iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) gagal meraih kemenangan di kandang sendiri lantaran wet race menggagalkan semua rencananya, bahkan ia harus berjibaku melawan dua rider pesaing gelar lainnya Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang terlibat insiden pada lap awal akibat dlosornya Valentino Rossi. Dan inilah Kisah perjuangan Fabio Quartararo yang kesulitan di Le Mans !!

Cuaca yang berubah drastis di Le Mans, Prancis jelang balapan di mulai membuat Local Hero Fabio Quartararo terpaksa merubah strateginya cakkk, doi yang punya race pace terbaik diantara semua rider dalam seluruh sesi pra race ternyata tidak mampu berbuat banyak dalam wet race. Lhoooo?

Yupss cakk, ini adalah wet race perdana Quartararo di kelas MotoGP dan bisa dikatakan doi belum mengerti bagaimana menjalankan wet race dengan baik, hal tersebut terbukti ketika lampu start padam dan race berlangsung. El Diablo yang berada di pole position secara perlahan mundur…bahkan doi sempat tercecer di luar sepuluh besar, untungnya Quartararo sedikit terbantu oleh crashnya beberapa rider di depannya sehingga bisa berjuang untuk menembus sepuluh besar dan mengamankan poin penting untuk kejuaraan.

iklan iwb

Meski begitu, Quartararo yang finish di posisi sembilan harus meladeni gempuran dua rival pesaing gelar juara dunia yakni Joan Mir dan Maverick Vinales yang di awal la harus merosot jauh karena terlibat insiden di tikungan ketiga. Namun Quartararo mengatakan jika pertarungan tersebut serasa seperti memperebutkan kemenangan.

“Pertarungan untuk posisi kesembilan ini seperti pertarungan untuk kemenangan! Itu menyenangkan dan mereka (Mir & Vinales) memberikan 100% untuk pertarungan tersebut.” ujar Quartararo melalui crash.net

“Kupikir ini pertama kalinya dalam balapan dimana aku benar benar memikirkan tentang kejuaraan, ketika Joan menyusulku, aku berkata ‘tidak mungkin’. Aku tidak akan menyelesaikannya tanpa mencoba untuk menyerang. Aku mengerem sangat keras di Tikungan 9 dan berhasil menyusulnya, mendorongnya sedikit melebar tetapi aku juga melebar. Cukup menyenangkan, aku lebih suka finis di depan tetapi ini merupakan balapan yang cukup bagus.”

β€œSejujurnya, ketika melewati garis finish. Aku senang bisa finis di depan Joan dan Maverick, kemudian aku melihat ke layar dan melihat crew baju dengan merah merayakan kemenangan. Aku berkata ‘Dovi menang hari ini jadi ia semakin dekat dalam klasemen’. Tetapi kemudian aku melihat lagi dan itu adalah Petrucci. Aku berkata ‘oh, ini bagus!’ Kemudian aku melihat posisi kedua Alex, ketiga Pol.”

“Alex sangat cepat dan ia pantas mendapatkan podium. Aku sangat senang untuknya, untuk Petrucci dan untuk Pol karena mereka finis di depan Dovi! Kupikir itu berita bagus untuk kami!.”

“Ini adalah balapan pertama kami dalam kondisi basah, dan ternyara bisa menjadi lebih buruk. Ini benar-benar tahun yang aneh dan aku senang masih memimpin kejuaraan.”

Pembalap muda asal Prancis tersebut mengatakan jika problem yang hinggap pada dirinya ketika wet race adalah ban belum mencapai suhu maksimum sehingga ia gagal tampil maksimal pakdee..

“Masalah utama kami dalam kondisi seperti ini adalah kami berjuang keras untuk memanaskan ban belakang. Jadi itulah mengapa awal balapan sangat buruk, kami banyak mengambil risiko dengan melakukan perubahan besar pada motor karena di FP1 [basah] dan aku merasa sangat buruk. Balapan pertamaku dalam kondisi basah, pertama kali dengan set up berbeda, dan memulai dari posisi terdepan, jadi aku sedikit gugup. Pada akhirnya hasil ini tidak terlalu buruk.” tutur Quartararo…(Cb for iwb)

Advertisements

62 COMMENTS

      • kawal terus nol poin sampe dianggep gak ada πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Aku senang bisa finis di depan Joan dan Maverick, kemudian aku melihat ke layar dan melihat crew baju dengan merah merayakan kemenangan. Aku berkata β€˜Dovi menang hari ini jadi ia semakin dekat dalam klasemen’. Tetapi kemudian aku melihat lagi dan itu adalah Petrucci. Aku berkata β€˜oh, ini bagus!’ Kemudian aku melihat posisi kedua Alex, ketiga Pol.”

      Bukti…bahwa jarak nyaris 16 detix bisa memahami rider2 yang didepan Finish satu persatu πŸ‘πŸ˜‚

    • Hati2….disalip Nakagami πŸ‘πŸ˜‚ ,
      Mendekati seri2 akhir…bakal banyak Gebrakan rider2 yang Nothing to looseeeee πŸ‘πŸ˜‚

  1. tim championship
    1 PETRONAS YAMAHA SRT 192
    2 TEAM SUZUKI ECSTAR 165
    3 DUCATI TEAM 161
    4 MONSTER ENERGY YAMAHA MOTOGP 154
    5 RED BULL KTM FACTORY RACING 135
    6 PRAMAC RACING 121
    7 LCR HONDA 94
    8 RED BULL KTM TECH 3 87
    9 REPSOL HONDA TEAM 55
    10 ESPONSORAMA RACING 55
    11 APRILIA RACING TEAM GRESINI 35

    udah kalah sama satelit tim pabrikan paling bosookk

  2. Sekali ampaz ya tetep ampazz!!! πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • macem ngundah mentok 55 poin cak? πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Poin makin mepet , mesin amburadul…beban makin tinggi …mental belum pada siap , hancooorr ymh πŸ‘πŸ˜‚

    • Jangan mempermalukan diri sendiri lah.. yg kata loe ampass, kok bisa d depan sih.. berarti yg ampas motor pabrikan kebanggaan loe dong..
      Wakakakak.. wet race anchor minah..
      🀣🀣🀣

      • balapan di kondisi basah lambat wajarr lahh ngundahhh kondisi kering malah lemottt? gublugggnya mbinggghaaa nguehehehe
        πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Kok wajar d kondisi basah? Oh.. ternyata g ada nyali toh.. motor kok g all condition
        🀣🀣🀣😜😜

      • ada motor g all condition cuma kenceng pas basah giliran keringg lemottt enggak karuan. motor apakah itu? motor ngundahhh 🀣🀣🀣😜😜

    • Kaya Y yah.. yg sering main air got gitu.. ampe belum 1 lap dah cium gravel 🀣🀣🀣🀣 motor gak all condition menang congor doang..
      🀣🀣🀣🀣😜😜😜

      • balapan di kondisi basah lambat wajarr lahh ngundahhh kondisi kering malah lemottt? gublugggnya mbinggghaaa nguehehehe

  3. Kok wajar d kondisi basah? Oh.. ternyata g ada nyali toh.. motor kok g all condition
    🀣🀣🀣😜😜

    • motor enggak wajar kenceng pas basah giliran kering mengkeruttt kaya otakk mbingghaa

      motor teknologi kebolak-balik nguehehehe

      • Teknologi terbalik kaya pabrikan kebanggan loe yah…. noh buktinya pas wet race berantakan semua.. wakakakak🀣🀣😜😜

      • motor kenceng cuma di wet race? giliran kering lemottt motor apakah itu motor ngundah lemottt 🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ insinyurrnya memang gubluggg

      • Lah gak salah tuh.. motor kenceng harusnya d wet race juga kenceng om.. ini kok melempem kaya kerupuk d kasih air.. wakakakak..
        🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • motor kenceng cuma di wet race? giliran kering lemottt motor apakah itu motor ngundah lemottt 🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Lah gak salah tuh.. yg patut d pertanyakan itu motor pabrikan loe motor kok kenceng d dry race giliran d wet race kok melempem kaya kerupuk d kasih air.. wakakakak..
        🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • yang patut dipertanyakan motor kenceng pas ujan giliran kering lemott? dunia dibuat bingung sama teknologi ngundahh sampe sampe poin mentok 55 🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Motor kencang itu terbukti banyak jurdun , motor lemot yow kaga jurdun2 πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚

    • lemot ya lemot aja faktnya memang begitu cakkk

      🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Motor junjungan MbingHa ( kamBING2 yamaHa ) memang faktanya Lemot2 …. Hingga mimpi Jurdun πŸ‘πŸ˜‚

      • fakta berkata lain cak

        9 REPSOL HONDA TEAM 55
        10 ESPONSORAMA RACING 55
        11 APRILIA RACING TEAM GRESINI 35

        saingan lemot sama avintia aprilia ekekeke

      • sama kaya mbingghaa mabok air kencing gara2 ngundah zong mulu 🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Para kamBING2 yamaHa ( Mbing Ha ) lagi bermimpi pingin juurdun , cukup 1 Kali lagi kepretan dari Am…ymh bubaaaaar πŸ˜‚πŸ‘

    • tersenyum soalnya bentar lagi pensiun dini 🀣🀣🀣🀣😜😜😜πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Jurdunnya berantakan gak keitung… lha ini belum jurdun udah koar2..🀣 sabarboss… bentar lagi adiknya nglangkahi mbah rossi…

      • kita bicara fakta aja cak
        1 PETRONAS YAMAHA SRT 192
        9 REPSOL HONDA TEAM 55
        10 ESPONSORAMA RACING 55
        11 APRILIA RACING TEAM GRESINI 35

        nguehehehe

    • Marc senyum doang liat point sampe sekarang cuma 115 πŸ˜‚ , gak perlu Marc turun tangan…….cukup lewat Am πŸ‘πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here