iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….wong dodolan alias jual ki trah emang pinter. Lhaaa piyeee, unit belum resmi dirilis jebule para garda terdepan sales sudah bergerak. Fakta ini bisa kita gali dimana Toyota new Fortuner sudah bisa dipesan di Indonesia !! lhooo emangnya sudah rilis ? berikut gambarannya….

Seperti yang sampeyan tahu, pada bulan Juni 2020….SUV andalan Toyota yakni New Fortuner resmi dirilis di Thailand. Kehadiran SUV ini juga dibarengi dengan kehadiran New Hilux Revo 2020. Dan dari peluncuran yang dilakukan di Thailand tersebut bisa kita simpulkan bahwa perombakan desain cukup apik ditambah fitur dan power yang makin gregret…..

Yup….untuk versi 2020 ini Toyota memperkenalkan New Toyota Fortuner dalam dua varian model yakni base dan legendary 2.4L dan 2.8L. Dari informasi yang dirilis Toyota Thailand….mesin diesel 2.4 GD 6 speed tenaga mengalami peningkatan tipis, dari sebelumnya 149,6 menjadi 150PS. Sementara untuk torsi tetap berada dikisaran 400Nm. Mesin 2.4 memang terkesan nggak banyak berubah. Sementara yang kedua adalah mesin 2.8GD. Nahh mesin inilah yang serem cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mesin diesel 2.8 GD yang dituning ulang mampu memuntahkan tenaga hingga 204HP dengan torsi 500Nm. Bandingkan dengan mesin 2.7L yang hanya memiliki power 163HP. Gilaaa iki seriussss? setidaknya itulah spek yang IWB dapatkan. Asyiknya lagi pada mesin baru torsi maksimum lebih lebar karena bermain diangka 1.600-2.800 RPM. Konon generasi baru 2.8L juga memiliki peredaman lebih baik….

Idle speed juga dituning ulang dari sebelumnya bermain di 850RPM kini menjadi 680RPM. Artinya daya jelajah off road lebih baik karena sudah bertenaga dari RPM terendah sekalipun. Beberapa poin yang bisa IWB catat lainnya adalah 4 diskbrake, traction control, ring 18 inch (base model) dan 20 inch (legendary model), electrically seat adjustable 8 directions (sopir dan penumpang depan), JBL speakers, 6 camera all around, 7 airbag, Lane Departure Alert system, Dynamic Radar Cruise Control dan masih banyak lagi lainnya….

Kalau soal desain wissss, IWB nggak komen karena memang nyaris berubah total khususnya bentuk muka fascia depan. Baik dari gril, posisi DRL dan foglamp (sudah LED), headlamp, shape kap mesin dan masih banyak lagi lainnya bisa sampeyan intip dari beberapa foto terlampir. Tapi ingat cak, yang berubah banyak adalah versi Legendary, kalau yang base model sekilas nggak melompat jauh walaupun sebenarnya juga berubah total. Btw di Thailand Toyota memasang harga versi base diangka 1.349.000 bath termurah atau sekitar 604 jutaan dan termahal 1.839.000 bath atau 824 jutaan. Hhmm, banderol juga terkerek lumayan euy. Pertanyaannya, piye dengan versi Indonesia ??

Nahhh di tanah air cak, isu yang masuk memastikan PT TAM akan merilis New Fortuner dibulan ini (Oktober 2020). Soal spek dan lain-lain apakah sama dengan versi Thailand ? kuwi sing durung jelas. Maklum cak, PT TAM paling demen menyunat fitur dibandingkan Thailand karena pertimbangan harga jual. Tapi seharusnya pada range segmen tersebut jangan nanggung sebab IWB yakin uang bukan masalah. Tapi dari isu yang berkembang, PT TAM tidak akan merilis versi Legender, emboh cak. Yang unik seperti dilansir Viva, kendati unit belum rilis ternyata dealer Toyota sudah menerima pemesanan dengan booking fee yang cukup rendah yakni berkisar 5 -10 jutaan….

Untuk Fortuner baru launching bulan ini, pesanannya juga sudah bisa dilakukan. Jadi, nanti pas mobilnya launching, unitnya langsung cepat dikirim ke rumah customer. Kalau memang mau serius (beli), kasih booking fee saja dulu Rp5 sampai Rp10 juta. Jadi bisa cepat dapat unit mobilnya…” serunya. Welehhhh, gercep pakde. Sejauh ini belum ada kofirmasi selentingan harga new Fortuner. Tapi jika mengacu dari Thailand, kenaikannya memang nampol tenan dibandingkan gen sebelumnya. So…apakah sampeyan salah satu yang nunggu kedatangan new Fortuner? wisss dibuka cak indennya, monggo datang aja kedealer Toyota terdekat…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!