iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….beda dengan tanah air sepertinya Yamaha dinegeri jiran sedang getol melakukan pengetesan calon produk anyar mereka yakni Jupiter MX King. Postingan terbaru yang IWB baca di warung lek Aripitstop menunjukkan ternyata mayoritas disana komennya juga pedes-pedes. Lhooo emange nyapoo ? intip wae detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan tahu, Yamaha secara intens sudah melakukan test jalanan pada generasi bebek super terbarunya yakni MX King. Bebek ini sebenarnya juga sudah wira-wiri dijalanan Pantura namun sayang hingga detik ini belum ada netizen yang sukses mengabadikannya. Namun dinegeri tetangga seperti Vietnam dan Malaysia….ternyata bebek yang disebut Exciter serta Y155ZR ini malah sudah berkali-kali bocor. Ini bisa kita tangkap dari spyshot terbaru yang ternyata kembali muncul dinegeri Jiran cak…

Perubahan sebenarnya cukup minimalis namun yang paling kentara adalah area fender belakang serta lampu depan pastinya. Untuk fender belakang tidak seperti generasi lawas yang menunjukkan desain plat terekspos sebagai penyangka tapi pada new gen ditutup full dengan plastik. Desain memang soal selera. Tapi entah kenapa untuk gen ini ternyata banyak komentar pedas soal perombakan yang dilakukan pabrikan. Contoh beberapa komentar dari para netizen negeri Jiran bisa sampeyan intip dibawah ini….

iklan iwb
  • Lann Aku tidak suka ekornya
  • Fizo Fauzi dah macam design honda
  • Lah Labuan Tidak ada perbedaan antara Sym 🤧🤧
  • Ali Din Bagus sekali. Seperti mentimun Jepang..
  • Wan Mohd Aref Ni motor sym !! Bukan yamaha
  • Ars Yar MCM moto alien je
  • Ammaar Gibran Rear fender aduuuuh😅
  • Mazlan Matrom Kamu belum melakukan apa pun… Ketika kamu dimodifikasi,,, semua orang akan jatuh cinta…. 😬😬😬
  • Khairul Eirul beneli versi yamaha
  • Muhammad Najib Zakaria blakang mcm x lawa.. seat blakang tinggi.. tunggu nvx v2 la 😂
  • Zuhairi Ahmad Helme Mcm ultraman pulak 😂🤣
  • Md Rahim Masuk aftermarket part lawa motor ni…ysuku v1 dulu pun kauw2 gak kene kutuk….ekor tukar exciter nyamuk,sport rim..bla..bla…lawa..betul aku cakap

Nahhh….pedes cak. Walaupun nggak semua bahasa bisa kita pahami tapi bisa disimpulkan mayoritas memberikan kritikan. Yahh sah-sah aja cak namanya wae netizen. Tapi emang lebih baik kita intip pas rilis nanti. Siapa tahu ketika unit spyshoot terlihat kurang sesuai selera namun pas aslinya ganteng juozz gandozzz….iyo oraaaa…

Last….komen pedas terhadap new MX King ditanah air ternyata juga sama di Malaysia. Bahkan menurut netizen Vietnam pun demikian. Apakah ini artinya pabrikan harus melakukan perombakan ulang sebelum rilis resmi nanti? entahlah memang susah menjadi desainer jika produk sudah kadung ganteng maksimal. Lhaaa piye cak, harus IWB akui MX King sekarang wis top desainnya. Itulah yang membuat kadangkala desain facelift malah seperti kebingungan dan disaat itulah sentuhan cenderung merusak. Kalau menurut sampeyan piye cak…..? (iwb)

Advertisements

73 COMMENTS

  1. Begini ya, sudah saya ungkapkan berkali-kali, ini pabrikan sebenarnya tidak dihancurkan oleh Kompetitor_nya, tetapi dihancurkan sendiri oleh Designer_nya..
    Apakah tidak ada metode seperti di A#M dalam mengeluarkan sketsa awal sampai cetak biru yang harus melalui berlapis pintu?
    Saya cm prihatin saja, di masa Pandemic seperti ini, penjualan sudah kecil, diper kecil lagi oleh hal-hal yg tidak perlu semacam ini…ya silahkan saja sih saya jg bukan karyawan_nya mereka.

    • Itu jangan-jangan bagian desainer nya adalah agen spionase dari sebelah.

      Utk membuat Yamaha tersungkur dari dalam. 😂😂😂

    • Betul banget bro. Udah tau org Indonesia tu suka yg model keren dulu, mesin/fitur mah ntar ajah, yg penting keren, bisa buat nggaya, laris lahh..
      Liat tuh honda, dr pabrikan yg kolot, desain era supra 97cc gitu2 aja, terus mau berubah sejak era CB SF, jadilah penguasa market 70%

  2. Bagusan desain mx king yang sudah ada saat ini.
    Upgrade mesin 155 vva, connected, tangki BBM 5-6 Liter. TOP MARKOTOP.

    Sisi body jangan diutak-atik dulu setidaknya sampai 3 tahun ke depan.

      • O… Dasar somplak… Ga kayak lu yg cuma bisa merengek ke ortu ujung-ujungnya beli motor seken…

        Sampluk sendal sualu pisan kapok Kon…

  3. ia sih wak,, amaha ni seringnya jadi maksa banget buat ngubah sesuatu yang sudah bagus, jadi sesuatu yang aneh! beda bngt sama onda!

  4. Yang ngedesain motor yamaha orang mana si? Udah bikin R25 kaya alien jadoo vixion juga aneh headlamp kaya topeng anonymus ini lagi mx king mau di bikin robot

  5. Dia berani buat berita begini karena tak ada afiliasi dgn merk yg sedang dibahas.

    Coba kalo merk itu..

    Tak mungkin lah begini walaupun bisa berdalih krn berdasar sebuah kritikan..

    kekekeekekekk

    • mengkritisi tak perlu ada afiliasi mas ….
      semua orang boleh mengkritik toh tujuannya baik … sebelum semua menjadi bubur ….
      situ aja yg sensi mungkin sm yg punya warung …

  6. Woy para petinggi Yamaha.
    Belajar lah dari kasus new
    scorpio z “klingon” & all new Vixion “SPBU”.!!!
    Dua motor itu desain awalnya gahar.!!!
    Semenjak kalian refresh, desainnya jadi ancur
    berantakan.!!!
    sekarang malah mau ngulang kejadian yg sama kaya beberapa taun lalu.!!!

  7. Ada apa dengan Yamaha sih…RnD makin kaga jlas… memalukan nama Yamaha aja,,,yg dulu desainnya keren2 sekarang ancur2 udah Vixion ancur parah skarang MX king di ancurin juga ganti aja slogannya jd “yamaha semakin mundur aja” 1000% mendingan desain bloger “julak sandi”

    Yamaha makin mengecewakan

  8. Seharusnya disainer mengikuti grup medsos motor yg akan d perbarui,terus membuat bocoran gambar, k medsos, sebelum ke tahap pembuatan, agar mereka bisa tau, perubahan yg seperti apa yg d inginkan konsumen, kalau tidak suruh disainer minta pendapat dari bloger” Motor tentang disain gambarnya kira” Bakal d Terima pasar atau gak.

    • Setuju sama sampeyan cak..
      Daripada di tutup2in tapi selalu zonk.
      Mending mereka buat poling terbuka.

      SAYA YAKIN ORANG YAMAHA BACA KOMEN INI, SEHARUSNYA SISTEM MANAJEMEN KALIAN DIUBAH!
      JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK SENDIRI TAPI BLUNDER!

  9. keknya si yamaha, dr bocoran exciter jg itu dh jelas yamaha, dr spakbor dan lampu blkg yaa
    jujur aj, ni jelek sih, spakbornya aneh. walau dl tmn yg pny king blg spakbornya kegedean, tp masi cakepan yg skrg. yg ini, gak bgt. udh gt stoplampnya aneh, krg cocok diaplikasikan ke bebek yg ujungnya rada lebar, beda sama sport fairing yg umumnya rada sempit biar semok ktny. desain skrg, dirubah dikit, dikasi keyless, speedo baru dan mesin baru pun dah cukup. tp mesin gak penting2 amat sih, yg beli ini banyakan jg remaja atau gak org pen ngopling tp gamau encok pake fairing. opini saya sih gt

  10. Sudah malas cak ngomen desain yamaha.
    Di komen juga kaya nya ngga didengerin.
    Kalau kekeuh tetep gitu percuma aja konsumen ngedumel.

  11. yamaha ramai di malaysia karena ada sirkuit sepang dan faktor VR46 saja, BUKAN karena desain dan kualitas motornya yamaha yg harus diakui itu jauh di bawah honda.

    • honda mana dulu cak? okelah honda jepang n thailand kualitas patut diacungi jempol, tapi honda indo aka ngahaem semua orang juga udah tau ekekek

  12. Saran aja buat YIMM menurut saya pribadi desain Fender belakang tidak apa² seperti itu, tapi harus di revisi sedikit agar bisa di copot-pasang seperti fender belakang GSXR150

  13. tetep bakal diterima cak…
    konsumen loyal mx-king berawal dari jupiter & jupiter z.

    lagipula mana yamaha punya loyalis setia akibat persaingan dimotogp.

    ingat tahun 2003 cak. saat itu penjualan yamaha mempriharinkan meski line up mereka terdepan. seperti nouvo, scorpio & jupiter. tapi kalah saing dengan suzuki & honda karna terakhir juara tahun 92.

    baru setelah vr46 pindah yamaha. penjualan yamaha melesat.

  14. Kalau opini saya sih, lebih baik desain yang udah cakep dan udah diterima pasar, dipertahanin aja sih kang. Tinggal upgrade stripping sama fiturnya aja udah cukup kalau menurut saya. Daripada susah-susah merubah desain lagi tapi hasilnya kurang maksimal dari desain sebelumnya dan malah kurang diterima sama pasar.

  15. Setuju cak iWb…
    Pluncuran awal kek top markotob…
    Pas facelift…. Eee desainer kurang ngopi, jd makin semrawut tuh motor… Mo diajak kemanaaaa ini desain motornya…. Hedeeh…
    Smg kedepan bsa lbih baik…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here