iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..kalau sampeyan nanya, asli IWB nggak nyangka warung bisa eksis hingga sekarang. Warung ini tidak tenggelam karena jaman….makanya IWB ucapkan maturnuwun sing sak puol-puolnya. Nah dilalah hari ini IWB iseng-iseng ngintip artikel lawas. Artikel yang IWB racik tahun 2009 silam. Dilalah cak….saat IWB baca, waladahhh bahasanya beda banget euy. Serasa bukan IWB ki yang ngetik wkwkwk….

Artikel ini IWB racik saat pertama fokus kita pada sosok munculnya brand Bajaj. Sebuah merk yang memang cukup membuat kita penasaran saat itu. Dilalah emboh cak, IWB kok merasa isin saat baca. Lhaaa piye bosone serasa bukan IWB. Mungkin karena masih awal jadi rada malu-malu menunjukkan identitasnya sebagai wong Jowo. Lhaaa piyeee, anak Jakarte katenye hahahaha. Penasaran ? simak artikel lengkapnya dibawah ini….sebuah artikel Januari 2009 silam….

MAKNYUS TENANNN…

iklan iwb

Bajaj…sudah mendarah daging di dalam benak kita, adalah? angkot mini, berisik, penuh polusi karena asapnya yang tebal menyesakkan jika terhirup. Tapi di luar itu semua adalah juga merupakan icon kendaraan roda 3 yang populasinya hanya ada di DKI jakarta dan sekitarnya. Coba bro-bro cari di luar daerah yang sudah gua sebutkan tadi, sampe tepar juga saya jamin tidak akan anda temukan….

Karena alasan semua itulah makanya gua pribadi tidak terlalu tertarik ketika dengan hebohnya bajaj Auto Company launched Pulsar series mulai dari 180 cc yang di teruskan dengan Pulsar 200 cc. sejujurnya bayangan gua mengenai motor Bajaj tidak sebagus merk-merk lain yang sudah bertebaran di dalam di negeri. hal ini? sangat wajar karena lebih dari 35 tahun kita di suguhi dengan merk -merk Jepang, Honda, Suzuki, Yamaha dan Kawasaki.

Sampai akhirnya ada teman beli Bajaj Pulsar 200. Eiit tunggu dulu..jangan di bilang basi bro. memang produk ini dah lama gentayangan tapi baru sekarang gua tertarik untuk mencoba naik si Pulsar 200 ini. Karena penasaran, setelah janjian waktu dan tempat, tibalah waktu yang di tunggu. Untuk pertama kalinya motor gua hidupin…mmm so soft bunyinya.

Speedo digital enak di pandang mata, cukup mewah. Kopling ditarik, masuk gigi satu. Cukup lembut perpindahan giginya di atas rata-rata motor-motor lain. Grip gas di buka sedikit..motor melaju..wow cukup enteng. Mungkin hal ini di karenakan torsinya memang cukup besar untuk motor sekelas 200 cc. Gua coba ajak berkeliling dengan RPM rendah. Sensasi sangat berbeda…itu yang gua rasakan…

Mesinnya lembut, getaran yang biasanya terjadi pada mesin cc gede tidak gua jumpai. Pertama kali nyoba dah di buat tercengang !!! wah edan tenan nih motor “? celetuk gua. Gua lihat jalan raya sedikit lengang. Dengan berbekal helm pinjaman, mulailah explore sesungguhnya. Jarak dari start sampai kejembatan fly over sekitar 2 km, tapi mustahil sampai keatas jembatan karena gua harus masuk kolong untuk putar balik bukannya naik ke atas, jadi jarak yang gua punya sekitar 1,5km….

Ancang-ancang sudah di lakukan, noleh kebelakang kendaraan lain cukup jauh. Gigi 1 langsung gua betot, masuk gigi 2 terus gigi 3 tembus 90km..gigi 4 sampai 108km..sampailah final gear..gigi 5 ngangkatnya cukup cepat dan 118 terlewati…tapii…wah jalan dah habis. Sayang sekali karena akhirnya gua harus ngerem habis dan belok ke kolong jembatan. Untuk pengereman Pulsar juga termasuk yahud. Sangat pakem dan tidak ada gejala limbung atau sliding…

Secara opini pribadi handling Pulsar saya kasih angka 8..cukup tinggi memang. Bukannya mendiskreditkan merk lain,? tapi secara fakta lari di atas 100 gua rasakan ban nancap di aspal, anteng tidak goyang. hal ini mungkin juga di karenakan bannya yang sudah tubless? dengan ukuran besar serta shockbraker yang mumpuni. Kemudian untuk speed…sepertinya kencang sekali. 100 km/jam Pulsar tidak seperti kebanyakan motor-motor lain produksi Jepang di negeri ini. Atau cuma perasaan gua pribadi…nggak tahu deh.

Tapi tiada gading yang tak retak, Pulsar cukup berat bobotnya. Dengan berat kosong mencapai hampir 145 kg, dorongan gravitasi kedepan sangat terasa ketika kita mengerem kuat. Kemudian sudut putar kemudi yang pendek juga lumayan mengganggu? bagi yang tidak terbiasa. Di atas itu semua kita tidak bisa mengingkari bahwa produk India ini memang fantastis…

Jadi kalau cari kenyamanan, irit, tongkrongan macho, powerfull engine serta harga kompetitif..mungkin Pulsar 200 bisa jadi pilihan anda. Tapi kalau anda termasuk orang yang masih memikirkan? Resale Value atau Brand Image tanpa memperdulikan kelebihan fitur yang anda dapat..monggo pilih motor dengan merk merakyat saja, tebak sendiri merk apa itu…..

Nahh kuwi cak wkwkwkwk….kok moco wae IWB keri rasane…geli pakde wkwkwk. Artikel tersebut sudah berusia hampir 11 tahun. Sebuah artikel yang sebenarnya cukup menarik karena IWB seperti ditarik pada memory masa lalu. Sensasi yang sukses membuat IWB memberikan acungan jempol pada Bajaj tahun itu. Sayang….horaa gelem sabar pabrikannya. Sedikit tersendat malah kabur padahal brandnya termasuk kuat lho…

Last…dalam hidup ada yang namanya mencari jati diri. Sampeyanpun pasti demikian. Termasuk IWB dalam ngeblog. Makanya garis hidup dan semua lelakon harus kita coba dan jalani. Yang pasti kalau sampeyan berusaha pasti jalan terbaik akan diberikan oleh Allah SWT. Weihhh jadi khutbah lagi. Tapi sing jelas cak, IWB cocok sebagai IWB sendiri yang bahasanya acak kadul. Pakai gua…..kok risih puol yak wkwkwkwk. Oh ya…btw reward survei akan IWB lakukan live IG sore ini ya cak. Pantengin Instagram iwanbanaran, ojo lali…gazzzz !! (iwb)

36 COMMENTS

  1. Saya kira motor bajaj cukup ok kalo gua beli,tp bokap saya ga setuju,kalo nyokap gua sih ok ok aza

  2. Saya saja masih blogspot masih mikir memulai cak. Mungkin next mau semangat gara gara baca artikel ini. Makasi cak

  3. Aku mantengin blog IWB Dari th 2010, ketika itu mau cari referensi buat motor harian, bingung mau mio atau vario.. akhirnya ambil vario kala itu, yg jelas dr th 2010 pakai hp sony ericson K800 sampai skrg gonta ganti hp tak terhitung, blog IWB terus mengisi pintasan di browser hp saya.. semoga smakin jaya maa IWB..

  4. Dulu iwb masih sering balas komen pembaca.
    Jadi ada rasa keakraban antara penulis & pembaca,karena ada interaksi.
    Sekarang beda 180?

  5. Moga tambah suksest ya cuaakkkk
    Semua yang kita kerjakan dengan sirius pasti bernilai ngibadah cuaakkk
    Dengan aqli dan qolbi so pasti diridhoi n barokah cuakkkk

  6. blog iwb yg pertama aku buka
    setelah itu tmc dan om triat

    perang komen zaman bar bar dahulu kala

    ?

  7. Bener cak! Saya sih lebih suka gaya penulisan yang medok khas Jatim. Hehe… sing penting isi artikelnya tidak menyulut kerusuhan. Lanjut cak! Tak dungakno sampean tetap lancar trus sing penting berkah. Salam.

  8. 2009 saye masih kuliah cak. dah masih pemburu top speed setiap pulang dan brangkat pakai shogun125. wkwkwk

  9. Salah satu pabrikan motor yang saya sayangkan keluar dari indonesia,padahal motornya kualitasnya yahud lo wak,dan desainnya guanteng di jamannya,,plus after salesnya maknyus sekali,,karena dulu pernah punya pulsar 200 warna item,,
    Sayang seribu sayang,gak ada angin gak ada hujan mutusin mundur dari indonesia,padahal saat itu komunitasnya lagi bertumbuh dan orang2 pelosok juga sudah mulai banyak kenal bajaj

  10. kalo saya cakk ngikut sampeyan dari 2012..
    yg pas awal rumor honda bikin motor chassis teralis aka CB150R, sang vixion killer..
    sampeyan masih sering ngasih printilan spyshoot komponen mulai dari kode, foto blok mesin, body mentah, velg sampe siluet.. sayang skrg udah ga boleh lg d share yg bgtuan ya cakk..

    salam sampluk swallow cakk..
    sukses!

Comments are closed.