iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran ke delapan World Superbike Estoril, Portugal berlanjut hari ini. Pasca Ducati berkuasa pada hari pertama, Yamaha akhirnya rebut Pole Position. Rea dan Redding start di belakang…..Lho??

Ducati tampil kuat dengan menempatkan Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) sebagai yang tercepat pada Free Practice 1 dan 2, yups kombinasi track Estoril yang menguntungkan Ducati berhasil di manfaatkan oleh Redding dengan baik cakkk. Akan tetapi rider asal Inggris tersebut patut waspada karena Squad Yamaha tampil beringas pada hari pertama seperti halnya sesi pembuka dimana 4 Yamaha berhasil menempati 5 besar.

Namun pada sesi kedua Duo Kawasaki mulai mengancan dengan menempati lima besar juga pakdeee, tentunya race 1 hari ini akan berjalan ketat karena gap antar rider cukup rapat jika menilik dari kedua sesi hari pertama kemarin.

iklan iwb

Nahh…Di hari kedua ini, sesi pembuka dimulai dengan 20 menit dalam Free Practice 3 sebagai persiapan untuk Superpole cakkk. Sesi yang dimulai pukul 09.00 hingga 09.20 waktu setempat ini kembali memunculkan Scott Redding (Aruba IT Ducati Team) sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36.770 detik.

Posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.872 detik.

Posisi ketiga ditempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.986 detik.

Posisi keempat ditempati Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.190 detik.

Dan Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) menutup lima besar dengan catatan waktu 1 menit 37.195 detik.

Kemudian, sesi di lanjutkan menuju Superpole dimana seluruh rider akan dijatah waktu 25 menit untuk memperebutkan pole position. Sesi ini dimulai pukul 11.00 hingga 11.25 waktu setempat..

Setelah flying lap, Alex Lowes langsung memimpin 1.38.544 detik diikuti Eugene Laverty, Matteo Ferrari, Syvian Barrier dan Sheridan Morais. Selang satu lap Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.192 detik. Tidak lama kemudian Alex Lowes ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.417 detik, namun sesi kemudian di hentikan sementara akibat oli berceceran di track, korbannya adalah 2 rider penantang gelar yakni Scott Redding dan Jonathan Rea, Sekitar 10 menit sesi kembali dilanjutkan cakkk.

Lima belas menit waktu tersisa, Jonas Folger ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.175 detik diikuti Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu dan Tom Sykes. Tidak berlangsung lama Garrett Gerloff ambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 37.065 detik. Dua menit kemudian Chaz Davies naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.040 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, Chaz Davies masih memimpin diikuti Garrett Gerloff, Jonas Folger, Alex Lowes dan Toprak Razgatlioglu. Sementara itu seluruh rider masuk pit untuk mengganti ban baru, persiapan time attack cakk..Lima menit waktu tersisa beerapa rider sudah ada yang di track dan satu menit kemudian Tom Sykes naik keposisi tiga. Dua menit kemudian Leon Haslam gusur posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.856 detik. Satu lap kemudian giliran Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.154 detik disusul Leon Haslam, Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Garrett Gerloff. Time attack terus berlanjut cak….

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) keluar sebagai pole Position dengan catatan waktu 1 menit 36.154 detik.

Posisi kedua ditempati Leon Haslam (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 36.856 detik.

Posisi ketiga ditempati Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.865 detik.

Posisi keempat ditempati Chaz Davies (Aruba. iT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.891 detik

Dan melengkapi lima besar adalah Michael Rinaldi (Team Go Eleven Ducati) dengan catatan waktu 1 menit 36.911 detik.

Sementara itu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) akan start dari posisi lima belas dan Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team) akan memulai balapan dari posisi dua puluh tiga. Jian apess tenann rekkk….(Cb for iwb)

Advertisements

11 COMMENTS

  1. Kelihatan motor yg paling konsisten atau balance kawasaki dan yamaha. Karena semua pembalapnya bisa kompetitif. Tapi saya suka suara pure inline macam kawasaki dan honda.

  2. Max speedny toprak kalau kek gini ngeri euy bisa tembus 286km/h lainnya di bawah 280.

    Itu yamama ngasih booster apaan di R1ny toprak ?

    • Fan augmented Ram air caakkk
      Wkwkwkwkwk nguoploxx nguoploxx nguobelog nguobelog beloggandos sekali ini mbokdheeee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here