iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediannn cak…..nggak nyangka persaingan roda empat makin sengit antara pabrikan Jepang vs Tiongkok. Menjual fitur seabreg dengan harga yang lumayan miring membuat penetrasi mereka makin serem. Seperti penjualan kelas medium SUV bulan September 2020. Siapa menyangkap Wuling Almaz sukses “gampar” Honda CR-V yang kini harus bertekuk lutut dihadapan rivalnya. Ediannya…gap penjualan termasuk sangat signifikan. Yup….kini pasar medium SUV dikuasai pabrikan Tiongkok !!

Bulan September mungkin menjadi bulan yang membanggakan buat produsen Tiongkok Wuling dikelas medium SUV. Iklan yang gencar, segudang fitur dengan banderol cukup miring ternyata sukses membuat Almaz merangsek dan menekuk penjualan Honda CR-V dikelas medium SUV. Value for money menjadi kunci untuk Wuling bisa membawa Almaz pada penjualan mencengangkan dibulan September 2020. Lhaaa piyee cak…gapnya kuwi lho jauhh dibandingkan dengan penguasa pasar dikelas tersebut yakni Honda CR-V. Emange pirooo ?

Dari catatan yang dishare oleh Gaikindo, Wuling Almaz berhasil menjadi sport utility vehicle ( SUV) medium terlaris di pasar domestik dengan angka penjualan 221 unit pada periode September 2020. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan CR-V yang hanya terjual sebanyak 88 unit. Lhoo kok jauh benerrrrrr ? kuwi cak yang menarik sebab terjadi penurunan penjualan CR-V hingga 36,1 % dibanding bulan Agustus 2020. Kondisi ini justru berbanding terbalik dibandingkan Wuling Almaz yang terkerek naik hingga 60 %. Waaaahhh melesat euy….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last….dibelakang CR-V menyusul pabrikan Mazda yang cukup baik dengan penjualan CX-5 diangka 58 unit. Dalam pandangan mata IWB sebenarnya terbaik soal interior dan exterior termasuk fitur adalah CX-5. Jiannn mewah “mepet sawah” tenan cak. Tapi banderol yang cukup tinggi memang membuat CX-5 tidak akan sekuat rival dibawahnya. Lhaaa piyeee, CX-5 Elite sekarang sudah tembus diangka 589 jutaan barunya…kenthirr ora jal. Teritori banderol big SUV kuwi. Lalu dibelakangnya nempel pabrikan Tiongkok lainnya DFSK Glory i-Auto dengan 41 unit….Peugeot 3008 5 unit….Hyundai Tucson 4 unit dan terakhir adalah DFSK Glory 1 unit. Sebagai gambaran berikut urutan 7 besar penjualan medium SUV ditanah air………(iwb)

Berikut daftar SUV medium terlaris pada September 2020:

Wuling Almaz: 221 unit
Honda CR-V: 88 unit
Mazda CX-5: 58 unit
DFSK Glory i-Auto: 41 unit
Peugeot 3008: 5 unit
Hyundai Tucson: 4 unit
DFSK Glory 580: 1 unit

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!