iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…entah ekspresi gimana yang harus IWB ungkapkan. Apakah kaget…..menangis atau malah ketawa ngakak. Sebuah surel testimoni pengalaman nyata yang dikirim cak Hadip followers setia Iwanbanaran. Doi benar-benar mumet dibuatnya. Dan inilah Nasib Honda Vario setelah 7 tahun, walah kok remuk gini ???

Pertama kali menerima surel IWB berpikir bahwa ada yang salah dengan Vario 125 setelah 7 tahun pakai. Tapi setelah dicermati dengan seksama ternyata bukan itu masalahnya. Namun cak Hadip curhat perihal lain yang emboh kenapa bikin IWB ngakak. Emang opo sih ? simak surel lengkapnya dibawah ini….

Dear mas Iwan,

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Pada waktu anak saya mulai kuliah saya belikan motor vario 125 baru lek yang saya pesan langsung dari dealer.

Nah setelah lebih 7 tahun nasib motornya koq jadi koyok kiye..

Jadi ceritanya dulu waktu kuliah anak saya tidak pernah merawat bahkan mencuci motornyapun tidak pernah lek.. malah kalau datang hujan senyum dan bilang ” Wah, sekalian dicuci tu motor pah..” Jian bocah saiki kok ora koyok aku mbiyen yo lek

Ada satu peristiwa lucu dimana waktu itu dia tidak bisa menyalakan motor dengan electric starter lalu tlp saya lek dia bilang motor rusak padahal itu baru 5 bulan lhoo….

Mau ga mau saya datang lek dari Sunter ke Serpong. Begitu sampe saya nyalakan pakai starter kaki langsung grenggg… lah bocahe malah cengengesan lek sambil omong ” Kok iso murup???? saya ga tau kalo bisa di selah..” jian tobat tenan..

Setalah bocah’e lulus mulailah kerja dan tinggal di kost juga. Di masa Covid koyok ngene kebetulan tidak pernah ke kantornya dan selalu kerja di kostan, setelah itu bulan agustus kemarin dia memutuskan untuk pulang ke rumah,

Pada waktu boyongan dari kost ke rumah saya bawa itu motor pake go-box lek, anehnya iku motor starter masih tokcer padahal sudah 5 bulan ora murup (hidup).. dan yang saya kaget keadaan motornya sungguh miris lek monggo sampeyan intip wae..

Saya tanya kok motor jadi kayak gini?? emang masih dipake?? dia bilang jarang pake terus kalo makan yo pesen go-food saja..

Tepuk batuk lek nek ndelok kondisine, mosok jok suwek masih di nggo juga…

Yo wes arep tak dol waelah.. tapi bocahe omong jangan dijual soale iki motor pertamane dan ora tau ngerongrong (jajan), mungkin maksute motor perjuangan yo lek hehehe…

Keadaan sekarang iku motor masih nang ngarep omah wae lek ga ono seng nganggo .
Dikumbah karo ora kondisi ne yo podo wae lek hahaha…

Akhir kata pesan moralnya adalah “Rawatlah motor anda dengan sepenuh hati dan dengan satu hati”

Makasih yo lek, semoga sampeyan tambah berkat dan tambah jaya blognya.

Salam sehat selalu,

Hadi Purnomo
Langganan lawas blog sampeyan

Bhahahahahha…..asyem IWB horaaa iso nahan ngakak setelah ngintip foto-foto motor sithole dari cak Hadip wkwkwkwk. Lhaaa piyeee…..kondisi jok iso suwek ora karu-karuan. Motor bentuke “njlebut” seperti habis diacak-acak. Jelas motor ini sepertinya selalu diparkir diluar kena panas dan hujan. Yang pasti nggak dapat belaian kasih sayang dari sang owner cak wkwkwk…..

Tapi memang, ada cak sosok yang demikian. Jiwa aslinya bukan biker jadi motor hanya digunakan sebagai alat transportasi semata. Mau spion pothel, atau ban geal-geol minta ganti nyaman aja mereka pakai. Nggak usah jauh-jauh, adik kandung IWB mirip kuwi. Motor slereng komstir kena dibiarin wae. Lhaa IWB jajal bentar aja pusing makainya. Tapi adik IWB nggak….”yang penting bisa jalan” ujarnya. Tobat njaran tenan…

Last…..benar kata cak Hadip, “Rawatlah motor anda dengan sepenuh hati dan dengan satu hati”. Sebab kalau nggak hasilnya seperti pada Vario terlampir. Hebatnya dengan bentuk yang remuk dan tidak terurus kondisinya…..ternyata mesin dan segala perangkat kelistrikan sang Vario menurut cak Hadip tetap tokcer. Sing sabar cak Hadip ahahaha…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!