iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Makin mengerikan cak status Suzuki Jimny, asli IWB ora paham dengan Suzuki Jepang yang seakan tidak banyak melakukan apapun terhadap respon luar biasa Suzuki Jimny. Bayangin wae, dari update terbaru PT SIS, dari sebelumnya 10 tahun kini waktu tunggu inden Suzuki Jimny sudah merangkak hingga 20 tahun. Artinya dari anak sampeyan bayi lahir sampai jejaka dan perawan…barulah sampeyan bakal menerima Suzuki Jimny. Model opo kuwiii. Makanya untuk menahan laju inden makin lama, akhirnya Suzuki tutup kran pemesanan Suzuki Jimny sejak September tahun kemarin. Hhmm….ora paham asli….

Setahun setelah penutupan kran inden, siapa menyangka angka tunggu tidak juga menyusut. Hal ini karena Suzuki Jepang tidak banyak melakukan upaya untuk memproduksi dalam jumlah besar supaya inden yang sudah membludak. Bahkan isu bahwa Suzuki akan meracik Suzuki Jimny di India juga masih berupa isu lemah yang belum tentu akurat. Konfirmasi ini dilayangkan Direktur Pemasaran Kendaraa Bermotor Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra via Viva…..

” Mulai September tahun lalu, kami sudah menutup keran untuk inden Jimny. Dan sampai saat ini, belum ada pembukaan keran. Selama informasi bukan informasi resmi Suzuki Motor Corporation Jepang, kami sulit mengonfirmasi kebenaran berita tersebut (produksi Jimny di India). Boleh saja wartawan di India maupun Bangladesh bicara apa pun terkait Suzuki Jimny…” seru cak Donny. Nahhh jadi memang masih belum jelas cak statusnya. Tentu kabar ini menjadikan posisi Suzuki Jimny semakin menjadi rare item yang membuatnya melambung….

iklan iwb

Waktu tunggu 20 tahun sepertinya bukan isapan jempol belaka. Bahkan IWB pernah dikontak salah satu teman asal Probolinggo yang sudah inden Suzuki Jimny cukup lama barangnya belum juga nongol. “ Cak IWB punya kenalan atau channel yang jual Jimny nggak. Kalau ada upping price nggak banyak ora po-po wis. Lagi cari cuma harganya ngawur-ngawur neh. Aku wis inden kok kelihatannya nggak ada harapan yak. Ini aku ditawari harga 450 juta. Upping price rata-rata minimal 50 juta. Aku wis inden sudah hampir setahun nggak ada kabar….” serunya. Nahh moncrottt tenan tooo…

Last….sudah seharusnya Suzuki Jepang mempertimbangkan untuk menaikkan kapasitas produksi secara serius. Sebab praktek upping pasti ora iso dihindari. Karena suka atau tidak Suzuki Jimny memang unik dan menarik. IWB wae sempat tertarik buat boyong satu kerumah karena desainnya yang cute. Tapi dengar indennya jabang bajul tenan lamanya langsung membuat IWB putar haluan. Sekali lagi kuncinya memang Suzuki Jepang, wisss pokoke dari sana cak. Kalau mereka tetap leha-leha ora niat ekspansi produksi kenegara lain, selamat Suzuki Jimny akan masuk guinness top record sebagai mobil dengan inden terlama sejagad. Lhaaa piyeee…dari bayi sampai perawan cak, ediann tenan !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleIsu menyeruak Repsol akan pisah dari Honda, lhoooooo ????
Next articleYamaha diisukan sudah racik New R25 4 silinder, prototype sudah ada ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!