iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…sugeng enjing selamat pagiii. Dihawa mendung dingin ini ada kabar terbaru dari pabrikan Suzuki yang pada akhirnya merilis Nex II versi Crossover. Dan setelah diintip….yessss, ini motor spyshot yang wira-wiri kemarin. Dan kini terbuka gamblang sosoknya setelah Suzuki resmi meluncurkan sang Crossover Nex II kemarin dengan foto-foto lengkap sebagai berikut. Lhooo cakep juga euyyy….

Akhirnya Penantian sampeyan semuanya terjawab atas sosok yang disebut sebagai Suzuki crossover Skydrive 2. Lhooo…kok Skydrive? Betul cak… karena peluncuran ini dilakukan oleh Suzuki Filipina bukan di tanah air. Tentu saja Ini adalah keputusan mengejutkan mengingat sosok motor ini sudah tertangkap wira-wiri di jalanan Indonesia lewat beberapa spyshot yang pernah IWB share di artikel lawas. Dan ternyata skutik model stang baplang tersebut lahir duluan di Filipina. Kapan Indonesia? Kita bahas nanti….

Jika sampeyan perhatikan basis desain betul-betul plek sama atau identik dengan Suzuki Nex 2 di tanah air. Skutik yang disebut di Filipina sebagai Suzuki Skydrive sport. Makanya tidak heran Suzuki Filipina menyebut ini sebagai Suzuki Crossover Skydrive. Suzuki Nex 2 Cross Over Yang pastinya bakal juga lahir di tanah air tersebut memiliki dapur pacu yang identik dengan Suzuki Nex 2 yakni 113 cc 1 silinder 2 katup dengan teknologi Suzuki Eco performance (SEP) yang mampu memuntahkan tenaga hingga 9,1 PS pada 8000 RPM serta torsi 8,5 nm…..

iklan iwb

Muntahan power ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan Suzuki Nex 2 versi reguler yang memiliki power di Kisaran 9,3 PS…..beda dikit banget cak. Namun yang menarik motor ini ternyata memiliki display speedoneter yang cukup lengkap sebab sudah dibekali trip meter dengan jam digital serta batterei voltage indicator atau boso enaknya tegangan aki. Iki keren cak.? Speedometer ini memiliki shape desain mirip GSX series. Rencananya Suzuki Filipina akan mendistribusikan Suzuki Skydrive crossover di bulan November dengan harga 69.900 PHP….

Jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 21 jutaan. Suzuki menawarkan empat varian warna untuk sang skutik Crossover yakni strong red, daytona Yellow, solid black dan pearl Ash blue. Sekarang yang menjadi pertanyaan kapan skutik ini lahir di tanah air? Sebenarnya cak Motor ini memang buatan Indonesia. Jadi dari investigasi pribadi Suzuki Skydrive 2 cross over ini diracik oleh PT SIS yang diekspor ke Filipina. Status memang belum bisa dikonfirmasi apakah diekspor secara CBU atau CKD….sing jelas Skutik ini buatan Pulogadung. Juozz oraaa ??

Dengan kata lain seandainya Suzuki Indonesia mau meluncurkan motor ini sudah sangat siap. Namun kembali bertolak pada ada rumus awal bagaimana dengan pasar ditanah air saat ini. Mereka masih memantau kondisi akibat tekanan pandemi. Sebab dari beberapa rumor yang masuk ke museum Iwanbanaran sebenarnya mereka berniat untuk meluncurkan skutik cross over tahun ini. Namun akibat tekanan pandemi, akhirnya? mundur dan terus mundur hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. So….IMHO memang tinggal hanya masalah waktu…

Last…. Suzuki Crossover Skydrive 2 atau yang di tanah air nanti akan disebut sebagai Suzuki cross over Nex 2 memiliki karakter yang cukup kuat sebagai skutik siap tempur di berbagai jalanan. Bukan berarti skutik ini di desain untuk melayani hobi sampean Trabas Ria namun orientasi pembuatan berbeda dari gen reguler dimana suspensi crossover seharusnya? lebih nyaman digunakan di jalanan rusak. Jadi akan sangat menarik bagi kita untuk terus memantau kelahiran skutik ini di tanah air. Nahhh Seperti apa sosok dari Crossover Suzuki Skydrive 2 atau Nex 2? Inilah berbagai foto detil yang bisa di share ke sampeyan semua…..piye yesss ora cakkk ? (Iwb)

 

45 COMMENTS

  1. oalah suzuki…suzuki…bikin model kek gini aja berlarut larut, spin dilepas batok lampu kan udah jadi…udah bagus bikin gsx, mlorot lagi disini..kalo bikin matic offroad acuannya xride gen pertama, bikin yang lebih sadis lagi …bikin matik botak begitu??kagak bakal laku..udah timingnya kelewatan, desain model begitu lagi…hedehh kapan ente bisa bangkit ki suzuki…

    • Kalo mo laku harusnya berani beda dari honda beat street. Misalnya tangki bensin ditaro di dek bawah jadi ngisinya dari depan kaya freego, dan bagasi jadi legaa.

    • maunya sich ikut2 jualan motor tapi cm ambil amapas dari H & Y.. sedih sich tapi petinggi2 Sizuki sepertinya g pernah mau denger/mewujudkan apa yg dimau oleh orang2 kebanyakan.. jangan abaikan apa yg jadi masukan dari orang banyak, dengarkan lalu diwujudkan.. itu yg dilakukan oleh H & Y n hasilnya H & Y masih eksis dengan produk2nya.. sementara Sizuki istilahnya Hidup segan matipun tak mau.. Lieeeeur ah..

  2. Hanya yang fanatik merek S yang akan beli, tp ternyata yang Fanatik merek S itu Loyalitasnya tidak meragukan, yg pernah pakai motor S itu sulit berpindah ke lain hati meski pernah beli H atau Y tetep S itu sesuatu.

      • Jare sopo larang bro.. dolananmu kurang adoh.. utowo ra tau nganggo suzuki.. coba bikin vlog ae perihal part suzuki.. harga sebanding dengan kualitas.. asal nyocot ae kon

    • Suzuki motor gak jual tampang, menurut sy,
      Tp mengutamakan fungsi dan kenyamanan.
      Itulah yg kurang dipahami org sini ( opini sy sih ).

  3. Klo pernah punya merek S ini, yang sulit digantikan adalah mereka punya kualitas lebih dr segi material, klo pernah punya S itu kelain hati tetep S itu istimewa. itu yg saya rasakan, meski motor saya skrng H dan Y tapi sy masih cinta dgn S

  4. Setiap pabrikan pasti punya tim survey pasar, model beginian di tanah air kurang diminati,kurang macho klo di survei, bisa jd di filipin responnya lumayan ya jadilah di bungkus ke filipin.

  5. Design itu selera, tapi bagi mereka termasuk saya yang pernah punya merek S memang Suzuki ini sulit dilupakan, meski diolok-olok di nyinyirin tp klo dah pernah pake Suzuki kayaknya tetep aja Suzuki itu istimewa. yg punya bloger jg kayaknya sama.
    Klo ga percaya tanya MV12 deh.

  6. Yang pernah punya S produk merek S ini memang bikin sulit hilang rasa cintanya walau kenyataan tunggangannya adalah H dan Y. yg Bloger ini jg kayaknya sama.

  7. Sepertinya ada yg kurang tepat dengan sistem menejemen Pemasaran Suzuki Indonesia, ratusan ribu – jutaan orang menunggu gebrakan model dari Suzuki. Desain (model), dan teknologi suzuki TAHUN 2010 an (teringat matic sky drive skywave, Shogun FL) bermodel Futuristik.

    Tapi kenapa 10 tahun belakangan seolah suzuki motor Indonesia enggan hidup ceria?
    Seperti membiarkan kompetitornya leluasa merajai pangsa pasar tanah air.

    Ayo bangkit… Keluarkan model dan teknologi unggulanmu wahai suzuki

    Saya sudah bosan memakai Shogun FL 2008 sampai sekarang, mau beli merek lain yg bodinya aduhai, namun saya masih cinta suzuki.

    Jangan sampai satu per satu individu yg cinta mati suzuki akhirnya meninggalkanmu……

  8. BNyak yg bilang nex 2 gak laku
    Lucu nya nex 2 dijalanan semakin banyak…
    Bagus sih, biar konsumen itu banyak pilihan dan gak motor yg itu lagi itu lagi

Comments are closed.