iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk……..punya mainan baru pasti hati demen dan sumringah. Lha piyeee…..penantian hampir 2 bulan lebih akhirnya terbayar lunas. Siijo alias Green Tukijo Junior sudah datang menemani Green Tukijo Senior. Dan seperti kebiasaan masa lalu IWB langsung gelandang di sulung Afa dan maminya alias ibu negara. IWB minta komen mereka pada motor seharga 112,9 jutaan tersebut. Apa kata mereka ? apakah mengecewakan? ini yang bikin IWB tepuk bathuk…..

Kawasaki Ninja ZX-25R resmi menjadi keluarga baru IWB. Racunnya emang kurang ajar cak, kelasnya bukan lagi Baygon tapi potas kelas kakap. Kena sentil raungan motor ini ketika ngetes di Sentul sudah cukup untuk membuat IWB berpikir….wedusss enak kie ancene motor. Mulai dari sensasi engine, braking hingga fitur quick shifternya yang lembut banget. Makanya ketika dipastikan unit pesanan sudah datang, IWB bungah tenan. Dikirim oleh dealer Kawansakti……nyampe rumah, diturunkan dan tahu nggak sampeyan apa komen ibu negara ??

Piyeeee diajeng, gagah tur ganteng to? ” pancing IWB mencoba mengail komen positif dari ibu negara. Wajah doi terlihat biasa saja, asli pakde….IWB nggak nyangka responnya garing kayak krupuk begitu. Doi mulai memutari ZX-25R dari depan kebelakang. Kemudian berhenti dan berkomentar. ” Apa bedanya sama yang itu (sambil nunjuk Green Tukijo Senior alias Ninja 250 FI yang kebetulan IWB parkir didepannya). Perasaan sama aja…..modelnya sama….” serunya mengecewakan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Waduhh…komennya kok ngono. IWB mencoba untuk merusak opininya dengan menunjukkan ram air yang menganga sehingga terlihat gagah. Kemudian upside down serta swing arm. ” Nahhh bedo to, luwih gagah ?! tur padat…” celetuk IWB. Ibu negara manggut-manggut, ” Iya sih…..beda ternyata kalau diperhatikan. Tapi sekilas mirip banget…” tukas ibu negara nyaris tidak kalah garing dengan respon pertama. Nggak mau meneruskan debat perkara desain, IWB langsung nyalain mesin. ” Ki rungokno (dengerin)…” tambah IWB. Tuas starter ditarik, sekali menyalak suara dalam mesin ZX25R menggema. Dan disitulah wajah Ibu negara berubah…

” Wahhh suaranya mantap. Iyo-iyo….beda kalau begini baru terasa. Kayak moge beneran…” celetuk ibu negara membuat IWB lego. Dilalah disaat yang sama sisulung nyamperin. “ Ini ya pi yang baru….” serunya. “ Iya…” jawab IWB singkat. Sama dengan emaknya, sisulung merhatiin Ninja 250 FI vs ZX25R. ” Kok sama ya modelnya. Tapi ini lebih gede depannya kalau yang satunya (Ninja 250FI) kurusan. Tapi belakang tinggian yang lama (Ninja 250FI). Alus banget mesinnya ya (ZX25R). Ini punya kita pi? ” seru sisulung penasaran. Maklum cak dirumah sering wira-wiri motor anyar namun status unit tes. Makanya doi penasaran status si green tukijo….

Singkat cerita sisulung ngajakin turing. “ Ini bisa buat boncengan kan ya, turing ke puncak yuk pi…” celetuknya. Waduhhhh ciloko rek. Balung tuwo diajak turing boncengan ke Puncak nunggang fairing underyoke. Iso-iso balik pakai param kocok semaleman cak. Ajakan yang membuat IWB nyerah melemparkan handuk. Boncengan pakai ZX25R Turing ke Puncak, iso nangis balung tuwo kangmzzzzz. “ Turing naik ADV wae lah yak kalau boncengan, mbak Afa bisa gantiin posisi nanti kalau pakai ADV 150…” tukas IWB ngeles. ” Duh kan aku pengennya naik motor ini, mosok matic lagi pi…” celetuknya. ” Ngene wae, mbak Afa papi ajarin naik motorsport. Nanti kalau sudah lancar kita pakai motor sendiri-sendiri aja. Sekarang pakai ADV aja….okrekkk” rayu IWB. Doi mengangguk sambil berujar….” benerrr yaaa…” serunya. Yessss ngelesnya berhasil cak wkwkwk….

Last….bagi orang awam sekilas desain ZX25R ternyata “nyaru” dengan Ninja 250FI. Nggak berlebihan karena konsep desain mengusung filosofi yang sama. Tapi sekalinya didengerin suara mesinnya, barulah lumer tuh cak opini. Yup…suka atau tidak mesin 4 silinder memang menjadi nilai jual tertinggi ZX25R. Dan IWB yakin jika saja model tersebut dijual pada kondisi 2 silinder, belum tentu ZX25R selaris sekarang. Raungannya kuwi lho cak…..seger tenan. So….pabrikan lain masih kekeuh nggak mau ngracik mesin 4 silinder? fix, ati-ati mulai bergeser dan bakal telat. Sebab dikategori dan segmen ini, duit nggak menjadi masalah selama produk sesuai idaman. Dan sekarang mesin 4 silinder memang digandrungi. Benerrr oraaa, piye menurut sampeyan cak?? ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!