iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..performa Suzuki memang edian njaran akhir-akhir ini. Tapi tahukah sampeyan ternyata raihan performa tersebut tidak serta merta membuat Suzuki puas. Mereka merasa apa yang diraih saat ini kurang maksimal. Sebab jika satu hal ini bisa gol…..pasti mereka bakal menguasai panggung. Apa gerangan ? tim satelit cak. Yup….secara blak-blakan manajer tim Suzuki Motogp Davide Brivio mengakui sulit di Motogp tanpa tim satelit. Wwohhhhh….sulit wae bisa ngacir cak….piye kalau nggak sulit??

Seperti yang sampeyan pabrikan yang tidak memiliki tim satelit hanya dua yakni Suzuki dan Aprilia. Untuk pabrikan Jepang Suzuki aja cak. Intip saja Honda yang memiliki satu squad yakni Nakagami dan Cal. Sedang Yamaha ada dua rider yakni Fabio dan Morbidelli. Suzuki ? ora ono. Padahal satelit tim berguna untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya. Itulah yang sekarang tidak bisa dilakukan Suzuki….

” Dengan hanya dua motor, jauh lebih sulit dibandingkan kita punya tim satelit. Dengan adanya tim satelit kita bisa mengumpulkan banyak informasi. Misalnya jika hanya satu atau dua sesi yang kering lalu basah. Jadi tim satelit bakal membantu kita mengumpulkan lebih banyak data, termasuk pembalap yang akan memberi kami informasi. Ini hal krusial untuk membantu pengembangan motor seperti halnya pabrikan lain...” serunya. Waaah jebule memang penting banget pakde, mengejutkan euy alasannya. Terus gimana langkah-langkah tim Motogp Ecstar nantinya ?

iklan iwb

Kami sadar keinginan ini harus mendapatkan dukungan dari perusahaan. Kami harus mempresentasikan proyek di dalam grup dan melihat apa yang dipikirkan para pembuat keputusan. Sayang sekarang (Pandemi) memang bukan waktu yang tepat untuk memperluas aktivitas balap. Tapi kami akan mencoba membawa ide tersebut ke meja dan kemudian memutuskan. Kami berharap bisa membentuk tim satelit secepatnya….

“Kami akan melihat tim mana yang akan memiliki kontrak untuk tahun 2026 dan kemudian kami akan mencoba bernegosiasi dengan mereka. Tentu saja, kami berasumsi bahwa semua tim saat ini akan melanjutkan untuk lima tim lagi. bertahun-tahun, bahkan jika ada rumor perubahan tim. Kami akan melihat siapa yang tersedia dan tertarik. Biasanya merupakan bagian dari bisnis untuk mencari opsi terbaik saat kontrak berakhir. Tapi sekarang ini hanya pembicaraan, kami tidak dapat bernegosiasi karena kami tidak tahu apakah kami akan memiliki tim satelit…..

” Tapi jika ditanya tentang situasi dan rencananya, kira-kira seperti itu. Ya, beberapa tim telah bertanya dan aku pikir itu normal dalam situasi saat ini bagi semua orang untuk mencoba mengumpulkan informasi. Ini tentu tidak mudah karena menurutku tim saat ini akan tetap loyal. Setidaknya ada empat tim yang memiliki kemitraan yang sangat lama atau sangat erat dengan pabrikan saat ini... ” tutup Davide. Tentu apa yang dikemukakan Davide adalah sebuah rencana sosok berpengalaman yang seharusnya didengarkan Suzuki. Hhmm…..seharusnya sih dilulusin. Lhaa piye cak, tanpa tim satelit wae ngacir….piye kalau punya yak? (iwb)

iklan iwb
Previous articleWSBK Superpole Perancis, Kawasaki Terlalu perkasa !
Next articleWSBK Perancis : Scott Redding juara, Jonathan Rea gagal kunci gelar !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!