iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…entah ekspresi gimana yang harus IWB ungkapkan. Apakah kaget…..menangis atau malah ketawa ngakak. Sebuah surel testimoni pengalaman nyata yang dikirim cak Hadip followers setia Iwanbanaran. Doi benar-benar mumet dibuatnya. Dan inilah Nasib Honda Vario setelah 7 tahun, walah kok remuk gini ???

Pertama kali menerima surel IWB berpikir bahwa ada yang salah dengan Vario 125 setelah 7 tahun pakai. Tapi setelah dicermati dengan seksama ternyata bukan itu masalahnya. Namun cak Hadip curhat perihal lain yang emboh kenapa bikin IWB ngakak. Emang opo sih ? simak surel lengkapnya dibawah ini….

Dear mas Iwan,

iklan iwb

Pada waktu anak saya mulai kuliah saya belikan motor vario 125 baru lek yang saya pesan langsung dari dealer.

Nah setelah lebih 7 tahun nasib motornya koq jadi koyok kiye..

Jadi ceritanya dulu waktu kuliah anak saya tidak pernah merawat bahkan mencuci motornyapun tidak pernah lek.. malah kalau datang hujan senyum dan bilang ” Wah, sekalian dicuci tu motor pah..” Jian bocah saiki kok ora koyok aku mbiyen yo lek

Ada satu peristiwa lucu dimana waktu itu dia tidak bisa menyalakan motor dengan electric starter lalu tlp saya lek dia bilang motor rusak padahal itu baru 5 bulan lhoo….

Mau ga mau saya datang lek dari Sunter ke Serpong. Begitu sampe saya nyalakan pakai starter kaki langsung grenggg… lah bocahe malah cengengesan lek sambil omong ” Kok iso murup???? saya ga tau kalo bisa di selah..” jian tobat tenan..

Setalah bocah’e lulus mulailah kerja dan tinggal di kost juga. Di masa Covid koyok ngene kebetulan tidak pernah ke kantornya dan selalu kerja di kostan, setelah itu bulan agustus kemarin dia memutuskan untuk pulang ke rumah,

Pada waktu boyongan dari kost ke rumah saya bawa itu motor pake go-box lek, anehnya iku motor starter masih tokcer padahal sudah 5 bulan ora murup (hidup).. dan yang saya kaget keadaan motornya sungguh miris lek monggo sampeyan intip wae..

Saya tanya kok motor jadi kayak gini?? emang masih dipake?? dia bilang jarang pake terus kalo makan yo pesen go-food saja..

Tepuk batuk lek nek ndelok kondisine, mosok jok suwek masih di nggo juga…

Yo wes arep tak dol waelah.. tapi bocahe omong jangan dijual soale iki motor pertamane dan ora tau ngerongrong (jajan), mungkin maksute motor perjuangan yo lek hehehe…

Keadaan sekarang iku motor masih nang ngarep omah wae lek ga ono seng nganggo .
Dikumbah karo ora kondisi ne yo podo wae lek hahaha…

Akhir kata pesan moralnya adalah “Rawatlah motor anda dengan sepenuh hati dan dengan satu hati”

Makasih yo lek, semoga sampeyan tambah berkat dan tambah jaya blognya.

Salam sehat selalu,

Hadi Purnomo
Langganan lawas blog sampeyan

Bhahahahahha…..asyem IWB horaaa iso nahan ngakak setelah ngintip foto-foto motor sithole dari cak Hadip wkwkwkwk. Lhaaa piyeee…..kondisi jok iso suwek ora karu-karuan. Motor bentuke “njlebut” seperti habis diacak-acak. Jelas motor ini sepertinya selalu diparkir diluar kena panas dan hujan. Yang pasti nggak dapat belaian kasih sayang dari sang owner cak wkwkwk…..

Tapi memang, ada cak sosok yang demikian. Jiwa aslinya bukan biker jadi motor hanya digunakan sebagai alat transportasi semata. Mau spion pothel, atau ban geal-geol minta ganti nyaman aja mereka pakai. Nggak usah jauh-jauh, adik kandung IWB mirip kuwi. Motor slereng komstir kena dibiarin wae. Lhaa IWB jajal bentar aja pusing makainya. Tapi adik IWB nggak….”yang penting bisa jalan” ujarnya. Tobat njaran tenan…

Last…..benar kata cak Hadip, “Rawatlah motor anda dengan sepenuh hati dan dengan satu hati”. Sebab kalau nggak hasilnya seperti pada Vario terlampir. Hebatnya dengan bentuk yang remuk dan tidak terurus kondisinya…..ternyata mesin dan segala perangkat kelistrikan sang Vario menurut cak Hadip tetap tokcer. Sing sabar cak Hadip ahahaha…..(iwb)

Advertisements

52 COMMENTS

  1. Sungguh miris kang….
    Sebuah fakta klo sesuatu didapat dengan cuma2,biasae orang jarang yg sayangnya setengah mati…ciba yen motorx olehx koyone dewe,opo maneh dibelani bayar angsuran bulanan…mesti motor iku disayang sayang…hehehe

      • Efbehahaha koq cuma ganti kulit jok saja gak mampu???? ….. Ngakunya sultan???? 不不不不不

      • Coba bandingkan gimana dgn merk sebelah yg sama-sama berumur 7 tahun dan tidak dirawat.

        mungkin sebelah udah gak bisa jalan.

      • saya punya x*on seumuran dengan itu, bulannya sama tahunnya sama, sama sama ga pernah dirawat…dipakai obrokan jarang ganti oli…tapi motorku masih bagus, utuh blm ada yg ganti, ga ada yg rusak, jok masih asli mulus, dipanas panasin tiap hari bertahun tahun cat dan plastik itemnya ga kumuh spt itu…. cuma bagian roda dan sekitarnya penuh tanah ga pernah dicuci… kwalitasnya beda memang

    • kualitas plastikk ngundahh setelah 7 tahun langsung baret kena jarii cakkk ekekeke kirain cuma mbieeet aja ternyata varieem sama bae nguehehehehe

  2. Gitu itu kalo ga tau susahnya cari uang, kalo dia tau cari duit itu susah, dan beli motor pake uangnya sendiri pasti dirawat itu motor

  3. Ngebul itu selama oli ada terus ga bakalan ngebul, kalau ga pernah di cuci paling body plastik semi2 retak sama karatan di part2 logam, kalau dirawat sangat baik tapi oli nya ga di jaga tetap ngebul

    • Lah apakabar dengan meong seris. Gak ada bangkenya sama sekali malahan. Banyak yang sudah dipretelin di loakan,
      Ekekekekekek

  4. Pasti anaknya malesan nih, motor aja kaya gitu kondisinya, tercermin banget. Saya kalo jadi orang tuanya udah tak tempeleng kalo cara pakenya kaya gitu, gak tau perjuangan orang tua kaya gimana pontang panting cari duit.

  5. Ceileh, bawa tuh ke tukang jok juga beres, mesin ganti oli, ganti roller, ganti belt, ganti filter udara, ganti air radiator..plastik plastik di Silikon Kit, selebihnya dicucikan tukang cuci beres, gak tahu lagi kalau sampai oli bocor..bongkar mesin dah.
    Kalau dia beli pakai uang sendiri, baru tahu apa arti motor sebagai transportasi andalan.

  6. Sama lek saya plumpang dekat sunter lama juga sejak covid motor nganggur soul gt alhamdulillah mesin tetap tokcer, starter, bohlam nyala, semua fungsi normal, warna cat tdk pudar kusem,,, umur 8 thn motorku,

  7. ekekekek

    harusnya pabrikan bertanggung jawab

    bapaknya komplain minta klaim garansi

    motor baru kug udah SoAKkkk

    H SuuuRRRamm

    mueheheheh

  8. ekdkekekek

    Disinyalir itu digerogoti MbingHaaa…

    maklum MbingHa sering menggongong jadi Laperrr Seadanya di embat …

    H SuuuRRRamm

    muehehehe

  9. Tergantung pemakaian, punya Gue bagus aja, mesin halus.
    Justru YAHOMO knalpot becek, ngebul, gak responsif, bosoookk.
    .
    YAMAHA, SEMAKIN DIBELAKANG.
    .
    wekekekekeke

  10. Wah samaan. Motor pertamaku juga vario 125 techno thn 2012 akhir. Sampe sekarang belum ada masalah apapun. Jakarta-bandung, tanjakan dago pakar, lembang, kawah putih, ciwidey, dll tetep joss.

  11. jadi inget waktu muda cak, jamane dibeliin ortu sebuah astrea star 94, yang blok mesinnya hitam. motor jarang servis (2 tahun sekali), mencucinya kalo pas kehujanan, mung angger pancal. bahkan pernah 2 tahun tanpa oli mesin, alias garing ring. kadang kalo kena hujan langsung keluar asap karena saking panasnya mesin tanpa oli. tapi ngidupin mesin cukup sekali selah. dihajar naik turun gunung oke2 aja.
    gara2 ada embit, dia tersisihkan, dan akhirnya dikasih ke saudara. gelo juga sebetulnya.

  12. Ini pemiliknya laki ato perempuan sih? Nek lanang kok kebacut men carane ngopeni motor, yen wadon kok yo kemproh eram motor ra tau diumbah….

    Jajal motor kuwi diwenehne aku, mesti lak resik, kinclong, tur jok’e utuh ora nganti dedel duel

  13. Masih mending kayak gitu,,,lah motor adik q,,pulang dari kuliah suaranya kayak diesel…ditanyain katanya rusak mboh ra njowo……ngak taunya sering overheat gara2 habis air radiator,,,untung aja ngak nyiset ditengah jalan…

  14. Ah saya punya jupiter z 2007 sampe skrg masih mulusss .. punya pcx 2018 bodinya udah baret semua … Lha kena kanebo pas nyuci aja gampang baret.. heran motor mahal yang gredek yg catnya gampang baret.. catnya shock depan aja dah ngelupas .. punya verza ya tangkinya dah bocor .. mesinnya getar gak karuan.. apaan sih ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here