iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Takaaki Nakagami (Idemitsu LCR Honda Team) merampungkan balapan di posisi ke tujuh dalam putaran ke delapan MotoGP Catalunya, Barcelona. Doi punya kecepatan untuk memenangkan balapan namun apa yang membuatnya gagal memanfaatkan peluang tersebut????

Sejauh ini, Honda belum juga meraih kemenangan bahkan podium pun belum mereka raih dalam delapan seri. Jelas musim ini adalah tahun terburuk bagi pabrikan besar yang dalam 4 tahun terakhir selalu mencetak gelar juara dunia, absennya sang Juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) adalah faktor utama penyebab keterpurukan Honda pakdee.

Rookie sekaligus adik Marc Marquez yang berada di tim Repsol Honda, Alex Marquez juga tak kunjung menemukan feeling terbaik nya diatas RC213V. Pun begitu dengan Cal Crutchlow (LCR Castrol Honda Team) yang musim ini di landa cedera, semakin memperburuk kondisi Honda cakkk.

iklan iwb

Dalam 8 seri yang telah berlangsung musim ini, wakil Honda terbaik saat ini adalah Takaaki Nakagami yang di bekali RC213V versi 2019 dimana Doi selalu meraih hasil positif disetiap serinya. Yupss cakkk, Nakagami adalah satu satunya rider MotoGP yang mampu menyelesaikan balapan di Sepuluh besar tanpa DNF sekalipun.

Menjadi ujung tombak sementara tidaklah mudah cakkk, tetapi Nakagami berhasil mengerjakan tugas nya dengan baik seperti yang telah ia lakukan di Catalunya dimana doi bisa merampungkan balapan dengan gap kurang dari 4 detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Namun ia mengaku kecewa karena gagal meraih kemenangan perdananya dan kemenangan perdana Honda musim ini.

Yupss pakdee, Nakagami adalah rider tercepat dalam lima lap terakhir di bandingkan ketiga rider yang menempati podium, bahkan Nakagami bisa lebih cepat hampir setengah detik dari semua rider yang berada di track, tetapi doi terlambat karena tertahan di barisan tengah cukup lama.

“Pada awalnya aku tidak memiliki kecepatan yang kuat, aku agak terlambat dan tidak bisa mengikuti langkah rider di depanku, kemudian aku mencetak waktu 1 menit 40-an dan setelah itu aku bisa konsisten, sayangnya itu semua sudah terlambat.” tutur Nakagami seperti dikutip media The Race.

Aku cukup nyaman dan sangat cepat, aku bisa menjaga catatan waktu di saat rider di depan catatan waktunya banyak yang menurun. Aku tahu bahwa aku bisa mempertahankannya, aku memiliki kemungkinan untuk meraih hasil yang bagus. Di akhir balapan, aku benar-benar menjadi rider tercepat di dalam track.”

“Aku sangat kecewa finish di posisi 7. Kami memiliki gap kurang dari empat detik dari posisi pertama dan kami memiliki peluang besar untuk memenangkan balapan, jujur aku sangat kecewa, aku tidak bisa menjelaskan perasaanku.”

Problem Honda saat ini adalah kurang maksimalnya dalam akselerasi serta sedikit tertinggal dari segi Top Speed, berbeda dengan para rivalnya yang rata rata memiliki masalah dengan cengkraman ban belakang pakdee..

“Aku masih memiliki banyak cengkeraman ban belakang karena aku bisa mengelolanya di awal balapan, namun ketika aku berada di belakang Ducati aku kesulitan untuk tidak bisa menyalip mereka, aku sangat cepat di tengah tikungan dan mereka agak lambat. Aku harus mengerem di tengah tikungan saat berada di belakang mereka dan kemudian aku kehilangan akselerasi saat keluar tikungan, aku bahkan tidak bisa mencoba menyalipnya.

Nakagami menegaskan jika ia harus menemukan cara untuk menutupi masalah yang terjadi dengan Motornya. Kerena menurutnya jika masalah tidak teratasi Honda tidak akan bisa meraih podium.

“Kami perlu menemukan cara untuk meningkatkan Motor, karena jika terus seperti ini kami tidak akan pernah mendapatkan podium. Kami harus membangun motor yang lebih kuat untuk bertarung di grup depan.” tutup pembalap berpaspor Jepang tersebut….(Cb for iwb)

iklan iwb
Previous articleWahai AHM, lihat surat ini !!!!
Next articleSuzuki FXR-150 lansiran 2003 ini dijual miring, edian mulusss benerrr !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!