iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Akhirnyaaaaa rasa penasaran kita terjawab sudah cak. Bagaimana Honda RC213V seperti menjelma menjadi motor yang beringas saat di Aragon. Bagaimana seorang Alex Marquez membalap seperti Marc Marquez. Cara dia masuk tikungan, elbow down nempel keaspal dengan posisi kepala serendah mungkin membuatnya sukses masuk podium 2 dari start 11. Alex Marquez blak-blakan menuturkan kunci kemenangannya adalah…fokus all area termasuk menggunakan setingan motor Marc Marquez di Aragon. Weladalahhhh..tenan to. Nah Seperti apa ? simak detil interviewnya dibawah ini…

Seperti yang kita semua tahu Alex Marquez berhasil membuat semua mata terbelalak. Tidak hanya pengamat MotoGP bahkan pembalap sekaliber Jorge Lorenzo memberikan pujian pada kecepatan saudara Marc Marquez tersebut di Aragon….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ketika aku lihat Alex bertarung dan masuk top 7 diawal lap aku terkejut. Tapi ketika aku lihat Alex bertarung diposisi dua untuk membidik kemenangan aku seperti tidak percaya. Apapun memang bisa terjadi di Motogp…” seru Jorge Lorenzo memberikan acungan jempol….

Tentu ada beberapa Point yang menarik Kenapa Alex Marquez bisa tampil sangat cemerlang di Aragon. Dan salah satu itu yang membikin kita penasaran adalah konfirmasi bahwa pembalap Rookie ini ternyata menggunakan settingan dari Abangnya yakni Marc Marquez. Wowwww….

Aku membuat kesalahan pada dua lap terakhir… yakni di tikungan Pertama Dan Terakhir sehingga membuatku kehilangan kontak dengan Alex rins. Tapi aku terus berusaha hingga Last lap. Berhasil musik podium di Le Mans sudah membuatku terkejut dan tidak percaya Karena bisa sangat kencang di atas motor Honda. Menjaga ban adalah hal yang krusial. Sementara di Aragon bisa kita lihat bahwa Alex Rin melakukan pekerjaan dengan sangat baik namun kami gembira dengan hasil ini….” tukas Alex via Gpone. Nah dari sanalah Alex mengakui ternyata banyak ilmu yang dishare Marc terhadap peningkatannya yang pesat diatas mesin Honda….

” Jujur banyak hal yang aku pelajari dari saudaraku Marc Marquez. Memiliki dia sebagai saudara di Honda membuatku cepat beradaptasi dengan motor Honda. Kunci awal perubahan yang aku rasakan pada saat tes Misano, disana aku melakukan langkah maju. Aku mencoba beberapa hal baru walau tidak terlalu besar. Jujur kini mayoritas aku menggunakan setingan motor mirip Marc Marquez. Dari sana aku mulai terus Mengerti bagaimana mengendarai motor Honda…” serunya. Emang apa kunci umum menjinakkan mesin RCV ??

” Di atas mesin Honda kalian harus menjadi pembalap yang lengkap…. kuat di seluruh area dari pengereman, tikungan ataupun akselerasi…kamu tidak boleh hanya fokus pada satu area. Kamu harus selalu full konsentrasi sebab sekalinya rileks sedikit maka kamu akan kehilangan 1 detik 1 lapnya. Itulah kenapa banyak yang mengatakan Honda adalah motor  sulit. Lihat saja bagaimana Marc sering crash… itu karena dia mencoba limit motor. Memang betul Honda adalah motor sulit, tidak semua pembalap bisa menggali potensinya. Namun sekalinya kamu paham karakternya….motor ini sangat kencang dan mengesankan…” tutup Alex. Hhhmm….ngono cak jebule..

Last….sayang sekali diatas semua HRC menurut IWB terlalu buru-buru. Alberto Puig dalam pandangan IWB kurang sabar memutuskan karena tahun depan Alex harus digeser ke tim satelit. Walaupun konon akan disupport motor spek pabrikan tetap wae statusnya satelit cak. IMHO seharusnya….ideal kontrak dua tahun langsung karena ditahun pertama jamak umumnya rookie belajar memahami karakter motor, baru tahun keduanya performa asli akan dilihat. Nggak perform? tahun ketiga monggo kalau mau dibuang. Lhaaa iki malah milih Pol Espargaro, asli ora paham cak dengan pola pikirnya Puig. Apakah Pol akan sebagus Alex ? yaahh kita lihat saja nanti pakde…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!