iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Embohhh cak…IWB harus piye saat membaca penuturan Vinales yang polos dan jujur banget. Lucu tenan soale. Penuturan bagaimana doi awalnya begitu pede karena didashboard menunjukkan doi unggul 1 detik dari Fabio. Pikiran doi, aman semua terkendali karena doi sudah didepan dengan gap terjaga dikisaran 1 detik. Namun doi serasa tidak percaya sebab tiba-tiba terbaca Alex Rins sudah dibelakangnya dengan gap +0,3 detik. “ Aku seperti ingin mengucek mata sebab tiba-tiba Rins hanya 0,3 detik di belakangku. Aku tahu dia start dari posisi sepuluh….aku tidak paham lagi dengan dunia ini..” serunya bikin IWB ngakak. Simak penuturan lengkap Vinales yang IWB terjemahkan dari Speedweek dibawah ini…

Seperti yang kita semua tahu, Maverick Vinales tampil dominan bersama pasukan Yamaha  di Aragon diberbagai sesi. Awal start juga sangat meyakinkan karena doi langsung melesat didepan. Doi juga sempat membuka gap hingga 1 detik didepan. Awalnya Maverick sangat percaya diri sebelum tiba-tiba fakta berbicara lain. Vinales rasanya tidak percaya karena Rins sudah dibelakangnya dengan jarak hanya 0.3 detik….

“Pada titik tertentu aku sudah berada didepan dengan gap 0,7 detik dan kemudian 1 detik di depan Fabio. Aku pikir setelah itu semua terkendali. Tapi aku seperti ingin mengucek mata sebab tiba-tiba Rins hanya 0,3 detik di belakangku. Aku tahu dia start dari posisi sepuluh….aku tidak paham lagi dengan dunia ini. Rasanya tidak percaya mereka menyusulku. Pada akhirnya aku mengerti bahwa mereka lebih baik dibanding kami…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Padahal Aku sangat percaya diri dengan ban depan soft sepanjang akhir pekan. Aku sudah melakukan simulasi melahap 25 atau 26 lap dengan ban ini dan bekerja dengan sangat baik. Balapan sendiri hanya berlangsung 23 lap. Sejujurnya, aku tidak punya masalah dengan ban depan, semuanya bekerja bagus. Tapi Masalahnya datang dari ban belakang. Setelah lima atau enam putaran, traksi ban belakang mengalami penurunan besar di sisi kiri….

” Itulah mengapa aku tidak bisa menjaga motor diracing line ideal tikungan kiri. Aku masih cukup kencang di sektor dengan belokan kanan. Satu hal yang jelas untuk saat ini adalah….kami harus meningkatkan diri. Kami sudah berjuang maksimal dengan motor hari ini. Kami melihat bahwa Suzuki dan Honda memiliki traksi lebih saat ditikungan sempit. Kami harus lebih kuat di balapan kedua nanti. Kami memiliki PR di depan kami … Tapi tidak ada yang berubah. Yamaha memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. itu jelas bagi kami. Tapi jujur aku tidak menyangka lawan begitu kencang hari ini… ” tutup Vinales….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!