iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) gagal meraih hasil maksimal pada putaran ke sembilan MotoGP Le Mans, Prancis. Meski sedikit ‘tidak beruntung’ Mir memaklumi hasil buruk yang ia dapatkan di depan publik Prancis dan ia berharap tidak akan mengulangi hal sama pada balapan selanjutnya yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Aragon, Spanyol…..

Le Mans adalah mimpi buruk bagi pembalap asal Spanyol yang saat ini sedang berada dalam persaingan perebutan gelar juara dunia cakk. Pasca musim lalu doi apes karena dlosor pada Warm Up Lap dan gagal melakukan start, nasib buruk Mir berlanjut di Le Mans musim ini dimana doi harus off track pada tikungan 3 – 4 akibat menghindari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang dlosor di tikungan ke 3.

Mir sendiri nampak berjuang sangat keras di sepanjang akhir pekan Le Mans, terlebih doi kesulitan menembus sepuluh besar dalam Free Practice 1 hingga 4 cakk. Bahkan doi tidak Lolos Qualifying 2 dan harus puas start dari posisi 14, doi juga mengatakan pasca Qualifying bahwa dirinya pesimis bisa memperebutkan podium pada hari Minggu karena tidak menemukan race pace yang baik.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dan saat Race day tiba hujan turun jelang balapan dimulai, sehingga tidak ada banyak waktu untuk menyiapkan segalanya. Pasca lampu start padam Mir turun ke posisi 15 sebelum menghindari crash Rossi dan ia merosot ke belakang. Race yang berlangsung selama 26 lap tersebut cukup menyulitkan Bagi Mir, tetapi Mir menemukan kecepatan yang bagus disaat balapan menyisakan beberapa lap lagi dan ia menjalani battle yang ketat dengan rival terdekatnya dalam klasemen sementara yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) hingga berakhir dengan finish di posisi ke-11.

Mir menyoroti Quartararo yang tampil sangat baik di sepanjang akhir pekan dan mengatakan bahwa peluang untuk memenangkan balapan lebih berpihak kepada El Diablo, namun hujan merubah segalanya cakk..

“Kupikir kami berdua [Mir & Quartararo] tidak dalam posisi yang kami harapkan atau seperti yang diharapkan orang-orang, tidak masalah karena dalam kondisi kering sebenarnya ia memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan rider lain, jadi mungkin ia bisa memiliki peluang untuk menang hari ini.” ujar Mir melalui Motorsport.com

Mir juga pesimis terkait kecepatannya pada track kering, namun ia bisa menerima wet race, ia memaklumi jika semuanya bisa saja terjadi dan doi berharap tidak mengulangi hasil buruk ini di seri Aragon akhir pekan ini.

“Aku bukan salah satu yang tercepat dalam kondisi kering untuk memperjuangkan kemenangan. Jadi, mungkin kami dapat meningkat dibanding finish di posisi ke-11, bahkan untuk berjuang untuk lima besar. Pada akhirnya menjalani satu balapan buruk tidak menjadi masalah besar, namun yang tidak bisa kami lakukan adalah mengulangi penampilan ini di Aragon.” tutup Juara dunia Moto3 tahun 2017 tersebut….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!