iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race day putaran ke tujuh World Superbike Magny Cours, Prancis usai. Scott Redding keluar sebagai pemenang dan Jonathan Rea gagal mengunci gelar juara dunia cakk…..

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) benar benar mendominasi di track Magny Cours cakkk. Race 1 dan Superpole Race di babat habis oleh rider asal Inggris tersebut, meskipun tekanan berat di berikan oleh Squad Yamaha dan rekan satu timnya Alex Lowes namun Rea mampu menjaga ritme balapnya hingga garis finish.

Nahh…Jelang race kedua hari ini, Jonathan Rea seperti di atas angin pakdee, karena satu langkah lagi ia bisa mengunci gelar juara dunia musim 2020 mengingat doi telah unggul 71 poin. Rea bisa mencetak gelar juara dunia ke-6nya dengan catatan doi finish lebih baik dari Scott Reddung (Aruba. IT Ducati Team) atau jika Redding Menang, Rea mimimal finish di posisi kedua. Nahh bagaimana jalannya race hari ini???

iklan iwb

Race 2 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps, Front Row di tempati Duo Kawasaki Racing Team Jonathan Rea – Alex Lowes dan Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team).

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Alex Lowes, Michael Van Der Mark, Scott Redding dan Michael Rinaldi. Beberapa saat kemudian Scott Redding naik ke posisi tiga tidak lama kemudian Michael Rinaldi naik ke posisi empat menggeser Michael Van Der Mark.

20 Laps To Go, Scott Redding naik ke posisi kedua pasca overtake Alex Lowes di tikungan pertama. Tidak berlangsung lama Michael Rinaldi naik ke posisi tiga menggeser Alex Lowes.

19 Laps To Go, Scott Redding mulai mendekati Jonathan Rea. Sementara itu Loris Baz naik ke posisi empat pasca menggeser posisi Alex Lowes.

18 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama terjadi dan beberapa saat kemudian Scott Redding ambil alih posisi pertama dari Jonathan Rea, sementara itu Loris Baz berhasil mengovertake Michael Rinaldi untuk posisi ketiga.

16 Laps To Go, Loris Baz cetak fastest lap. Lima besar ditempati Scott Redding, Jonathan Rea, Loris Baz, Michael Rinaldi dan Chaz Davies, Baz kini mulai mengejar Jonathan Rea. Di sisi lain Xavi Fores dlosor dan tidak bisa melanjutkan race.

14 Laps To Go, Head to head berlangsung antara Michael Rinaldi dan Chaz Davies yang memperebutkan posisi ke empat. Sementara itu Scott Redding mencoba melarikan diri dari Jonathan Rea.

13 Laps To Go, Chaz Davies berhasil mengatasi Michael Rinaldi untuk tempat ke empat. Sementara itu Loris Baz kini sudah berada di belakang Jonathan Rea dan bersiap untuk merebut posisi duanya.

11 Laps To Go, Scott Redding berhasil meninggalkan Jonathan Rea dengan gap 1.7 detik. Sedangkan Loris Baz tiada hentinya menekan Jonathan Rea. Tidak lama kemudian Loris Baz berhasil mengovertake Jonathan Rea untuk posisi kedua.

9 Laps To Go, Scott Redding makin ngacir dan gap dengan Loris Baz hampir 3 detik, sementara itu Chaz Davies mulai bergabung dalam grup dan bersiap untuk battle perebutan posisi tiga dengan Jonathan Rea.

8 Laps To Go, Chaz Davies akhirnya berhasil mengatasi Jonathan Rea untuk tempat ketiga. Rea nampak keteteran pakdee. Sementara itu Michael Van Der Mark masih bertahan di posisi kelima dengan gap 4 detik dari Jonathan Rea.

5 Laps To Go, Scott Redding makin tak terkejar dan meninggalkan Loris Baz dengan gap lebih dari 3 detik. Pun begitupun dengan Chaz Davies yang meninggalkan Jonathan Rea dengan gap lebih dari 1 detik.

3 Laps To Go, Perebutan posisi kedua kembali dimulai dimana Gap antara Loris Baz, Chaz Davies dan Jonathan Rea terpaut 1 detik saja. Rea berupaya keras mengejar Chaz Davies.

2 Laps To Go, Loris Baz kembali membuat gap dengan Chaz Davies. Namun battle perebutan posisi tiga masih berlangsung ketat, Davies mencoba menjaga bannya yang sedikit aus sedangkan rea mencoba menyerang di lap lap akhir ini, battlepun berlangsung hingga last lap cakkk..

Hingga Finish, Scott Redding keluar sebagai pemenang diikuti Loris Baz, Chaz Davies, Jonathan Rea, Michael Van Der Mark, Michael Rinaldi, Alex Lowes, Garrett Gerloff, Tom Sykes dan Toprak Razgatlioglu. Dengan hasil ini maka Jonathan Rea harus menunda pesta perayaan gelar juara dunianya cakkk….(Cb for iwb)

2020 MAGNY-COURS WORLDSBK – RACE RESULTS (2) [DAMP]

1 Scott Redding GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R 21 Laps
2 Loris Baz FRA Ten Kate Racing Yamaha YZF-R1 +2.551
3 Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +3.648
4 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +4.261
5 Michael van der Mark NED Pata Yamaha WorldSBK Yamaha YZF-R1 +7.409
6 Michael Ruben Rinaldi ITA Team GOELEVEN Ducati Panigale V4 R +16.505
7 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +19.409
8 Garrett Gerloff USA GRT Junior WorldSBK Yamaha YZF-R1 +21.612
9 Toprak Razgatlioglu TUR Pata Yamaha WorldSBK Yamaha YZF-R1 +27.621
10 Tom Sykes GBR BMW Motorrad WorldSBK BMW S1000RR +28.079
11 Federico Caricasulo ITA GRT Junior WorldSBK Yamaha YZF-R1 +32.422
12 Sylvain Barrier FRA Brixx Performance Ducati Panigale V4 R +41.498
13 Leon Haslam GBR Team HRC Honda CBR1000RR-R +42.450
14 Eugene Laverty IRL BMW Motorrad WorldSBK BMW S1000RR +45.588
15 Alvaro Bautista ESP Team HRC Honda CBR1000RR-R +46.318
16 Samuele Cavalieri ITA Barni Racing Ducati Panigale V4 R +1 >
17 Valentin Debise FRA Outdo Kawasaki TPR Kawasaki ZX-10RR +1 >
18 Takumi Takahashi JPN MIE Racing Althea Honda CBR1000RR-R +1 >
DNF Leandro Mercado ARG Motocorsa Racing Ducati Panigale V4 R
DNF Xavi Fores ESP Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR
DNF Xavier Pinsach ESP Orelac Racing Verdnatura Kawasaki ZX-10RR

12 COMMENTS

  1. Halo kakak berbaju putih, strip merah, ada logo chicken wing.

    Ayo donk jangan nyebar brosur terus,
    Ini ada pelipur lara.

    Biasanya kalian nggedabrus, cangkeman, koyo kirik ucul.

    Saiki kok meneng yoh yoh ?
    Gak tega melihatnya…

    Apakah ini azab bagi kalian kaum penebar hoax dan kebencian?

    Akhirnya “Kengerian itu datang juga”
    Benar benar “Tak Ada Yang Bisa” mehanan.
    Sang “Sultah H” hancur juga

Comments are closed.