…

“Lebih banyak giat preventif (sosialisasi dan dikmas lantas/pendidikan masyarakat lalu lintas) dari pada penegakan hukum. Namun yang melanggar seperti melawan arus lalu lintas, pelanggaran stop line, dan helm tetap ditindak,” tuturnya. Nahh jadi walaupun lebih banyak sosialisasi pelanggaran bakal tetap kena cak. Artinya SIM, STNK, helm wajib dibawa dan digunakan. Eitt tapi jangan bungah dulu pakde…

iklan iwb

Ternyata bentuk penindakan masing-masing daerah bisa berbeda. Jika diibu kota lebih kepada poin-poin penting, dari informasi pikiranrakyat…Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, ada 8 pelanggaran prioritas yang saat ini disasar. Opo kuwiii ??….

Helm tidak SNI, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan sabuk pengaman (mobil), knalpot brong atau racing, kelebihan muatan, boncengan tiga, melawan arus dan over dimensi serta berbagai pelanggaran lainnya. Jadi hati-hati buat sampeyan di Majalengka dan sekitarnya khususnya yang menggunakan knalpot racing sebab bisa jadi target tilang cak. Tapi faktanya nggak hanya Majalengka, semua daerah sepertinya juga membidik knalpot racing termasuk motor tanpa plat nomer..

“Tujuan Operasi Zebra ini agar berkurangnya jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, kami harapkan pula tercipta situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman. Kita juga mengimbau masyarakat Kabupaten Majalengka, agar melengkapi surat kendaraannya saat mengemudi, mulai SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan lainnya,” tutupnya…

Last…operasi Zebra selama dua pekan akan dilakukan serentak diseluruh tanah air dengan target yang sudah IWB sebutkan. So…buat teman-teman semua monggo lengkapi surat-surat kendaraan termasuk gantung dulu knalpot racing ketimbang kena target. Selalu patuhi lalu lintas dan keep safety riding…okrekkk (iwb)

Advertisements

29 COMMENTS

    • Tangkap dan gebugggg knalpot blombong single cylinder pakkk…… Kurasss habessss seperma merekaaaa……..
      Rasain tau rasaaa…..

  1. Harus nya penegakan hukum tanpa pandang bulu. Mulai dr motor presiden sampai aparat nya ditertibkan dl. Sebagai contoh panutan di masy.
    Tapi apkh sanggup?? Xixi

    • Jaman ratu sima krajan kalinga sudah adil.
      Sekarang mah hancur-hancuran.
      Baldatun toyibatun mah amrik ngeropah sudah dari doloe…… Banyak negeri yang sudah begitu.
      Indonesia mau warobbun ghofur??
      Wkwkwkwkwk ketawa aza, mending siap2 buat bencana alam karena gak adab adil.
      Nguwahahahahah hah hah hah hah
      Ngiah Ngiah Hohahh Hohahh klotok-klotok sekaleee ini Budheee Pakdhee

  2. Nazib 250cc (modif)πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ keren tapi belum cukup sakti…. Harley donk sakti πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  3. Yang pakai knalpot racing pasti bukan polisi aja yg hukum, tapi masyarakat yang tidak suka, menghukum dengan sumpah serapah, itu yang paling ngeriiiiiii.

  4. Cuma gertak sambal. Insidental.
    Pak pul juga manusia, kasih duit mangut mangut. Ngaaaaahhhhh nga nga nga

  5. Terutama knalpot racing tolong pak pol tegas biar pd kapok, sangat mengganggu kenyamanan umum, klo yg dengerin kupingnya sendiri si ga masalah, lah ini yg pengeng kuping orang lain.

  6. Coba nilang moge moge knalpot racing, berani gak? Apalagi h*rl*y, jalan lagi lancar gak macet aja masih suka geber geber gak jelas, maksudnya apa coba, suara lagi idle/ revving biasa aja udah sebegitu kerasnya, apa masih kurang keras? Gedeg banget kalo tu motor lewat.

  7. Sekedar uneg2 tolong ya pak polisi…kalau ada yg baca ya??? Jangan cm kami orang kecil aja yg ditilang ..!! Kami cuma mampu beli motor entry level..itupun second…tp setiap ktemu pasti lgsung di suruh minggir/ditilang..pdahal motor standar..pake helm..surat2 lgkap. Tp gw heran..ada orang berbaju rapi…tp motor kagak ada sepion..plat nomor..yg depan kgk ada??? Lha kok dibiarin aja lewat??? Gk salah tuhh??? Jgn karena kami berbaju lusuh…selalu jd sasaran tilang. Gk ada kesalahan…masih aja dikoreksi sampe tutup pentil.πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘ Salam uneg2 gaji kuli.

    • Po**si mah ngak peduli kita kita bro..
      Peduli perutnya aja. Brp byk motor yg di tilang setiap Minggu, duitnya di kemanain ia? Tiap tahun kita bayar pajak.
      Kita yg gaji pak Po**si kita yg ditindas.
      Jika di cari polisi yg baik mungkin 1 banding 500 atau mungkin satu banding seribu.

      Tp sy heran Sam Para pak Po**si,,,
      Tilang orang kecil berani tp tangkap maling ngak becus iya???.
      Haddewh negaraku negaraku

  8. Kenapa ndak produsen knalpot racing atau penjualnya yang ditindak yakkkkk?

    Harusnya pararel, produsen dan konsumen ditindak sama, jangan pilihΒ².

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here