iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) gagal meraih hasil maksimal pada putaran ke sembilan MotoGP Le Mans, Prancis. Meski sedikit ‘tidak beruntung’ Mir memaklumi hasil buruk yang ia dapatkan di depan publik Prancis dan ia berharap tidak akan mengulangi hal sama pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Aragon, Spanyol…..

Le Mans adalah mimpi buruk bagi pembalap asal Spanyol yang saat ini sedang berada dalam persaingan perebutan gelar juara dunia cakk. Pasca musim lalu doi apes karena dlosor pada Warm Up Lap dan gagal melakukan start, nasib buruk Mir berlanjut di Le Mans musim ini dimana doi harus off track pada tikungan 3 – 4 akibat menghindari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang dlosor di tikungan ke 3.

Mir sendiri nampak berjuang sangat keras di sepanjang akhir pekan Le Mans, terlebih doi kesulitan menembus sepuluh besar dalam Free Practice 1 hingga 4 cakk. Bahkan doi tidak Lolos Qualifying 2 dan harus puas start dari posisi 14, doi juga mengatakan pasca Qualifying bahwa dirinya pesimis bisa memperebutkan podium pada hari Minggu karena tidak menemukan race pace yang baik.

iklan iwb

Dan saat Race day tiba hujan turun jelang balapan dimulai, sehingga tidak ada banyak waktu untuk menyiapkan segalanya. Pasca lampu start padam Mir turun ke posisi 15 sebelum menghindari crash Rossi dan ia merosot ke belakang. Race yang berlangsung selama 26 lap tersebut cukup menyulitkan Bagi Mir, tetapi Mir menemukan kecepatan yang bagus disaat balapan menyisakan beberapa lap lagi dan ia menjalani battle yang ketat dengan rival terdekatnya dalam klasemen sementara yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) hingga berakhir dengan finish di posisi ke-11.

Mir menyoroti Quartararo yang tampil sangat baik di sepanjang akhir pekan dan mengatakan bahwa peluang untuk memenangkan balapan lebih berpihak kepada El Diablo, namun hujan merubah segalanya cakk..

“Kupikir kami berdua [Mir & Quartararo] tidak dalam posisi yang kami harapkan atau seperti yang diharapkan orang-orang, tidak masalah karena dalam kondisi kering sebenarnya ia memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan rider lain, jadi mungkin ia bisa memiliki peluang untuk menang hari ini.” ujar Mir melalui Motorsport.com

Mir juga pesimis terkait kecepatannya pada track kering, namun ia bisa menerima wet race, ia memaklumi jika semuanya bisa saja terjadi dan doi berharap tidak mengulangi hasil buruk ini di seri Aragon akhir pekan ini.

“Aku bukan salah satu yang tercepat dalam kondisi kering untuk memperjuangkan kemenangan. Jadi, mungkin kami dapat meningkat dibanding finish di posisi ke-11, bahkan untuk berjuang untuk lima besar. Pada akhirnya menjalani satu balapan buruk tidak menjadi masalah besar, namun yang tidak bisa kami lakukan adalah mengulangi penampilan ini di Aragon.” tutup Juara dunia Moto3 tahun 2017 tersebut….(Cb for iwb)

32 COMMENTS

    • kambingnya Yamaha ya honda cunggg ekekekeke liat aja demen merumput demen air gak suka kering ekekeke

      • MM93 akan lebih ngeri daripada sebelum cedera.
        Kengerian itu is about to come back….. Hiiiiiii Ngerriiiiii

      • “Kesulitan selalu memperkuat M?rquez, seperti yang juga terjadi pada tahun 2012 ketika dia menjalani operasi mata setelah terjatuh.”

        “Dari kesulitan, M?rquez bangkit lebih kuat dari sebelumnya dan saya mengatakannya dari pengalaman langsung.”

      • Marc akan berhasil tanpa gejala sisa fisik atau mental apa pun dalam jangka pendek, menengah, atau panjang setelah humerus kanannya tersambung.

      • Setelah tulang sembuh, Anda akan menjadi pengendara yang lebih kuat dari sebelumnya.”

        “Anda tidak akan membutuhkan tutor pada hari Anda kembali, ”

        Dokter asal Italia yang pada tahun 1977 mendirikan Mobile Clinic, pada tahun 1992 menyelamatkan kaki kanan Mick Doohan dengan melakukan transfusi darah dari anggota tubuh yang sehat ke yang sakit.
        Hiiiiiii Ngerriiiiii

      • MM, setelah sembuh tulang tangan kanan, giliran tulang tangan kiri ngoooahahahaha.. motor kencang cuman bisa lurus ngga mau belok

      • motor kenceng cuma saat ujan motor apakah itu?? motor ngundahhhh ekekekeke masih mendingan aprilia cakkk nguehehehe konsisten lemottt

  1. “Saat humerus tersambung dan berfungsi sempurna, Anda tidak akan lagi mengalami masalah.”
    Woww ready to attackkkkkkk

  2. Wiiiiiiiiihhhh…. Baru juga menang beberapa seri, serasa udah jurdun back to back bertahun tahun ya caak reeeek ????? itu pun juga tanpa mengalahkan mm93 ?????

Comments are closed.