iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Telah di konfirmasi secara resmi bahwa Honda Racing Corporation bin HRC perpanjang kontrak dengan Respol selama dua musim lagi. Artinya kontrak Honda dan Repsol berlaku hingga akhir tahun 2022. Resmi, Repsol kembali jatuh kepelukan Honda…mesra tenan euy !!!

Di sepanjang musim 2020 ini rumor berhembus cukup kencang bahwa Repsol akan ditinggalkan Honda karena orientasi bisnis yang dipandang tidak fleksibel. Kerjasama yang dianggap Honda Racing seperti dibranding kuat oleh Repsol. Namun ada juga dikatakan Repsol yang akan meninggalkan Honda di akhir tahun 2020 mendatang, hal ini di karenakan efek dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan harga minyak menjadi rendah, yups cakk perusahan raksasa yang berpusat di Madrid, Spanyol ini bergelud di bidang minyak dan gas musim ini benar benar alami penurunan omset yang sangat drastis, bahkan saham perusahaan macet hingga mencapai 60% dibanding musim musim sebelumnya cakkk….

Selain itu ada kabar lain yang mengatakan jika alasan selanjutnya terkait Repsol hengkang dari HRC adalah buruknya penampilan Dua rider Repsol Honda yakni Alex Marquez dan Stefan Bradl selepas absennya Marc Marquez. Namun beberapa seri terakhir ini Adik dari sang juara bertahan mulai menunjukkan peningkatan yang cukup drastis dengan back to back podium dalam Putaran Le Mans, Prancis dan Aragon, Spanyol. Memang tidak ada yang bisa dipastikan mana yang benar sebab kedua perusahaan diam seribu bahasa…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah….Meski rumor tersebut kian gencar pada putaran awal MotoGP musim 2020, namun kabar ini mencuat pertama kali pada gelaran MotoGP Motegi, Jepang musim lalu. Namun beberapa kandidat seperti Shell dan Redbull yang dikabarkan berminat mengisi slot Repsol harus berpikir berkali-kali untuk masuk ke HRC cakkkk, mengingat nilai kontrak yang dipatok HRC cukup tinggi yakni mencapai 15 juta euro atau sekitar 200 milyar seperti yang dilaporkan speedweek beberapa bulan yang lalu….

Tapi rumor hanyalah sekedar rumor. Resmi, Repsol kembali jatuh kepelukan. Betul cak…fix wis pasti dengan pertimbangan yang matang, kedua belah pihak akhirnya memilih untuk melanjutkan kerjasamanya yang telah terjalin selama 26 tahun tersebut selama dua musim lagi. Ediann 26 tahun wis kayak bayi procot sampai dewasa….horaa umum. Mungkin sangat sulit untuk berpisah dengan meninggalkan banyak catatan yang fantastis serta mengantarkan banyak rider meraih gelar juara dunia dikelas primer….

Repsol Honda yang dikenal mendominasi di akhir era 90an hingga sekarang, telah mengantarkan setidaknya 6 rider yakni Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez dengan akumulasi 15 gelar juara dunia. Selain itu catatan fantastis kolaborasi mereka lainnya ialah 10 gelar kategori tim, 10 gelar konstruktor, 180 kemenangan, 447 podium, 187 pole position dan 195 Fastest Lap. Jiannn gak ada lawan tenan kie…

Yoshishige Nomura selaku Presiden HRC, menyampaikan keluh kesahnya pasca perpanjang kontrak tersebut dan berharap Repsol Honda bisa mencetak lebih banyak prestasi lagi untuk ke depannya.

“Ini Merupakan perasaan yang luar biasa untuk memperpanjang kemitraan kami dengan Repsol, kali ini untuk dua tahun berikutnya (2021-2022). Bersama-sama kami telah mencapai kesuksesan luar biasa dan membentuk kemitraan yang unik dalam kejuaraan ini. Bekerja sebagai satu dan kesatuan yang kita miliki, dan akan terus mengatasi semua rintangan serta kesulitan yang menghampiri kami selama ini. Musim 2020 telah menjadi tahun yang sulit bagi dunia, tetapi bersama Repsol kami terus bekerja untuk mencapai tujuan kami. Kami sekarang berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama dan mencetak lebih banyak predtqei dalam sejarah balap Grand Prix.” tutup Nomura. So..selamat buat Honda dan Repsol, mesra tenan euy….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!