iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Yamaha mengaku menyesal Vale terkena virus Covid19. Bos Yamaha Motogp Lin Jarvis bahkan secara khusus mengutarakan rasa sedihnya virus korona menyerang pembalapnya. “Ini adalah berita yang sangat buruk bagi Valentino dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP serta para penggemar MotoGP di seluruh dunia,” sesal Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis. Btw gimana cerita awal Vale bisa terkena Covid19. Inilah kronologinya…..

Valentino Rossi mempublikasikan hasil tes positif Covid 19 di kanal media sosialnya pada Kamis malam. Geger cak…semua geger dengan hasil ini mengingat proteksi pembalap yang begitu luar biasa membuat semua terkejut. Piyeee kok iso bobol ki pakdeee? Yamaha pun melontarkan pernyataan resmi yang mencantumkan secara detail kronologi detik-detik Vale ketahuan terkena COVID19…

Jadi cak…tanda-tanda Vale terkena COVID19 dimulai pada hari Minggu, 13 Oktober. Vale melakukan perjalanan pulang dari Le Mans ke Tavullia masih sehat. Pada hari Selasa doi menjalani tes PCR biasa untuk GP Aragón. Sehari kemudian Vale menerima hasil tes negatif. Yup…clear cak. Tapi itu belum usai sebab pada hari Kamis pagi kemarin tiba-tiba doi merasa lemah dan sedikit demam, itulah sebabnya Vale segera memanggil dokter….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Vale melakukan rapid tes awal dan memberikan hasil negatif. Gembira cak, tapi anehnya lesunya badan nggak sirna. Ternyata rasa bingungnya tidak berhenti disana. Sebab saat hasil tes PCR pada pukul 4 sore, kekuatiran Rossi terbukti karena hasilnya dinyatakan Vale positif Covid-19. Sebuah tamparan yang membuat tim Yamaha shock….

“Ini adalah berita yang sangat buruk bagi Valentino dan tim Monster Energy Yamaha serta para penggemar MotoGP di seluruh dunia,” sesal Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis. ” Yang terpenting, kami berharap Valentino Rossi tidak terlalu menderita dan dalam beberapa hari ke depan dan akan pulih sepenuhnya secepat mungkin…” seru Jarvis. Ini benar-benar berita sedih cak. Kenapa ?

Sebab kasus virus corona menimpa tim squad Yamaha untuk kedua kalinya dalam seminggu setelah total enam anggota tim Motogp (termasuk manajer proyek Takahiro Sumi) harus dikarantina di Andorra sebelum GP Le Mans….

“Ini adalah kemunduran kedua untuk proyek MotoGP kami setelah manajer proyek Sumi-san dan lima insinyur YMC absen dari Le Mans karena seorang anggota tim dinyatakan positif – meskipun anggota tim lain untungnya tidak menunjukkan gejala. Kedua insiden ini mengingatkan kami bahwa risikonya selalu ada – tidak peduli seberapa hati-hati kami – padahal kami selalu mengamati peningkatan jumlah infeksi di Eropa.…” serunya via speedweek…

Yang aneh cak….Yamaha memastikan bahwa sejak Minggu malam hingga Kamis ini di rumahnya di Tavullia, Rossi tidak pernah kontak dengan siapa pun kecuali hanya kru di paddock. Bahkan dengan pebalap dari VR46 Riders Academy sekalipun. “Kami mengklarifikasi hal ini dengan otoritas kesehatan Italia dan diberitahu bahwa anggota tim yang melakukan kontak dengan Valentino hingga Senin tidak termasuk dalam risiko langsung. Meski demikian, mulai saat ini kami akan lebih berhati-hati untuk meminimalisir kemungkinan timbulnya masalah di masa mendatang, ”tambah Jarvis.

Last…hingga berita diturunkan kondisi Rossi tetap stabil. Vale sendiri sekarang ada di rumahnya di Tavullia dan kesehatannya dipantau oleh staf medis. Situasinya akan dipantau setiap hari untuk memastikan kesehatan Vale pulih dengan cepat dan segera kembali diatas lintasan sirkuit. So…..GWS Vale, semangattt !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!