iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sepertinya Suzuki diluar negeri terus menggeliat. Analisa ini berdasarkan nongolnya gambar paten yang memiliki desain dengan bentuk adventure. Banyak spekulasi bermunculan atas munculnya gambar paten. Dan salah satu yang cukup kuat adalah….ini adalah Suzuki new V-Strom 160. Benarkah demikian ??

Siapa yang nggak kenal Suzuki V-Strom. Motor adventure Suzuki ini terkenal nyaman, kuat dan juga memiliki karakter menyenangkan dikendarai. Pujian selalu dilayangkan terhadap V-Strom series yang diracik fokus pada agility dan handling mumpuni. Yup….Suzuki V-Strom tidak diragukan lagi adalah salah satu motor adventur paling populer di pasaran saat ini. Kondang cak pokoke….

Meski demikian, V-Strom saat ini hanya tersedia secara global dalam dua kapasitas: 650cc dan 1.037cc. Namun Suzuki juga meracik kubikasi lebih kecil yakni V-Strom 250 yang ditemukan di beberapa pasar seperti Australia, Asia, dan beberapa bagian Eropa. Sayang hingga detik ini karena masalah banderol dan pajak membuat PT SIS enggan membawa ketanah air. Lhaaa piye konon bisa tembus 85 jutaan kalau masuk sini cak…

iklan iwb

Nah….tidak heran geliat pada segmen dibawahnya mulai tercium. Beredar gambar paten yang diduga sebagai motor adventure Suzuki. Betul cak….motor baru ini memiliki mesin 160cc. Mengusung gaya motor adventure, kemungkinan besar motor ini akan menyandang nama V-Strom. Kuwi isunyaaaa. Secara desain sampeyan akan melihat bentuk muka headlamp ditumpuk vertikal. Entah kenapa sekilas IWB seperti menangkap desain Versys 600 lawas….

Stang tinggi dengan knuckle guard, lidah dibawah headlamp…visor tinggi, stroke suspensi depan panjang, engine guard, mud guard dan yang paling menarik cover knalpot yang diberikan finishing kontur segitiga. Kemungkinan besar baby V-Strom ini memiliki mesin yang sama dengan motor lain di pasar China, yakni Haojue DR160S. Dengan 162cc, mesin satu silinder berpendingin cairan dan pengabut bahan bakar injeksi ini menghasilkan ledakan tenaga hingga 15HP dan torsi 10 ft-lbs….

Last…semua yang dijabarkan diatas memang masih berupa prediksi. Jadi kalau ada yang nanya apakah benar ini adalah Suzuki V-Strom 160? masih misterius. Namun potensinya kesana. Sosok yang diduga sebagai V-Strom 160 ini rumornya akan digarap Haojue Cina sepertinya halnya V-Strom 250. Tertarik ora cak kalau dibawa kesini??….(iwb)

Advertisements

8 COMMENTS

  1. Yok ndang Lhas Lhes Suzuki !
    boyong kemari adventure bike tulen vstrom 160 nya, mumpung lagi musim touring motor nih. Masih ga ada kompetitor pula untuk segmen ini.
    Beri harga yang menggoda! niscaya bikin calon pembeli gak bisa tidur nyenyak sebelum punya.
    Saya pribadi pernah punya bandit150 masih jauh dari kata nyaman. Semoga lekas direalisasikan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here