iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Herannn tenan cak, IWB penasaran betul sehingga berusaha mencari referensi nyapo ki pakde Taro koq bisa terseok-seok dan terpuruk lalu makin mundur hingga hanya finish diposisi 18 padahal awalnya ganas puol. Apakah motornya bermasalah? atau ada faktor lain ban gripis misalnya ? nah dilalah setelah mendapatkan kejelasan, ealahhhh ngono to, gek piye rekkk-rekkk. Emang ada apa ?? Simak detil penjabaran Fabio Quartararo dibawah ini….

Siapa menyangka Fabio Quartararo tidak mampu mempertahankan posisi didepan hanya dalam 3 lap. Doi makin mundur dan mundur dan puncaknya doi harus menelan pil pahit. Lek bosone enake…nyesek cak. Banyak pertanyaan terlontar dibenak kita apa yang membuat Fabio Quartararo harus kehilangan posisi rider championship tersebut? kenapa terlihat aneh dan tidak biasa? apa yang terjadi ?? dan inilah jawabannya cak…

“ Aku mengalami masalah teknis, ada yang aneh pada motor sehingga membuatku tidak bisa kencang. Sepertinya dari tekanan ban…..rasanya aneh, ini di luar kendali. Kita sedang selidiki kenapa ini bisa terjadi. Aku yakin kami memiliki kecepatan untuk finis di 5 besar, tetapi dengan masalah kemarin tidak mungkin kami melakukannya….” serunya via speedweek. Btw kenapa saat start dan selama 3 lap doi bisa kencang tapi langsung berubah setelah masuk lap 4??

iklan iwb

” Memang awalnya semua terasa normal dan berjalan sesuai rencana hingga lap ketiga, kemudian situasi berubah. Motorku tiba-tiba tidak bisa dikendalikan. Itu adalah race di mana untuk pertama kalinya aku tidak mendapatkan apa-apa. Kami harus menemukan solusinya agar next race tidak terulang…” seru Fabio kecewa. Artinya hingga detik ini doi sepertinya juga masih heran cak. Tim Yamaha masih mencari tahu masalah asli apakah betul karena tekanan ban mengingat setiap detil part diukur dengan sangat cermat…..

Btw diluar masalah hasil, disisi lain Fabio gembira karena Joan Mir tertahan Alex Marquez yang finish diposisi kedua dan ini bagus untuk menahan laju poin tim Suzuki yang kini sudah unggul 6 poin darinya….

” Tentu saja bagus (Joan Mir disalip Alex Marquez). Fakta bahwa Alex Márquez melewati garis finis sebelum Joan Mir juga membantu. Kalau tidak, bisa jadi jauh lebih buruk. Kemarin adalah balapan yang sulit bagiku dan aku tidak tahu mengapa bisa berjalan seperti itu…. “ serunya bingung. Banyak yang mengatakan tekanan karena perebutan gelar juara dunia membuatnya berantakan?  “ Aku rasa Tidak, aku merasa baik. Tekanannya lebih pada masalah teknis bukan pembalap. Toh musim ini baru tahun keduaku di MotoGP. ..” tukasnya…

Last…..Motogp Aragon memberikan tekad ekstra bagi Yamaha khususnya Quartararo untuk menggagalkan target Suzuki juara dunia Motogp 2020. Doi  bertekad memperlambat para pembalap Suzuki yang cukup kuat saat ini. “Mereka (Suzuki) kencang, tapi kita bisa melawan mereka. Kami harus memperbaiki masalah untuk minggu depan termasuk Valencia kita harus cepat. Kami optimis bisa….” tutup Fabio. So….kita lihat saja perjuangan Yamaha yang berusaha keras meraih juara dunia saat Marc Marquez sebagai sang dominator absen. Piye cak…optimis Yamaha bisa mengalahkan Suzuki ora ? monggo berikan analisanya….(iwb)

Advertisements

139 COMMENTS

      • Sebagai penggemar MotoGP yang sportif, saya ucapkan kepada Alex Rins atas kemenangannya di Aragon. Dan selamat untuk Mir sebagai pemuncak klasemennya. Motogp tahun ini memang sangat menarik. Untuk Quartararo jangan menyerah, masih ada kesempatan di 4 balapan terakhir nanti.

    • Salut sama TIM suzuki, R&D nya luar biasa cepet progressnya. Mungkin banyak mendengar masukan dari Test Rider dan pembalapnya. Bukan keluhan, keluhan, keluhan ya.

      Saya yakin si Vina dan Taro lebih deg-degan dibuntutin Gixxer daripada RCV yg notabenenya memang kencang.

      Suzuki emang ga bisa bayar lebih gede buat pembalapnya, tapi bisa kasih kenyamanan di TIM dan motornya, juga kehangatan kekeluargaannya.

      Suzuki bisa garang tanpa harus membawa Valentino Rossi atau Maquez jadi ridernya, cukup melihat potensi anak-anak muda yang punya daya juang tinggi dan kesabaran, maklum tim kecil dengan budget terbatas.

      Tidak semua bisa dibeli dengan uang, kenyamanan kekeluargaan. Apa yang dirasakan si MV12 skr? Yakin dia nyaman? Yakin dia bahagia? saya yakin hati kecilnya dia pengen balik naik gixxer, tp .aaf mungkin brivio lebih suka Rins dan Mir yg lebih loyal.

    • Tidak usah menghina seperti itu. Coba berkacalah dengan dirimu sendiri, yang anda dukung apakah sudah memenangi seri di musim ini? Apabila belum, jangannya berkata seperti itu

      • Bener ya Mbak Yoga…jangan menghina pembalap lain ya …..🤣

        Banyak minum…tidur yang cukup…jangan sampe lupa ingatan ama pesan di atas 😎

      • @mbak yoga, Tidak usah menghina seperti itu. Coba berkacalah dengan dirimu sendiri, yang anda dukung apakah sudah memenangi jurdun di musim ini? Atau jurdun di musim.musim sebelumnya? Apabila belum, jangannya berkata seperti itu

    • Statistik
      2011 : Casey Stoner (Honda)
      2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2013 : Marc Marquez (Honda)
      2014 : Marc Marquez (Honda)
      2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2016 : Marc Marquez (Honda)
      2017 : Marc Marquez (Honda)
      2018 : Marc Marquez (Honda)
      2019 : Marc Marquez (Honda)
      2020 : ?
      Ditunggu juara baru tahun ini, untuk 10 tahun terakhir.

  1. yamaha punya kecepatan tapi mungkin daya tahan mesin yg rapuh bikin slalu ngedrop saat race…kalau nggak letoy ya mbeleduk slalu itu itu saja di ajang balap..mungkin itu yg harus dibenahi

  2. Klo Yamaha banyak masalah terus kek gini,pesimis bisa jurdun, Suzuki LG kenceng cak, tapi Honda mulai merangkak naik nih, hmmm….ane jagoin Suzuki dah

  3. Rider suzuki ga segarang rider yamaha di kualjfikasi dan ga sepede saat diwawancara mengenai peluang menang setiap race.

    Cuman

    Rins “kita lihat saja nanti”
    dan lihat selama ini, siapa yang paling konsisten dari pembalap dan timnya?

  4. 2 pembalap suzuki, rins dan mir saat takeover pembalap yamaha mungkin cuman mau kasih tau kalao gsx-rr yg katanya kw ini lebih ganas , dan mau kasih lihat cara menyalip yang benar.

    Fakta, sampai seri kemarin gimana ngerinya gixxer ngelibas yang lain terutama yang katanya inline4 original.

    Fakta, pembalap suzuki finis podium 1,2, atau 3 bukan dari front row. Itu juga ngasih tau ke pembalap lain kalo gixxer i4 yg katanya KW justru buas saat race.

  5. Dinamika gerak dari poros kemudi/komstir karena sudut penahan steering yg tidak linear atau dari shockbreaker yang berkurang salah satu kekerasannya atau dari tingkat stres bahan atau salah tekanan ban, dst. Semua itu akan berpengaruh ke handling secara tiba2.

  6. Brivio sangat cerdas dan tahu banget bakat 2 anak muda nya. Dia ga kehilangan si MV 12 yg katanya nomor 25 sial, cukup kasih kepercayaan sama Rins dan Mir, sabar buat kalian suatu saat kalian bisa mengasapi nomor 12 bahkan lebih bisa(konsisten).
    Semua terbukti dan faktanya seperti itu bukan.

      • Brivio kayaknya punya dendam deh sama yahaha.
        Sampe” gsxrr kalo nyali yahaha langsung 2 motor sekaligus wkwkwkwkw

    • brivio paham dana yg dikeluarkan suzuki. maka dia ambil cara santuy mengembangkan bakat pembalap. yg artinya From zero tu hero.

      bisa aja brivio ambil pembalap top langsung, seperti zaman valentino rossi ke yamaha. tapi gaji pembalap top bakal mengkoreksi dana pengembangan motor.
      apalagi jumlah crew ditahun 2020 berbeda dengan tahun 2004.

  7. Next race juga bakal dibantai abis sama fabio cak.
    Jurdun tanpa juara seri kayak makan kacang kulitnya doang cak
    Malu maluin

  8. Naik kymco aja deh 😜😜😂😂 keok sama honda ditambah suzuki. Lengkap deh.
    Kemaren pole position buat apa coba? 😂😂😂

    • Biasakanlah berkomentar dengan cara yang baik, bukan dengan menghina. Berkacalah sebelum mengucapkan sesuatu. Junjunganmu di klasemen berada di posisi berapa? 3 besar atau bukan? Jika belum, lebih baik diam daripada mengatakan sesuatu yang tidak berbobot sama sekali.

    • Hahahaha….para fans fans-nya pada saling ledek ya wajar asal jangan pada berlebihan ini ini akibat dari komentator nya kadang ada pabrikan si A katanya ori pabrikan si B katanya KW akhirnya apa fansnya juga merasa sakit hati ,nah giliran gak juara mencari kambing hitam padahal kambing nya putih 😁😁

    • Statistik
      2011 : Casey Stoner (Honda)
      2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2013 : Marc Marquez (Honda)
      2014 : Marc Marquez (Honda)
      2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
      2016 : Marc Marquez (Honda)
      2017 : Marc Marquez (Honda)
      2018 : Marc Marquez (Honda)
      2019 : Marc Marquez (Honda)
      2020 : ?
      Ditunggu juara baru tahun ini, untuk 10 tahun terakhir.

  9. Absennya MM93 tidak dimanfaatkan dgn maksimal oleh pemegang klasemen. Coba kalo MM93 ikutan, kalo udah seri segini paling gak 200 point. Gregetan jg MM93 lihatnya dari rumah. Tapi dia senang sekali AM73 sudah mulai paham RC213V, sayangnya si Puig terlalu cepat depak AM73 ke LCR tahun depan. Malah pilih P.Espargaro yg inkonsisten. Mble’e jg nih Puig, bukan sekelas Nakamoto atau Livio Suppo.

      • Alex itu bukan didepak k lcr , tapi memang sudah jauh2 hari diarahkan kesana…makanya kontrak dia 1 tahun .
        Yang pasti…bukan dengan motornya Marc…Am mampu juga naik Podium 😂👏

    • Ada yang khas dari Alex sejak di moto2. Sepertinya biasa-biasa saja tapi nyatanya juara dunia.
      Prestasinya tdk meledak-ledak spt tapi cenderung landai shg tdk menarik perhatian orang.
      Akex tipe pembalap yang grafiknya naik terus pelan tapi konsisten.
      Kalau Honda tdk gagal memahami ini, thn 2021 Alex harusnya diberi motor yang identik dg Marc.

  10. kasian banget gerombolan beye ( darmo, mijone, paidi, alan, dsb ), baru berani muncul beberapa minggu, eeeeehhh … sekarang ndlesep lagi. sebetulnya mereka itu sadar bahwa pecundang itu hidupnya di jamvan

  11. Seperti kejadian vinales m1 tiba tiba drop ditengah2 balapan konsekuensi dr sunatan rpm, memang m1 banyak masalah bukan ridernya…

    • Stok mesin segel ymh sudah habis , semua sekarang siasati gonta ganti mesin Bekas yang sewaktu2 siap Meleduk 😂
      Fp 1 2 pake mesin ini ,
      Fp 3 4 pake yang ini ,
      Race pake yang ono .
      😂

      Yu daur Ulang 👏😂

  12. Kalau di F1 Mesin Yamaha di pakai di team Arrow Bahkan Yamaha pernah merancang mesin balap mobil Formula 1 (F1)!

    Mesin super bikinan Yamaha itu diberi nama, Yamaha OX Series dan dikembangkan di tahun 1993 oleh insinyur F1, John Judd.

    Menggunakan basis mesin dari Judd GV10, Yamaha merancang ulang bagian silinder headnya dan memberi nama mesin tersebut Yamaha OX10A untuk dipakai tim Tyrrell Racing. (otomotifnet.com)…

    Jangan lupa juga Dengan Lexus menciptakan mesin berkonfigurasi V10, 4.800 cc yang tertanam pada Lexus LFA.

    Paling merdu suaranya.. tp kno sejak lorenzo tidak di yamaha, prestasi nya kok menurun terus…

  13. Gara2 pandemi Motogp keliatan bgt setingannya biar keliatan seru..
    Bandar menang banyak borrr wkwkkwkw..
    dan sales di blog ini cm bs gonta ganti akun buat komen sendiri dan bales komentarnya sendiri ..
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Trs tarik napas dalem2 krn jualan sepi.. makanya punya banyak waktu buat spam komen disini wkwkkwk
    Yg semangat biar dapur ttp ngebul.

  14. Keliatan udah susah tuh motor2 M1 buat real race…
    Malahan serem sekarang liat speed motor2 GSX di MotoGP yg bisa ngeladenin power ducati n honda

    • Sept..dari dulu2 juga mesin Meleduk – 1 cuma dapet untung2an 😂.
      Kalau Sirkuitnya amat datar dengan tikungan besar …track lurus yang pendek , nah mereka baru bisa unjuk gigi 😂

    • Halah picik amat lu tong.
      setelah minggu kemaren teriak2 “podium hibah” sekarang teriak2 “setingan”
      wkwkwkwk…..

  15. Alex Marquez sudah mengalahkan segala tahayul tentang motor RC213V dan terutama dia berhasil mengalahkan dirinya sendiri.

    Ini sekali lagi membuktikan, bahwa apapun di dunia ini entah itu menjadi sales motor maupun memimpin sebuah kekaisaran, keberhasilannya seringkali ditentukan masalah psikologi sederhana.

  16. Saya ga heran AM73 bakal segila dirace aragon kemarin, emang dasaenya RCV itu motor buas.
    Mungkin FQ sama MV lebih deg degan dikuntit GSX-RR , apalagi MV.

    Dalam hati AR sama JM saat takeover MV, nih saya kasih liat motormu dulu juga lebih buas drpd pas km
    dulu naikin apalagi motormu skr M1.

    RCV : Enginenya buas
    GSX : Chassisnya humble

  17. Pesan untuk pendukung 93 dan 73, jangan terlalu termakan euforia yang berlebihan. Lihat dulu 73 berada di peringkat berapa di klasemen, masih berada di dasar klasemen kan?

    • Si Rookie AM73 baru 67 point (P12).
      The Legend VR46 baru 58 point (P14).

      AM73 2x Runner-up
      VR46 1x Third position

      Mana yg lebih dasar di klasemen coba ?

    • Jangan lihat peringkat klasemen , lihat point dan selisih dengan puncak .
      selisih cuma 2 race…jangan lupakan Nakagami 😂

    • Pesan untuk sibotak pendukung quartararo dan morbi, jangan terlalu termakan euforia yang berlebihan. Lihat dulu junjunganmu sudah konsisten apa belum, masih belum konsisten kan? Minggu ini juara seri, eh minggu depannya posisi buncit 🤣 🤣 🤣 🤣 🤣

  18. Saya tahu, gimana rasanya Brivio waktu itu nempa MV sampai dia bisa jinakin GSX-RR, trus ditinggal pergi ke sebelah cuman gara-gara Gaji Kecil.

    Padahal brivio ngarepin banget MV25 dulu bisa bawa suzuki juara dan masuk sejarah lagi. Asal mau bersabar, insinyur hamamatsu ga berdiam diri. Tp ya sudah terlena gaji gede.

    Gaji gede belum jaminan bahagia, bukan jaminan dapet keluarga yang hangat. Sekarang lihat aja, diasepin sama Gixxer. Brivio ga berkecil hati, dia nemuin Mir buat jadi tandemnya Rins. Sekarang hasilnya udah kelihatan.

  19. Fby tiba² jadi sok bijak, ,
    Ingat bung ga ada asap kalo ga ada api, giliran waktumu dibully jadi sok bijak gitu,
    Kamu akan menuai balasan atas apa yang kamu berikan.

  20. Yamaha adalah motor idaman, nyaman, irit, kencang, alus, .. Yamaha adalah pilihanku, aku pasti pilih YAMAHA, kalo Honda, suzuki, dan kawasaki nggak ada..

    hiya hiya hiya

  21. Bahaya nih statement fabio.
    Bukannya motornya adalah motor nyaman dan motor sebelah sering disebut celenk sama efbenyek? Mana yg bener nih?
    Apakah motor dia adalah “celenk” sejati?
    Wwkwkwk

  22. Pembalap GOBLOK MODEL KUAHTARO SAMPE KAPANPUN GAKAN JURDUN!!! 😂 😂 😂 mental Krupuk di siram Sayur! Cuman ngandelin emosi doank dipikir bisa sukses hahaaha rider yamaha Bego semua!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here