iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sugeng enjing selamat pagi. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan yang pasti iman yang kuat….pokoke doa paket komplit, amin YRA. Cakkk…dipagi ini IWB ingin share unek-unek dari hasil kumpulan data para followers Iwanbanaran. Unek-unek untuk pabrikan Y yang sedang mempersiapkan generasi terbaru new Aerox 155 facelift atau di Vietnam sendiri disebut sebagai NVX 155. Emang apa gerangan unek-uneknya ? inilah Saran untuk Yamaha Indonesia pada calon new Aerox 155 facelift !!!

Isu perihal New Aerox 155 sebenarnya sudah lama IWB posting. Monggo sampeyan baca artikel berjudul ” IWB mencium New Yamaha Aerox 155 facelift makin matang, sudah ada unit utuh ?”. Artikel Juli 2020 dengan beberapa prediksi dan terawangan yang sebenarnya klop. Saat itu IWB katakan mendapatkan beberapa petunjuk penting progress Yamaha yang diam-diam sudah mulai melakukan beberapa trial komponen pada skutik 155 andalannya tersebut….

Isu lain adalah kemungkinan generasi terbaru aerox 155 ini bakal dibekali dengan fitur Y Connect seperti halnya Yamaha nmax 155. Fitur ini disinyalir akan hadir pada versi tertinggi di Aerox 155. Namun sekali lagi sangat sulit untuk memastikan beberapa bocoran diatas. Karena memang ketat banget proteksinya. Dari terawangan sebenarnya progres Yamaha new aerox 155 facelift sudah berjalan sejak akhir tahun lalu. Kode project jika nggak salah bidik adalah B*P. Kuwi gambaran ditanah air, tapi ternyata diluar negeri tidak cak. Setidaknya dari foto misterius terlampir. Ya…mereka kembali start lebih dulu..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sosok yang diduga sebagai Yamaha New Aerox 155 2021 atau NVX155, bisa kita lihat desainnya sesuai dengan prediksi IWB bahwa basis tetap mempertahankan desain sebelumnya. Namun Yamaha melakukan sentuhan diarea depan. Terlihat headlamp kini memiliki alis yang ditarik keatas….apakah DRL ? bisa jadi. Tidak hanya itu…area tebeng seperti prediksi IWB juga berubah….

Disamping sampeyan akan menemukan revisi hingga casing samping dan buritan khususnya yang nempel di jok. Berubah cak, asli beda walau sekilas mirip versi lawas namun jika diperhatikan betul berbeda. Kemudian perangkat rem. Kendati tidak terlihat area roda belakang namun dengan mengamati absennya master rem stang kiri bisa kita pastikan motor dalam foto masih dijejali rem tromol bukan double disk brake. Nahhh itulah yang menjadi fokus para followers…

Dari sekian opini IWB nggak akan mengomentari masalah desain. Sebab desain soal selera. Nanti IWB bilang apik….jebule menurut sampeyan elek. Tapi bisa juga sebaliknya IWB katakan kurang apik, sampeyan bilang keren. Jadi nggak ketemu cak, mending IWB serahkan kesampeyan semua untuk memberikan penilaian. Toh kuwi masih gambar yang belum tentu akurat. Namun satu hal yang sepertinya sangat kompak adalah satu saran penting…

Saran untuk pabrikan agar mempertimbangkan secara masak-masak sebab akan memberikan value tersendiri bagi para bikers. Opo kuwi ? 95 % berharap New Aerox 155 dijejali rem belakang diskbrake bukan teromol…itu yang IWB tangkap. Jadi seandainya di Vietnam masih tromol, khusus Indonesia monggo YIMM propose ke Jepang agar new Aerox 155 nanti dijejali double diskbrake. Jadi pengecualian cak…

Last…itulah saran untuk Yamaha Indonesia pada calon new Aerox 155 facelift. Sebuah langkah yang dipercaya bakal bisa melecut value dari sang skutik. Langkah yang juga sudah dilakukan AHM pada New PCX 150. Beda dengan pasar global yang teromol maka di Indonesia PCX 150 menggunakan double diskbrake. Nah kalau menurut sampeyan piye cak….setuju ora dengan opini diatas. Monggo berikan komennya….juozzz !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!