iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….wong dodolan alias jual ki trah emang pinter. Lhaaa piyeee, unit belum resmi dirilis jebule para garda terdepan sales sudah bergerak. Fakta ini bisa kita gali dimana Toyota new Fortuner sudah bisa dipesan di Indonesia !! lhooo emangnya sudah rilis ? berikut gambarannya….

Seperti yang sampeyan tahu, pada bulan Juni 2020….SUV andalan Toyota yakni New Fortuner resmi dirilis di Thailand. Kehadiran SUV ini juga dibarengi dengan kehadiran New Hilux Revo 2020. Dan dari peluncuran yang dilakukan di Thailand tersebut bisa kita simpulkan bahwa perombakan desain cukup apik ditambah fitur dan power yang makin gregret…..

Yup….untuk versi 2020 ini Toyota memperkenalkan New Toyota Fortuner dalam dua varian model yakni base dan legendary 2.4L dan 2.8L. Dari informasi yang dirilis Toyota Thailand?.mesin diesel 2.4 GD 6 speed tenaga mengalami peningkatan tipis, dari sebelumnya 149,6 menjadi 150PS. Sementara untuk torsi tetap berada dikisaran 400Nm. Mesin 2.4 memang terkesan nggak banyak berubah. Sementara yang kedua adalah mesin 2.8GD. Nahh mesin inilah yang serem cak?.

iklan iwb

Mesin diesel 2.8 GD yang dituning ulang mampu memuntahkan tenaga hingga 204HP dengan torsi 500Nm. Bandingkan dengan mesin 2.7L yang hanya memiliki power 163HP. Gilaaa iki seriussss? setidaknya itulah spek yang IWB dapatkan. Asyiknya lagi pada mesin baru torsi maksimum lebih lebar karena bermain diangka 1.600-2.800 RPM. Konon generasi baru 2.8L juga memiliki peredaman lebih baik?.

Idle speed juga dituning ulang dari sebelumnya bermain di 850RPM kini menjadi 680RPM. Artinya daya jelajah off road lebih baik karena sudah bertenaga dari RPM terendah sekalipun. Beberapa poin yang bisa IWB catat lainnya adalah 4 diskbrake, traction control, ring 18 inch (base model) dan 20 inch (legendary model), electrically seat adjustable 8 directions (sopir dan penumpang depan), JBL speakers, 6 camera all around, 7 airbag, Lane Departure Alert system, Dynamic Radar Cruise Control dan masih banyak lagi lainnya….

Kalau soal desain wissss, IWB nggak komen karena memang nyaris berubah total khususnya bentuk muka fascia depan. Baik dari gril, posisi DRL dan foglamp (sudah LED), headlamp, shape kap mesin dan masih banyak lagi lainnya bisa sampeyan intip dari beberapa foto terlampir. Tapi ingat cak, yang berubah banyak adalah versi Legendary, kalau yang base model sekilas nggak melompat jauh walaupun sebenarnya juga berubah total. Btw di Thailand Toyota memasang harga versi base diangka 1.349.000 bath termurah atau sekitar 604 jutaan dan termahal 1.839.000 bath atau 824 jutaan. Hhmm, banderol juga terkerek lumayan euy. Pertanyaannya, piye dengan versi Indonesia ??

Nahhh di tanah air cak, isu yang masuk memastikan PT TAM akan merilis New Fortuner dibulan ini (Oktober 2020). Soal spek dan lain-lain apakah sama dengan versi Thailand ? kuwi sing durung jelas. Maklum cak, PT TAM paling demen menyunat fitur dibandingkan Thailand karena pertimbangan harga jual. Tapi seharusnya pada range segmen tersebut jangan nanggung sebab IWB yakin uang bukan masalah. Tapi dari isu yang berkembang, PT TAM tidak akan merilis versi Legender, emboh cak. Yang unik seperti dilansir Viva, kendati unit belum rilis ternyata dealer Toyota sudah menerima pemesanan dengan booking fee yang cukup rendah yakni berkisar 5 -10 jutaan….

Untuk Fortuner baru launching bulan ini, pesanannya juga sudah bisa dilakukan. Jadi, nanti pas mobilnya launching, unitnya langsung cepat dikirim ke rumah?customer. Kalau memang mau serius (beli), kasih?booking fee saja dulu Rp5 sampai Rp10 juta. Jadi bisa cepat dapat unit mobilnya…” serunya. Welehhhh, gercep pakde. Sejauh ini belum ada kofirmasi selentingan harga new Fortuner. Tapi jika mengacu dari Thailand, kenaikannya memang nampol tenan dibandingkan gen sebelumnya. So…apakah sampeyan salah satu yang nunggu kedatangan new Fortuner? wisss dibuka cak indennya, monggo datang aja kedealer Toyota terdekat…..(iwb)

17 COMMENTS

  1. Indonesia kena batasan maksimal 2,5liter untuk engine diesel setahu saya.. Jadi kalo di atas 2,5 liter.. Pajaknya lebih gede.
    CMIIW

  2. Bahas mobil seketika sepi komen dari para militan sales motor yg saling adu jigong.
    Wkwkwkkwkwk.

    • Para sales ngundah selalu bersaing secara tidak sehat dengan menghina para komentator disini sehingga banyak dari komentator yang malas untuk berkomentar lagi disini. Sesungguhnya hinaan itu adalah perbuatan yang sangat tercela.

      • beyek jumlahnya cuma seupil….spt lu cuma seupil tapi bisa belah diri bikin banyak akun tanya sendiri jawab sendiri spt ingus…..kalo beyek banyak motor yamaho ga sehancur lebur sekarang..ngerti nga pil ?

    • Di indonesia kgk muncul utk legendernya, padahal tampangnya lebih manis menurut ane. Kenapa TAM kgk kasih model legender aja yak utk yg varian 2.4 nya, kan cm ganti bamper depan belakang sm lampu doang. Kmrn dah tny sm varias, paket ubah ke legender kena 67 jt utk depan aja, klu sepaket sm belakang kisaran 85 jt, itu pun yg belakang stokny kgk diambil sm variasi, krn kgk terlalu mencolok perubahanny, semua ori Thailand

      • kayanya karena si nama “legender” kurang kuat dibanding TRD. makannya disini tetep yg paling mahal tuh tipe TRD karena memang udah melekat banget sebagai opsi termahal, mulai dari agya yg termurah sampe yg setengah miliar kaya fortuner ini ?

  3. Di indonesia kgk muncul utk legendernya, padahal tampangnya lebih manis menurut ane. Kenapa TAM kgk kasih model legender aja yak utk yg varian 2.4 nya, kan cm ganti bamper depan belakang sm lampu doang. Kmrn dah tny sm varias, paket ubah ke legender kena 67 jt utk depan aja, klu sepaket sm belakang kisaran 85 jt, itu pun yg belakang stokny kgk diambil sm variasi, krn kgk terlalu mencolok perubahanny, semua ori Thailand

Comments are closed.