iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran ke sebelas MotoGP Teruel [Aragon], Spanyol berakhir dan Takaaki Nakagamu rebut pole pertamanya dikelas MotoGP. Yamaha dan Suzuki lengkapi front row……

Jiann seru pakdee, persaingan antara Honda dan Yamaha yang saling tempel sejak Hari pertama Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Ini benar benar menandakan bahwa Honda terbilang cocok dengan track Aragon, bisa dikatakan semua rider Honda meningkat lebih baik dibanding akhir pekan lalu.

Terlebih Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) yang punya pace baik di sepanjang sesi juga bertekad mencetak pole Position hari ini, tentu bukan hal mudah cakk karena Yamaha juga buktikan bahwa mereka juga tampil cepat sejak Hari pertama, belum lagi Suzuki dan KTM yang juga memberi ancaman berat terhadap Honda.

iklan iwb

Namun, sebelum menjalani Qualifying para rider wajib mengikuti sesi Free Practice 4 yang berlangsung selama 30 menit. Sesi ini dimulai pukul 14.10 hingga 14.40 waktu setempat..
Setelah flying lap, Alex Rins langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 49.857 detik diikuti Pol Espargaro, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Johann Zarco.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 49.450 detik diikuti Alex Rins, Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli. Dua menit kemudian Takaaki Nakagami rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.427 detik.

Dua puluh menit waktu tersisa, Joan Mir rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.366 detik diikuti Takaaki Nakagami, Aleix Espargaro, Jack Miller dan Maverick Vinales. Dua menit kemudian Pol Espargaro naik keposisi tiga. Lima belas menit waktu tersisa, Joan Mir masih anteng diposisi pertama diikuti Takaaki Nakagami, Pol Espargaro, Aleix Espargaro dan Jack Miller. Posisi ini bertahan hingga menyisakan 6 menit lagi.

Lima menit waktu tersisa, Takaaki Nakagami rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.085 detik disusul Joan Mir, Pol Espargaro, Aleix Espargaro dan Jack Miller. Time attackpun dimulai cakkk…

Hingga finish, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) drngan catatan waktu 1 menit 47.931 detik

Posisi kedua ditempati Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 48.085 detik

Posisi ketiga ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 48.366 detik.

Posisi keempat ditempati Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 48.391 detik.

Melengkapi lima besar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 48.475 detik.

Kemudian sesi berlanjut menuju Qualifying 1, dimana 11 rider yang gagal menembus sepuluh besar dalam kombinasi sesi akan memperebutkan 2 ticket menuju Qualifying 2 cakkk, sesi ini dimulai pukul 14.50 hingga 15.05 waktu setempat…

Setelah flying lap, Brad Binder langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 48.333 detik diikuti Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, Tito Rabat dan Bradley Smith. Satu lap kemudian Jack Miller rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.494 detik
Diikuti Pol Espargaro, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso dan Johann Zarco.

Kemudian di pertengahan sesi ini para rider mulai masuk pit guna mengganti ban yang lebih fresh untuk time attack cakkk, empat menit waktu tersisa seluruh rider sudah berada di track. Dua menit kemudian Brad Binder naik keposisi empat, Aleix Espargaro masih bertahan di posisi tiga. Satu menit waktu tersisa Pol Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.071 detik. Time attack pun terus berlanjut cakkk..

Hingga finish, Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47.071 detik dan Johann Zarco (Esponsorama Racing) berara diposisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 47.303 detik. Mereka berdua akan melanjutkan perjuangannya menuju Qualifying 2.

Nah sesi terakhir-pun tiba pakdee, dimana 12 rider akan memperjuangkan segalanya demi meraih pole Position. Qualifying 2 dimulai pukul 15.15 hingga 15.30 waktu setempat….

Setelah flying lap, Alex Rins langsung memimpin dengan catatan waktu 1.48.673 detik, tidak lama kemudian Takaaki Nakagami rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 48.139 detik diikuti Miguel Oliveira, Johann Zarco, Pol Espargaro dan Iker Lecuona.

Satu lap kemudian Maverick Vinales naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.908 detik. Hanya sesaat saja, Takaaki Nakagami rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47.072 detik diikuti Johann Zarco, Fabio Quartararo, Cal Crutchlow dan Alex Rins. Kemudian di pertengahan sesi ini para rider bergegas menuju pit untuk mengganti ban baru cakkk…

Tiga menit waktu tersisa seluruh rider sudah berada di track dan siap mengerahkan semua potensinya cakkk, time attackpun dimulai hingga finish….

Bendera finish berkibarx Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) keluar sebagai pole positon dengan catatan waktu 1 menit 46.882 detik

Posisi kedua ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 46.945 detik.

Posisi ketiga ditempati Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 47.155 detik.

Posisi keempat ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 47.241 detik.

Melengkapi lima besar hadir Johann Zarco (Esponsorama Racing) dengan catatan waktu 1 menit 47.297 detik….(Cb for iwb)

TERUEL MOTOGP, ARAGON – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
2 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
3 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
6 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
7 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
8 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
9 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
10 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
11 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
12 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
15 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
16 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
17 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
18 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
19 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
20 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
21 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

26 COMMENTS

    • G salah tuh, bukannya pembalap kebanggaan loe yg harap bejo dari mir dan rider lain. Kan doi dah ngomong sendiri.
      ???

  1. Alex Rins ini kok makin lama makin nggilani ya, kemarin start posisi 10 Podium I lah ini Srart Front Row gmn nih bisa-bisa Podium I ++++
    Joan Mir ga kaget, meski start dr urutan 12 tp kayaknya 5 besar mah masuk dia.
    Mir Start terkadang ga masalah buat dia.

  2. HANDOKO khawatir tingkat dewa.
    Mir itu sdh terbukti Start dari belakang merangsak ke depan dan podium, klo FQ20 iya start 1 merangsak ke belakang sampe 18.

Comments are closed.