iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race Day Putaran ke tujuh World Superbike musim 2020 Magny Cours, Prancis telah berakhir dan Race 1 hari ini memunculkan Jonathan Rea sebagai pemenang….

Magny Cours masih menjadi PR yang berat bagi para rider, Yups cakkk apalagi problemnya kali bukan Cuaca. Hal ini memang merepotkan karena licinnya track memicu banyak bahaya katakanlah crash, Magny Cours sendiri sejak Free Practice 1 hingga Superpole sore hari tadi selalu hadir dengan track yang basah. Repott kie cakk.

Sementara itu, Putaran Magny Cours ini akan menjadi putaran penting bagi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) karena doi berpeluang mengunci gelar juara dunia mengingat saat ini ia telah unggul 51 Poin dari Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team), meski tidak mendominasi seperti seri seri sebelumnya. Namun Rea konstan berada di lima besar cakk, sedangkan Scott Redding masih kesulitan di track yang belum pernah ia coba untuk balapan ini. Nahh akankah Rea bisa mengunci gelar juara dunia pada race 1 ini??

iklan iwb

Langsung wae cakk, Race 1 dimulai pukul 14.00 Waktu setempat dan berlangsung selama 21 Laps dengan kondisi basah.
Front Row Ditempati Duo BMW Motorrad Eugene Laverty, Tom Sykes dan Jonathan Rea.

Selepas start, Tom Sykes dlosor bersama Eugene Laverty, sangat disayangkan cakkk karena mereka lagi on fire. Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Garrett Gerloff, Alex Lowes, Loris Baz dan Michael Van Der Mark.

19 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin diikuti Garrett Gerloff, Loris Baz, Alex Lowes dan Michael Van Der Mark. Garrett Gerloff dan Loris Bazmenempel ketat Jonathan Rea untuk memperebutkan posisi pertama.

18 Laps To Go, Loris Baz berhasil overtake Garrett Gerloff untuk posisi kedua. Persaingan perebutan posisi pertama masih cukup keat pakdee. Alex Lowes dan Michael Van Der Mark melengkapi lima besar sementara.

17 Laps To Go, Garrett Gerloff cetak Fastest Lap dan ia mencoba untuk mengovertake Loris Baz. Belum ada perubahan di lima besar. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Chaz Davies, Toprak Razgatlioglu, Leon Haslam, Michael Rinaldi dan Scott Redding.

16 Laps To Go, sangat disayangkan Garrett Gerloff yang tampil cukup kuat justru dlosor dan gagal melanjutkan race. Otomatis Alex Lowes naik keposisi tiga diikuti Michael Van Der Mark dan Chaz Davies.

11 Laps To Go, Masih belum ada perubahan di lima besar, sementara itu Leon Haslam berhasil mengovertake Toprak Razgatlioglu untuk tempat ke enam.

10 Laps To Go, Loris Baz cetak fastest lap dan kini ia sudah sangat dekat dengan Jonathan Rea. Sementara itu gap Baz dengan Alex Lowes yang berada di pisisi tiga kini mencapai 3 detik.

8 Laps To Go, Michael Van Der Mark dlosor di tikungan ke-13 dan untungnya ka masih bisa melanjutkan race. Chaz Davies kini naik ke posisi empat dan Leon Haslam Naik keposisi lima. Sementara itu Scott Redding naik ke posisi tujuh setelah menggeser Michael Rinaldi.

6 Laps To Go, Jonathan Rea kini mulai tancap gas untuk meninggalkan Loris Baz, dan gap mereka sekarang terpaut 2 detik. Lima besar sementara di isi Jonathan Rea, Loris Baz, Alex Lowes, Chaz Davies dan Toprak Razgatlioglu.

3 Laps To Go, Jonathan Rea anteng di depan meninggalkan Loris Baz dengan gap 2.5 detik, sementara itu perebutan posisi kelima berjalan menarik antara Toprak Razgatlioglu, Leon Haslam dan Scott Redding.

2 Laps To Go, lima besar masih belum ada perubahan dan perebutan posisi lima masih berjalan cukup ketat, battle merekapun berlangsung hingga last lap cakkk, sayangnya disaat hampir finish Leon Haslam dlosor..

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang diikuti Loris Baz, Alex Lowes, Chaz Davies, Scott Redding, Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Xavi Fores, Michael Van Der Mark dan Leandro Mercado menutup sepuluh besar…. (Cb for iwb)

Advertisements

30 COMMENTS

  1. Rea terlalu dominan nih, coba jorge lorenzo mau turun kasta ke wsbk biar si rea ada saingannya, soalnya di motogp udah ga ada yg mau nampung sebagai sembalap sih hihi..

  2. Dicari !!!!!

    Sales baju putih, strip merah, ada logo chicken wing…

    Biasane do cangkeman kok dingaren sepi.

    Jago mu lho les sales… Dipoyoki, ndang gonggong o

  3. Cak dieler2 honda diskon lagi cbr 250rr sampai 7jt coba di review cak katanya all varian.. apakah penghabisan stock karena udah ada yg versi sp ato malah ngabisin semua bikin yg 4 silinder buat menghadang zx25r..

  4. Ini yang membuat males nonton WSBK, tdk kompetitif dan tdk ada persaingan.
    Motogp jg klo MM93 seperti anak emas jg ga akan seru, lebih seru gada MM93.
    RMA vs BArcelona jg seru krna seimbang (kompetitif).

  5. KIta butuh tontonan yang kompetitif, klo ga seimbang ya ga enak di tonton, coba klo Motogp ga ada sistem konsesi, Monotire, single elektronik, dll trus ga berimbang sama ga anak menarik.
    keberadaan Jonathan Rea di WSBK dan MM93 merusak selera penonton.

  6. Motogp tanpa MM93 lebih bergairah dan lebih menggairahkan
    Mungkin WSBK tanpa Jonathan Rea jg akan seru
    Terlalu itu mmng ga enak, terlalu manis, terlalu asin, terlalu superior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here