iklan iwb
iklan iwb
” CBR150R versi Jepang, banderolnya seremmm ! “

Iwanbanaran.com – Jiannn tobat njaran cicak bin kadal tenan. Wisssss horaaa wajar cak, iki bener-bener ugal-ugalan. Lhaaa piyeeee…..harga motor yang modelnya mirip dengan Indonesia yakni CBR150R di Jepang harganya dijual sangat muahallll cak. Pokoke judule bakal bikin sampeyan teriak sambil berkata….alamakkkkkkk. Inilah Honda CBR150R versi Jepang yang dishare oleh autoby. Emang apa bedanya kok bisa begitu mahal ? yuk kita simak sama-sama….

Jika sampeyan memperhatikan secara detil sosok Honda CBR150R versi Jepang nyaris tidak ada bedanya dengan versi tanah air. Mulai dari desain hinggadetil komponen yang nyantol pada body sang kuda besi benar-benar identik. Sampai intip saja model velg, piringan cakram, suspensi hingga bagian body casing per casing. Tidak ada yang berbeda sama sekali cak…. benar-benar plek. Di Jepang motor ini terkenal sebagai low maintenance bike, tidak perlu SIM tambahan karena memang hanya memiliki kubikasi 150 cc….

Jika mengamati spesifikasi pun juga demikian. Motor ini memiliki dapur pacu 149cc dengan bore dan stroke 57.3 x 57,8mm. Kompresi mesin di angka 11,3:1 dengan bobot motor murni mencapai 137 kg. Walau tidak disebutkan spesifikasi muntahan power namun bisa diprediksi bahwa motor ini memiliki spesifikasi yang sangat identik. Tapi sampeyan bakal terkejut jika membaca konfirmasi harga yang dipatok untuk Honda CBR150R terlampir. Emang piro ?

iklan iwb

Sebelum melanjutkan baca artikel ini Monggo IWB sarankan sampeyan pegangan kuat di kursi ketimbang pingsan karena Shock. Betul cak…IWB wae sampe mangap. Lhaaa piyeee…. Honda CBR150R terlampir dijual di Jepang di angka 47,000 yen. Jika kita kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah kisaran 65,9 jutaan. Ediannn moncrottt tenan toooo. Sebuah banderol yang membikin kita bergidik. Padahal seperti yang kita tahu harga motor ini di tanah air hanya 38 jutaan termahal….

Itulah Jepang cak. Harga motor di sana antara kubikasi kecil hingga besar tidak terpaut jauh. Bayangkan saja harga CBR 150R berada di Kisaran 65,9 jutaan padahal harga Honda CB400SF di sana hanya kisaran 100 jutaan. Bandingkan dengan tanah air jika CB400SF dipasarkan disini diperkirakan bisa tembus di angka 260 jutaan. Itu hanya salah satu contoh diluar lainnya. Opo kuwiii? harga Honda CBR250RR di negeri matahari terbit di Kisaran 104 jutaan. Mulesss tooo…

Last…saat IWB cari referensi Honda CBR150R versi Jepang ternyata diimpor dari Thailand. Tidak mengejutkan Cak karena secara porsi saham APHonda Thailand adalah murni milik Honda Jepang. Pastinya prinsipel lebih memilih mengambil dari Thailand ketimbang di tanah air karena harus bagi profit akibat saham yang terbagi 50:50. Kuwiii prediksinya pakde. Nah…. sudah tahu sekarang berapa harga Honda CBR150R di Jepang?  (iwb)

Advertisements

13 COMMENTS

  1. Cak,mnrtku APE Thai kwalitasnya lebih bagus daripada ngahaem,makanya jepun ngimpor dari thai.
    Tulisan njenengan di paragraf terakhir normatif banget cak.

  2. lha jepang juga ikut2an downgrade cakk..
    ciloko 13!! kan AP Thai impor mesin k56 dari ahaem cakk,, mana istimewanya motor kasta tertinggi honda (CBR) pake mesin dohc wala2.. waduh ilang jatidiri cak!

  3. 60jt disana mah gak sampe 2 kali gaji bulanan cak
    Sedang Di sini 30jt an tapi setara 7 bulan gaji

    Pendapatan rata2 orang sana 10 kali lipat orang sini.
    Terus saya pernah dengar dari guru saya Jepang memang kebiasaan (atau mungkin ada kebijakan) yang menjual produk lebih murah di luar daripada di negeri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here