iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sebelumnya banyak yang mencibir kiprah Alex Marquez di Motogp hanya karena faktor Marc Marquez. Banyak yang ngebully ketika doi start dan finish dibelakang diawal-awal musim. Padahal mereka yang mencibir tidak tahu bagaimana kompleksnya mesin Motogp. Sebagai rookie yang harus menjinakkan mesin bertenaga 250HP minimal dengan bobot hanya 157kg, jelas tidak mudah. Butuh waktu untuk adaptasi dan terbukti….Alex kini sukses menampar para haters dengan prestasi. Wet dan dry race dibabat dengan podium. Alex finish kedua disaat start dari posisi 11 dan apa kata doi ? ” Motor bekerja sempurna…” seru Alex Marquez puji Honda RC213V !

Rookie MotoGP Alex Mรกrquez sukses sabet podium dua ditahun pertamanya di Motogp. Dalam balapan MotoGP kesepuluh, Alex mengambil langkah luar biasa. Apa kata doi soal ini ??

โ€œ Aku sangat senang dan bangga dengan apa yang dilakukan tim di Aragon. Motor bekerja sempurna. Tentu saja masih ada yang perlu ditingkatkan tetapi hasil kemarin sangat bagus. Sebelum memulai race timku memberiku semangat…’Percayalah pada dirimu sendiri, lakukan apa yang kamu tunjukkan di setiap sesi.’ Ini adalah podium dry race, bukan podium di mana aku diuntungkan karena rider favorit crash. Sebuah podium yang sempurna dan ini istimewa, โ€ tukasnya gembira. Pertanyaannya, piye perjuangan doi hingga bisa finish kedua padahal start dari posisi 11??

iklan iwb

Aku merasa cukup pede dengan motorku sejak awal, aku menyalip pembalap didepanku satu persatu dan semua terasa mudah. Motor kencang dan sangat terkendali. Aku terus fokus dan hindari kesalahan. Hingga dua lap lagi aku berusaha bidik juara pertama tapi aku melakukan kesalahan sehingga motor goyang. Dari sanalah posisiku kembali sedikit mundur. Aku mencoba lagi pada lap terakhir namun menurutku terlalu beresiko. Podium dua menurutku sangat special buat tim…” tambah Alex……

Menurut Alex lagi, Honda memang tidak cocok menggunakan ban soft di Aragon. Oleh karena itu doi memutuskan menggunakan ban slick medium dengan kompensasi lambat diawal. Tapi yang mengejutkan respon motor memberikan rasa pede sehingga dengan ban tersebut Alex sudah kencang sejak awal….

“Tidak ada kesempatan bagiku untuk menggunakan ban Soft dengan Honda. Aku bahkan hampir memilih ban depan keras (Hard compon) saat race. Dengan ban medium saja kami merasa ban sebelah kiri terlalu lunak. Alhasil Aku tidak bisa menghentikan laju motor saat-saat lap terakhir. Tapi dengan kondisi ini kami bisa naik podium dan berjuang untuk meraih kemenangan tepat di lap terakhir, kami tentu senang dengan itu. Aku memberikan 100 persen dari awal hingga akhir, aku berkata pada diri sendiri…” Aku ingin menang, aku akan mencoba.’ aku sudah memiliki podium di saku saat di Le Mans, jadi Aragon aku akan mencobanya. Dan kami bisa melewatinya….” tutupnya. So..selamat buat Alex, trah ancene buanterrr cak, juozz tenan !!!…(iwb)

 

Advertisements

50 COMMENTS

    • Pelan tapi pasti alex marques bisa beradaptasi dengan motor honda RCV yang kata mbah darmo cs motor perontok tulang, mbah darmo cs biasa naik odong-odong makanya takut naik motor honda karena takut tulangnya rontok ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      • Yang penting Am telah membuktikan ๐Ÿ‘๐Ÿ˜‚
        Start 11…finish 2

        Daripada start 1 finish 18
        Ngoaaaaaaaaaaaaaah ๐Ÿ˜‚

  1. Kang iwb , sepertinya kulit muka alex agak kendor di foto terakhir , knp gada yg narik sampe copot ya?, Curiga itu marc pake trik hantu scooby doo

  2. Kuya hokya cs masih belum percaya
    Kenapa alex yg dibully habis habisan
    Bisa membalikkan keadaan

    Yg semula papan bawah jadi papan atas
    Sedangkan sang pretdator quatrok jadi penghuni comberan

    ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  3. Kadang komenmu mengalahkan logika dan kenyataan..๐Ÿคฃ..jatah dapat motor ercivi sm pabrikan nih.. calon kuat saingan sm kakaknya..

  4. Cara bawa rcv213 alex marquez lebih smooth waktu mau tikungan, ga pake ngesot ban belakang kaya marc..berpotensi juga ni alex di rcv213

  5. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot Asimo ada
    Mobil F1 punya
    Sirkuit MotoGP Honda Motegi Jepang ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

  6. Payah baru segituh udah meriang panas dingin trs migren.. mental nya lemah gemulai sama kyk mongtor bosok yamalu.. mleot letoy gak bertenaga .. lemes Dedes

  7. justru bisa lebih alien daripada kakaknya ini, karena motor honda skrg didesain berdasarkan MM, pebalap lain hanya menyesuaikan. Tapi kalau AM bisa bawanya dengan smooth, wah pertanda besar ini. Sayang taun depan ke LCR.

    • semoga di LCR juga dapet spek repsol. dan kalo demikian maka impian melihat para “alien” bersaing di balapan terwujud. podium akan dikuasai para penakluk motor beringas, bukannya anak2 cengeng yang komplain atas ketidak nyamanan motornya untuk balapan.

  8. begitulah konsep shoiciro san pada produk balapnya, bahakn semenjak rc 116. soichiro hanya ingin motor yang gila. dan siapapun yg bisa menundukkan adalah sang juara sejati. beda konsep dengan motor2 yg nyaman untuk balap.
    keganasan rcv memang tidak manusiawi, makanya hanya mental “alien” yg bisa menundukkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here