iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiannnn unik dan lucuuuuu puoll cak. Asli kalau sampeyan melihat motor terbaru Yamaha ini bakal teringat dengan tokoh kartun Tsuneo karena mata headlampnya sing mendolo. Diracik dengan model headlamp dua kiri kanan berbentuk bulat, inilah generasi terbaru Yamaha Vinoora yang menggunakan mesin blue core. Dilalah banderol murah bener cak. Seperti apa ? intip sosoknya dibawah ini….

Memasuki akhir tahun 2020 ini Yamaha Taiwan baru saja memperkenalkan skutik terbaru. Sebuah produk yang disebut sebagai konsep Retro inovatif yang dikatakan mewakili trend masa kini namun nuansa klasik yang tetap begitu kental terasa. Dan memang harus IWBB akui secara looks skutik yang diberi nama Vinoora memberikan sebuah impressi yang cukup lucu dan unik. Sejauh ini kita bisa katakan Yamaha cukup berani karena meracik desain yang sedikit out of the box. Lha piyee cak…headlamp diatur sedemikian rupa sehingga terkesan seperti mata berbentuk bulat…

Betul cak… mata tersebut sejatinya tentu saja adalah headlamp LED yang diberikan ring membulat. Skutik ini memiliki desain yang lucu karena serba membulat termasuk bagian speedometer dan stop lamp. Bahkan kalau sampeyan perhatikan lampu seinnya pun dibuat sedikit bundar. Tidak terkecuali body-bodynya mulai dari samping hingga dek nyaris seluruh aksen yang ditempel pada bodi Yamaha Vinoora serba bulat. Sementara beda dengan lampu depan untuk stop lamp memiliki lingkar LED berwarna merah…

iklan iwb
iklan iwb

Matic ini juga dibekali bagasi yang lumayan besar. Walaupun tidak disebutkan kapasitas asli tapi hanya dengan melihat gambar sepertinya demikian. Nuansa klasik juga tertangkap dari pemilihan material jok yang terkesan dibuat seklasik mungkin lewat warna coklat serta stitching atau jahitan coklat pula. Yamaha Vinoora dijejali beberapa fitur seperti USB charger, pengisian BBM di depan, foldable hook untuk membawa belanjaan serta kunci SKSt. Bobot motor ini mencapai 94 kg dengan seat heigh sekitar 745 mm sehingga sangat nyaman untuk kaum hawa…

Last….sayang tidak tergali detil spesifikasi dapur pacu. Tapi yang jelas dari informasi bisa dipastikan motor ini mengusung mesin blue Core dengan kapasitas engine 125cc yang di klaim irit dan efisien. Yamaha Vinoora dijual dalam 4 pilihan warna yakni  “Aurora Grey (Grey)”, “Classic White (White)”, “Vintage Green (Green)”, “Texture Blue (Dark Blue)” dan sedangkan untuk Vinoora M diluncurkan dengan satu warna “British Black (Dark Grey)” dengan bandrol termurah di Kisaran 76,300 yuan atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 16,7 jutaan. Nah…seperti apa sosok bermata belok yang baru saja dirilis di Yamaha Taiwan? Intip beberapa fotonya di bawah ini. Piye cak…. tertarik enggak jika dibawa ke tanah air? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

  1. Vinoora malah terlihat seperti Bemo roda 3 itu bagian depannya cak. Tapi bentuknya memang unik sih. Terutama bagian spakbor depan yang menyatu dengan body depan. Seandainya di plot untuk menggantikan atau menemani Fino boleh juga tuh. Merk pesaing sudah punya scopy dan genio yang berdesain retro.

  2. Asal built quwality bagus plus plus boleh dah gua ambil satu buat nampang. Itu moncong riskan nyosor pagar. Klo pecah dikit harus ganti semua kan? Badjilakk sekali to?

  3. Kalau mau bawa kesini, meningan direvisi bagian depannya saja. Spakbor depannya mending dipisah aja. Kalau kaya gini kesannya pengen diketawain terus, jadi pengen ketawa terus liat mukanya yang culun.

  4. Klo disini ada orang yamaha saya kasi saran,jangan pernah bawa ini model keindo bakal gak laris. Laku mgkn ya. Klo mau buat maspro Grand Filano ,itu baru scooter ala eropa yang lg ngetrend disini.

  5. Bisa aja dijual di sini. Palagi klo harganya sama. Bisa buat hadiah anak sekolah.

    “Hayo, belajar yg baik. Kalo jelek, ntar motormu diganti sama motor suneo”

  6. ekekekeke

    The REAL Sultan mah bebasssss ….
    mau bikin apa saja tinggal membalikan tangan …

    beda dgn Hnd Sultan Abal Abal …Bikin produk aja Bosokkk Ngeekorrrr Berjilid jilid

    H SuuuRRRamm

    mueheheheh

    • ekekekeke

      Boleh, mau pakai Monyong Suneo Bajaj Sultan bebas

      Tapi, MbingHa Pilih Wario Mronggosss Bercahaya sazaaaa

      H SuuRRRAmmm

      muehehehe

  7. ekekekekek

    Lucu Lucu dan Imut mengexpresikan ikehikehkimochi terus terus perasaan menyenangkan

    beda dgn matic retro Hnd Mata Satu Dajjal

    H SuuuRRRamm..

    mueheheheh

  8. ekekekekke

    piagio pespa aja suneo from itali aja banyak digemari

    matic Retro HonHon malah Mata Satu Dajjal

    H SuuuRRRamm

    muehehehehe

  9. ekekekekek

    Ini motor mengexpresikan lawakan buat Sebelah

    ibarat kata mbak mbaknya diatas Mata beloo
    Sini pantau Teropong matic HonHon….

    H SuuuRRRamm

    Muehehehehhe

  10. ekekekekek

    mbak-mbaknya itu lagi meneropong lihat matic HonHon ada yg C3Bol BanTeT Borossss Lemotttttt Ngedeennn Mata Satu Dajjal

    H SuuRRRamm

    muehehehe

  11. Tricity roda 3 kek becak..nah ini muka nya kek bemo…ini yamaha udah klenger apa gmna yah kok bisa2 nya njiplak bemo wkwkwkwk

  12. Unik banget sayang bentuk spakbor depan malah desainnya ga aerodinamis nahan angin coba spakbor dibuat terpisah ga nyambung gitu

  13. Bagus bikin seneng org mlihatnya kreatif bikin modelnya sip lah klu ada di indonesia harga murah rasanya pingin pesen 1

  14. Sekian lama saya jadi silent reader…baru kali ini mau komment. Karena kekocakan bentuk suatu unit motor matic🤣🤣🤣. Saya bukan fansboy merek H, Y, K, atau S.
    Tidak bermaksud menjelekkan merek Yamaho. Kira2 siapa yang mau memakai ini skutik. Minjem pun ogah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here