iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…….sepertinya kelahiran Kawasaki ZX25R membuat fenomena jaman karbu di 2008 terulang. Motor ini laris manis dan menjadi buruan bahkan di toko aksesories semua selalu ZX…ZX…ZX, edian tenan pakde. Fakta ini IWB gali ketika main di XtremeMotorsport Muara Angke dimana mayoritas motor yang datang adalah ZX25R. Gilanyaaa, dari obrolan IWB dengan owner XtremeMotorsport banderol bekasnya tembus 150 juta. Waaahhhhhh, ini sih sudah nempel banderel bekas moge tulen pakdeee….

Fakta harga bekas ZX25R menggila tergali dari penuturan owner XtremeMotorsport yakni cak Willy. Pria murah senyum ini mengaku gembira dengan kelahiran ZX25R karena sukses membuat omsetnya naik signifikan…

” Grafiknya meningkat pesat. Kondisi ZX25R sekarang mirip dengan fenomena jama NInja karbu lahir di 2008. Dulu aksesoeries apapun ludes mulai dari yang murah sampai mahal. Sekarang terjadi lagi dengan ZX25R…” seru cak Willy. Doi juga menceritakan banyaknya biker yang mencari ZX25R namun kondisinya sulit sebab unitnya harus inden. ” Banyak tapi sepertinya sulit karena unit terbatas. Makanya harga bekasnya gila banget. Teman saya malah ada yang jual ZX25R dengan sedikit modifikasi part aksesories diangka 150 juta. Itupun laku ada aja yang langsung nyikat…” cetusnya membuat IWB bengong. ZX25R satus seket yutooooo….ediannn tenan. Dan saat IWB intip di internet, laaah beneran banyak yang jual diangka 150 jutaan….weksss…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ini fakta cak, pertanyaannya kenapa itu bisa terjadi. Nggak heran sebab permintaan lebih besar dibandingkan stok. Jadi demandnya gede supplynya kurang, yo wisss pasti hukum pasar berjalan. Kondisi ini serupa dengan Suzuki pada Jimnynya. Suzuki Jimny karena diburu dan unit minim bahkan ada yang upping hingga 100 juta…. bayangin cak, uppingnya 100 juta. “ Denger-denger didealer upping ZX25R 5 jutaan, tapi nggak tahu dealer mana. Gua rasa wajar sih karena permintaan gede dan upping segitu sih tetap disikat….” cetusnya. Btw apa part aksesories ZX25R yang paling laku di XtremeMotorsport?

WR3, Brembo dan pokoknya part-part sultan. Ini aja sudah dapat pesenan dari Bandung….mereka ambil dari kita dan ludes dengan cepat (sambil kasih tunjuk list yang dipesan, banyak cak). Makanya kita katakan grafiknya nanjak pesat gara-gara ZX25R...” seru cak Willy kembali tersenyum. Yup…Kawasaki boleh tersenyum bangga karena mereka kembali menjadi 1st movers dan sukses. Tapi mereka juga mengakui salah perhitungan sebab tidak menyangka ditengah krisis akibat pandemic, responnya diluar dugaan. Konfirmasi ini IWB dapatkan dari pak Michael C. Tanadhi (PT KMI) saat IWB tanyakan, kenapa hanya 2000 unit target tahun ini ?

Sebenarnya awalnya kita request 4000 unit. Tapi atas pertimbangan yang cukup dalam dikoreksi menjadi 2000 unit. Sebenarnya sudah kita prediksi tapi ini kan motor dengan harga 100 jutaan dan ditengah pandemic. Ternyata nggak ngaruh juga…” tukas pak Mic tertawa. Yup…itulah Indonesia cak. Dinegeri ini selama produk sesuai selera dan hati pasti disikat. So…memang perlunya menjadi 1st movers serta berani melakukan gebrakan demikian. Dan selama ini Kawasaki sukses melakukannya mulai dari sport fairing, trail ataupun klasik. Lainnya mengikuti? seringkali gagal menggeser karena kelamaan. Harga bekas Kawasaki ZX25R tembus 150 juta? iki sih amsyong rekkk-rekkk (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!