iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….siapa nggak kenal Katana 1000. Sebuah superbike Suzuki yang cukup eksotis dan di Jepang laris manis. Nahhh memasuki bulan Oktober 2020 ini, kabar datang dari Suzuki yang memastikan akan memamerkan dua varian terbaru yakni Katana 1000 special color. Warna ini ada dua pertama black matte dan kedua adalah Katana Merah menyala cakkkkk !!!

Suzuki sebenarnya sudah memamerkan konsep special color ini diajang Motorcycle Show 2020. Nah dari respon kala itu, kini mereka benar-benar mewujudkan dalam bentuk unit. Yup…..warna khusus Katana “Merah” dan “Matte Black” akan dipamerkan selama dua hari dari 10 hingga 11 Oktober di Osaka. Menurut informasinya kedua motor ini akan dipamerkan di luar gerbang tiket stasiun Hankyu “Osaka Umeda”. Itulah rilis dan pengumuman resmi Suzuki yang memastikan tanggal tersebut akan menjadi rilis publik pertama…..

Nah kalau kita intip komposisi warna yang ditawarkan, Katana 1000 Red color ini benar-benar merah menyala cak. Hampir semua body dilabur merah. Termasuk pelk yang juga red color. Uniknya entah kenapa merahnya memiliki nyawa sedikit pink. Apa efek video ya? Sementara untuk USD-nya warna gold. Begitu juga untuk black matte. Beda dengan sebelumnya dimana velg dikelir hitam, versi Special color ini dilabur gold sehingga terlihat lebih mewah. Kuwi sekilas yang bisa IWB share base on YM…

iklan iwb
iklan iwb

Suzuki Katana mengusung mesin murni 999 cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 148 horsepower. Motor ini menggunakan mesin superbike GSXR1000 berkode K5. So…. Jangan tanyakan mengenai kemampuan mesin sebab engine inj terkenal ganas serta memiliki akselerasi cukup nampol. Mengusung mesin overbore namun stroke Suzuki Katana 1000 termasuk unggul dibandingkan dengan motor sejenis. Tidak heran mesin 4 silinder nya mampu memuntahkan torsi hingga 108 nm pada 9500 RPM…

Bobot Suzuki Katana mencapai 215 kg Yang ditopang oleh kaki-kaki cukup kokoh yakni swingarm model aluminium die cast banana…. roda belakang berukuran 17 inchi dengan lebar ban belakang 190/50 serta ban depan 120/70. Suzuki new Katana 1000 sudah dibekali perangkat rem Brembo model Radial. Jelas soal pakemnya Jangan Ditanya cak. Kendati tangki cukup langsing siapa menyangka suzuki Katana mampu membawa bensin sebesar 12 liter. Yuppp…lumayan handal jika Sampeyan ingin gunakan motor ini touring di jalanan….

Last…. bentuk Suzuki Katana yang anti mainstream akan menjadi kekuatan tak terbantahkan. Dibandingkan dengan beberapa motor naked yang bertebaran di dunia jelas Suzuki Katana memiliki pesona yang tidak akan ditemui pada motor naked lain. Motor versi Special color ini rencananya akan lahir bulan ini dengan agenda awal dipamerkan terlebih dahulu secara publik. Btw…konon Suzuki Indonesia berniat akan memasarkan new Katana 1000 ke tanah air. Sayang karena dihantam Pandemic wacana dan rencana seperti menguap. Nah seperti apa sosok dari new Katana Special color ? intip foto-fotonya dibawah ini…..keren ora cak ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Harusnya SIS bikin katana 150,yg bandit di discontinue aja,desain katana lebih menjual,punya ciri khas,beda konsep sama naked bike pada umumnya.

  2. katana di pke suzuki buat produk mobil dan motor
    genio dipke honda buat produk mobil dan motor
    trus yg ono?
    pianika,seruling,gitar mau dipke buat nama motor?
    jaka sembung

    • Yg ono mah bikin dohc aja meledug
      Gaya2an mau bikin mobil….herannya fanboynya dongo2 ngaku2 toyota mesinnya dia yg buat

      • ekekekekek

        Sang Singa Gak perlu meladeni MbingHa menggongong

        .Hnd dibeli Cash Lunas aja sanggup …

        H SuuuRRRamm

        mueheheheheh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here