iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ediannn tenan bungah bin gembira cak. Asli IWB awalnya berpikir semua hanya isu. Namun setelah mendapatkan konfirmasi bahwa ternyata tim Motogp Indonesia 2021 bukanlah rumor sebab direktur tim tersebut justru teman IWB sendiri yakni cak Febby Sagita, fix ini adalah berita benar bukan isu sebab IWB tahu betul siapa doi. Sosok yang antusias dan berkecimpung dalam dunia motor. Dan inilah rilis resmi tim Motogp Indonesia 2021 yang siap gebrak Mandalika !!! wahhhh…

Nama Indonesia bakal harum kembali di ajang balap internasional dengan terpilihnya Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menjadi salah satu lokasi perhelatan akbar MotoGP musim 2021.

Kabar kepastian ini sesuai dengan kalender resmi yang dimuat di situs resmi MotoGP. Dalam kalender tersebut, GP Indonesia 2021 sudah tercantum dalam dokumen FIM GP World Championship Regulations update 25 Agustus 2020 halaman 34.

iklan iwb
iklan iwb

Selama tiga hari, Sirkuit Mandalika bakal menggelar serangkaian kegiatan balap motor kasta tertinggi tersebut. Para penonton pun bakal disuguhkan tampilnya sejumlah pebalap internasional, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan lain sebagainya.

Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan pihak dalam pembangunan sirkuit sepanjang 4,31 kilometer itu. Nantinya, Indonesia menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP, setelah Malaysia dan Thailand.

Rapsel Ali, Ketua Tim MotoGP Indonesia mengatakan bakal segera membentuk tim tersebut, yang nantinya ‘bertugas’ untuk mengangkat potensi-potensi dengan terlaksananya balap MotoGP di Tanah Air.

Alhamdulillah, sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk Tim MotoGP Indonesia) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indoneisa. Dan dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI, Jumat (9/10).

Rapsel menambahkan, sejatinya tim tersebut telah terbentuk, di mana di dalamnya terdapat orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga sport otomotif ini.

Adanya tim ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport tourism, industri otomotif, teknologi serta masih banyak lagi lainnya.

” Febby Sagita dan Dimas Ekky foto bersama dengan tim Motogp Indonesia….”

“Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pebalap Indonesia yang berkolaborasi dengan teknical support dari negara lain, untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid,” imbuhnya.

“Kami sangat optimis, karena Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di dunia. Jadi selayaknya rider-rider Indonesia akan muncul, salah satunya kita sudah ada Dimas Ekky Pratama, pebalap Moto2 ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Febby Sagita, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia mengaku bahwa saat ini tim telah menjajaki untuk melakukan kerja sama dengan ‘bendera’ yang bagus, sekaligus nantinya mempersiapkan segala sesuatunya.

“Dari kerja sama itu, dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp. (Training camp) Ini yang masih kurang di Indonesia,” ujar Febby.

Dari training camp tersebut, Febby ingin melakukan latihan sebelum pra musim agar bisa mendapatkan bibit baru para pebalap-pebalap muda dan berprestasi di Tanah Air. Sementara Febby pun menyinggung soal internal tim, yang diklaim sudah mempersiapkan orang-orang yang berkompeten. Untuk itu, dia berharap dukungan dari pemerintah dalam membangun fasilitas training camp bagi pebalap junior.

” Febby Sagita…direktur Tim Motogp Indonesia…..”

Menurutnya, saat ini untuk pelatihan tersebut masih dipegang oleh swasta, sementara fasilitas training camp ‘milik’ negara masih belum ada.

Dengan makin banyaknya training camp yang dikelola oleh negara, maka akan semakin banyak bibit-bibit muda berprestasi yang dapat diorbitkan di masa depan,” pungkas Febby.

Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali Mendukung Rapsel Ali Sebagai Ketua TIMNAS MOTOGP INDONESIA. Menantu Wakil Presiden Maruf Amin Ini Akan Didukung Penuh Oleh KEMENPORA Dalam Rencananya Membentuk TIM NASIONAL BALAP MOTOGP INDONESIA…

” Beberapa moment bersama cak Febby Sagita, direktur tim Motogp Indonesia….”

Menpora Mengatakan Segera Kita Buat Launchingnya di Ruang Media Kemenpora, dengan Juga mengajak Kementerian Terkait Seperti Pariwisata dan BUMN

“saya bertanya2 apa peran KEMENPORA terhadap rencana perhelatan ajang paling bergengsi di Mandalika GP Indonesia, semuanya sudah terhubung dengan KEMENPARKRAF, Namun begitu memdengar penjelasan dan diskusi bersama rombongan TIMNAS MOTOGP INDONESIA ini saya yakin betul bahwa peran KEMENPORA adalah mendukung Tim Balap MotoGP Indonesia ini, Saya berterima kasih sekali kepada Rapasel Ali dan rombongan dan segera saya minta untuk kordinasi atur jadwal bersama PP. IMI sebagai anggota FIM untuk acara launching TIMNAS MOTOGP INDONESIA...” serunya..

Nahh itulah rilis resmi yang IWB terima cak. IWB sendiri surprised karena direktur tim Motogp jebule cak Febby Sagita, teman IWB. Cak Febby dulu adalah ketua MVOC (MV Agusta Owner club Indonesia). Sejauh ini niat tersebut berarti memang sudah sangat serius. Tinggal teknisnya yang memang tidak akan mudah karena tim Motogp Indonesia harus merangkul tim bagus yang bisa mendukung di kelas ini. Pasti tidak mudah namun tidak mustahil niat ini akan terlaksana. So…kita pantau dan dukung tim ini terbentuk, goooo merah putihhh !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. Semoga gk di campur i oleh kepentingan politik, kalau sampai kemasukan kepentingan politik paling umur nya tim gk bakal lama

    • Horeeee…..
      Akhirnya bisa nonton vr46 secara live di sirkuit Mandalika
      Kita bakalan di suguhi aksi manuver dari VR46 Walaupun rebutan posisi paling BUNCIT
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

      • Legend 46 cukup pawai pelan2 di jalan raya. Bendera kuning seantero nusantara. Sampai selokan menguning.

      • Kan sekarang udah ada tim balap yang sampe ngeropahhhh sana , tinggal nambahin tingkat aj sampe punya tim di motogp.
        Gua dukung Mario aji sebagai Marc nya Indo πŸ‘πŸ˜‚

      • Horeeee…..
        Akhirnya bisa nonton Alex M secara live di sirkuit Mandalika
        Kita bakalan di suguhi aksi manuver dari Alex M Walaupun rebutan posisi paling BUNCIT
        Ngoahahahahahaa…..

    • Selesai gelaran motogp bakal banyak Sampah2 Plastik , dan ini sangat menguntungkan sekali bagi Ymh sebagai Pabrik Biji Limbah Plastik πŸ˜‚

      • Trimakasih pak chai nis atas pinjeman duitnya, klo gak bisa balikin, silahkan tinggal dan ngatur perekonomian Indonesia.
        Pak chai nis emang joss gandos.

      • Sesungguhnya yang dicari di dunia ini adalah saudara. Jadi rider, montir, tukang parkir atau apa saja itu cuma teknis untuk survive.
        Persaudaraan lah tujuan hidup. Tapi kita tujuan akhir adalah kaya. Pinter, sekolah tinggi, tujuan nya ingin kaya. Pinter & berkuasa ikut bikin UU juga inginnya kaya

    • Ekekekek…..begitu MotoGP di grlar Perdana nya
      Sales Y langsung buka pasar kaget buat jualan nemex obralannya
      MuuuuUUUuuuuehehehe….

  2. Wow bakalan orang Spanyol berbondong bondong datang kemari uiyyyy…… Gadis gadis hispanis macem eva mendes, selena gomes, membanjiri Indonesiahhh…… Ennaaaaa n ni’mataaaa

    • Sepertinya arahnya sdh bisa di tebak,kl mau wss/WSBK ya tergantung pabrik sebelah mau gak ,notabene pembalapnya dah main tu di wss

    • Ini proyek bro. Yang penting……….anu……
      Tau kan typical orang dimari…??
      Proyek….. Proyekkk……. Yang relijipun bisa diproyekkan…..
      Orang Thailand n Malay tuh sidiq, amanah n istiqomah, layaklah alam ijinkan mereka gelar balap level dunya

  3. Itu bung FEB78 to ?
    cocok itu, opo maneh koleksi moge nya sungguh nggilani itu cak. beliao punya nsr250, rc750, dll.koleksi moge nya milyaran kuwi cak, yo pantes yen ngurusi tim balap level dunia

  4. Team Motogp Indonesia
    Proyek mercusuar…

    Ga lama jg bubar tuh team.arah nya ga jelas πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Aji mumpung yak,ga aneh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here