iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…usai sudah perebutan gelar juara WSBK 2020. Sekali lagi kombinasi Rea – Kawasaki tak terpatahkan oleh pabrikan lain. Ninja sebagai motor masal terlalu digdaya dikelas WSBK. Terbukti….Estoril menjadi saksi bagaimana sepak terjang Rea yang harus start dari posisi 15 sempat merangsek kedua namun karena kehabisan ban membuatnya melorot finish keempat namun sudah cukup untuk mengukuhkan dirinya menjadi juara dunia WSBK 2020. Wooooaahhh…..

Perjalanan Rea di Estoril tidaklah mudah.Β Pada hari pertama, Ducati mendominasi dengan menyapu bersih semua sesi lewat Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) kemudian Redding melanjutkan tren positifnya dengan menempatkan diri di posisi pertama pada Free Practice 3. Yupss cakkk sangat terlihat Jika Redding ingin mengganggu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) agar ia tidak mengunci gelar hari ini.

Namun perjuangan Redding akhirnya terhenti pada sesi Superpole karena doi dlosor di menit awal dan hanya bisa menempati posisi start ke 23. Rea sendiri juga crash di menit menit awal sehingga doi akan memulai balapan dari posisi 15. Secara kalkulasi peluang Rea untuk mencetak gelar ke-enamnya sangat besar cakk karena skenarionya cukup gampang, dimana jika Redding memenangkan balapan maka Rea hanya perlu finish ke-13 untuk memastikan gelarnya musim ini.

iklan iwb

Nahhh..tentunya race 1 hari ini akan berjalan sangat menarik, dan inilah rekap jalannya balapan yang membuat Rea-Kawasaki kembali juara dunia WSBK 2020…

Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setmpat. Front Row ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team), Leon Haslam (Team HRC) dan Garrett Gerloff…

Selepas start, Toprak Razgatlioglu langsung memimpin diikuti Michael Rinaldi, Garrett Gerloff, Leon Haslam dan Alex Lowes. Sementara itu Jonathan Rea naik ke posisi tujuh sedangkan Scott Redding masih berjuang menembus sepuluh besar.

20 Laop To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin diikuti Garrett Gerloff, Michael Rinaldi, Leon Haslam dan Jonathan Rea. Sementara Scott Redding kini menempati posisi empat belas.

19 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap diikuti Garrett Gerloff, Michael Rinaldi, Jonathan Rea dan Leon Haslam. Satu lap kemudian Jonathan Rea naik ke posisi tiga menggeser posisi Michael Rinaldi

16 Laps To Go, Scott Redding yang kini berada diposisi dua belas mengalami masalah pada motornya dan terpaksa mundur dari balapan. Dengan demikian Rea Sudah bisa dipastikan kunci gelar cakkk..

11 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu ngacir jauh dengan gap 3.9 detik. Dan Jonathan Rea kini sudah berada diposisi kedua, diikuti Chaz Davies, Garrett Gerloff dan Leon Haslam.

7 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin diikuti Chaz Davies, Garrett Gerloff, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista. Banyak battle cakkk Rea dibuat kuwalahan melawan Davies dan Gerloff.

5 Laps To Go, lima besar belum ada perubahan. Sementara posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Lowes, Leon Haslam, Michael Rinaldi, Loris Baz dan Xavi Fores.

2 Laps To Go, Tidak ada perubahan di lima besar dan gap tiap rider semakin renggang cakkk dan terlihat crew Rea mulai mempersiapkan segalanya untuk perayaan gelar juara dunia.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang, diikuti Chaz Davies, Garrett Gerloff, Jonathan Rea, Leon Haslam, Alex Lowes, Michael Rinaldi, Xavi Fores, Loris Baz dan Tom Sykes menutup sepuluh besar. Dengan hasil ini maka Jonathan Rea resmi mengunci gelar juara dunia musim 2020 cakkk. So…selamat buat geng Ijo yang sukses membuat nama Ninja semakin tak terpatahkan selama 6 musim berturut-turut. Lha piyee cak, mau aturan diputer-puter seperti penyunatan RPM dan lain-lain tetap wae ngacir. Iyo ora pakdee….(Cb for iwb)

Advertisements

46 COMMENTS

    • eekkekekek

      Jack Poin buat Pabrikan HonHon

      udah pembalapnya MotoGePe motornya katanya turunan motoGePeee serba serbi Moto Gepe ehhh Nyungsepp…

      H suuRRamm

      muehehehe

      • New ninfi dah laku blm ya? Udah keknya,….. Wahh buat modif biar tambah R nya juga kaleeee…. Ngahhhhh

  1. Joooss Gandooooss Cakk.. ZX 10R jurdun WSBK 6 kali beruntun..πŸ‘. Masio gak melok motogp tp Kawasaki bisa bikin motor tercepat Cakk.

  2. Gimana Hondan nih ???? Sekelas HRC full team mosok gak mampu lawan kawasaki ??? Katanya fans hondan…wsbk adalah kelas 2 dibanding motoGP …. tapi hondan yang disupport full HRC malah kayak bayi di WSBK …… malu !!!!

  3. Yg masih banding2in motogp dan wsbk itu guooooobblll……
    Motor prototipe dibandingin motor massal…utekkkeee nandi cukkk
    Yo silahkan kalau buat jalan sehari2 pake motor prototipe, gak logissss… Motogp terlalu didewakan.
    Gooo kawasaki…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here