iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…usai sudah cerita Green Tukijo. Akhirnya perhari ini kisah Kawasaki Ninja 250 FI “Green Tukijo” selesai. Green Tukijo…sebuah nama yang nempel saat pertama kali IWB kedatangan sang ninin berakhir dengan kisah haru (haiyahhh). Yup…betul cak, green tukijo resmi mendapatkan owner baru. Siapa gerangan ?

Tidak terasa 2 setahun sudah berlalu saat pertama kali Kawasaki Ninja 2018 Green tukijo datang sebagai keluarga baru di iwanbanaran. Motor yang di klaim Kawasaki sebagai pengembangan terbaik mereka di kelas 2 silinder untuk memperkuat legimitasinya di kelas 250cc yang sudah porak-poranda akibat diserang dua kompetitor sekaligus yakni Yamaha R25 serta Honda CBR250RR…

Sebuah motor yang sukses memberikan feel riding menyenangkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Menggunakan sasis dengan basis pengembangan Ninja H2 yang komplek dan rigid serta ringan membuat Ninja generasi kedua injeksi ini sangat menyenangkan digunakan di berbagai kondisi. Salah satu poin kekuatan terpenting motor 2 silinder tersebut adalah posisi ridingnya yang sangat nyaman. Makanya IWB kerasan nunggang green tukijo untuk touring jarak jauh cak….

iklan iwb

Walaupun tentu motor ini tidak lepas dari beberapa kritik dan kelemahan seperti jenis suspensi yang masih mempertahankan telescopic serta swing arm model kotak. Tapi ternyata tidak membuat nama Ninja meredup apalagi setelah kelahiran dari kakaknya yaitu Kawasaki Ninja ZX25R yang sudah menganut konfigurasi 4 silinder…

Yup…. gara-gara kedatangan motor itu juga yang membuat IWB harus merelakan Green tukijo. Lhaaa piyeee cak….mosok dalam satu rumah ada 2 motor 250cc…..kuwi namanya pemborosan. Belum lagi pajak progresif yang harus ditanggung….mumet tenan cak. ” Kuwi motor 250 kakehan sopo sing nggango mz (motor 2 silinder sudah kebanyakan siapa yang paka?? ” sindir ibu negara. Yo wiss….terpaksa wis secara iseng IWB mengiklankan tunggangan dan ternyata responnya luar biasa positif. Banyak para followers yang ingin memboyong. Tapi IWB memilih yang paling simpel yakni…. pembeli yang sudi datang ke rumah dan membayar paling cepat. Dan resmi per hari green tukijo Kawasaki Ninja 2018 sold out. ” Sebenarnya banyak yang lebih murah cak, tapi aku pengen motor bekase IWB…” seru Owner baru membuat IWB tersanjung hehehe….

Last…… Kawasaki Ninja 2018 tunggangan IWB kini mendapatkan owner baru asal Kediri Jawa Timur yakni cak Wanto (wihh tonggo kutho rek). Cak Wanto yang kerja di Jakarta sudah mentransfer tanpa melihat unit tanda Doi 100% percaya pada Iwanbanaran. Suwun tenan cak Wanto. Yahhh… setiap produk pasti memiliki keunggulan dan kelemahan. Termasuk Kawasaki Ninja 2018 ataupun Kawasaki ZX25R. Soal kenyamanan, fun to ride Kawasaki Ninja 2018 mengalahkan kakaknya yang 4 silinder. Tapi soal kepuasan dengan suara 4 silinder dan vibrasi mesin yang sangat halus pastinya ZX25R lebih menonjol. So… Selamat tinggal tinggal green tukijo…semoga dengan owner baru dirimu lebih terurus. Lhaa piyeee..umur dua tahun masih 1900KM, kan melas tenan wkwkwk. Good bye Green Tukijoooo (iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

  1. Wahhh yaah angel lek kalo bologer nya tuku tukijo dudu painem…

    不不不不不不不不不不不不不不

    padahal wes jasjesjos…

    不不不不不不不

  2. Sy sudah feeling dan komen saat iwb kepincut ijo 4 cyl pasti ibu negara bakal nyuruh jual “bini tua” a.k.a si green tukijo. Tenan to didol..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here