iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran final World Superbike Estoril, Portugal berlanjut dan pada Superpole Race hari ini Toprak Razgatlioglu kembali menjadi pemenang. Trio Yamaha sapu tiga besar….

Dominasi Ducati di sirkuit Estoril berhasil di patahkan oleh Yamaha lewat Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) pada Sesi Superpole dan Race 1, kemudian Toprak kembali unjuk gigi di sesi Warm Up. Yupss cakk R1 bekerja sangat baik di track Estoril dan berhasil dimanfaagkan dengan baik olehnya.

Dengan gelar juara dunia yang sudah resmi di sabet Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Runner Up yang telah di Kunci Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team), maka tidak ada lagi yang patut di waspadai cakkk. Namun yang jelas mereka akan mengerahkan segalanya di putaran pamungkas musim 2020 ini.

iklan iwb

Hari terakhir ini, sebelum Race 2 berlangsung. Para rider akan menghadapi Superpole Race terlebih dahulu guna menentukan posisi start untuk race 2 pakdee. Superpole ini dimulai pukul 11.00 dan berjalan selama 10 Laps, Front Row ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team), Leon Haslam (Team HRC) dan Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team).

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Garrett Gerloff, Leon Haslam, Michael Van Der Mark dan Chaz Davies. Selang sesaat Chaz Davies overtake Van Der Mark untuk posisi empat. Selang sesaat Chaz Davies naik keposisi tiga menggeser Leon Haslam.

8 Laps To Go, Michael Van Der Mark ambil alih posisi empat dari Leon Haslam. Lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu Garrett Gerloff, Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Leon Haslam. Disisi lain Loris Baz dlosor ditikungan 9 dan gagal melanjutkan race.

7 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu ngacir meninggalkan Garrett Geloff dengan gap +1.4 detik. Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Leon Haslam melengkapi lima besar.

6 Laps To Go, Jonathan Rea ambil alih posisi lima dari Leon Haslam. Sementara itu Scott Redding yang start dari grid terakhir kini sudah nongol di posisi delapan, sedangkan Haslam merosot keposisi tujuh pasca di overtake Alvaro Bautista.

4 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan. Sementara itu Scott Redding naik ke posisi enam pasca mengovertake Leon Haslam dan Alvaro Bautista. Kini Redding mulai mengejar Jonathan Rea yang memiliki gap +1.5 detik.

3 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu sedikit perlebar gap dengan Garrett Gerloff menjadi +1.8 detik. Sedangkan gap Gerloff dengan Chaz Davies terpaut +1.9 detik. Namun gap Davies dengan Michael Van Der Mark tipis sekali dan battlepun segera dimulai cakk..

2 Laps To Go, Michael Van Der Mark ambil alih posisi ketiga dari Chaz Davies. Jonathan Rea masih bertahan di posisi lima dan Gap dengan Redding kian kepangkas menjadi +0.8 detik.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Garrett Gerloff, Michael Van Der Mark, Chaz Davies, Jonathan Rea, Scott Redding, Alvaro Bautista, Leon Haslam, Michael Rinaldi dan Xavi Fores….(Cb for iwb)

7 COMMENTS

  1. Lagi2 toprak torehkan top speed lagi. Apakah R1 toprak sudah kena update kemarin. Trio Rev tinggi tidak berkuasa menahan laju mesin carry angkot

  2. Yamaha menang 1,2,3 yg komentar sepi , giliran motoGP nggak dapat podium di Aragon komentar gila-gila an..FBH balas dendam..
    Lek Iwan, sekali-kali bahas WSS600..nitip bilang ke GHP, mending balik lagi aja ke WSS300, daripada jatoh mulu..seperti kaget dari kubikasi 300 ke 600

Comments are closed.