iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..suka atau tidak Kawasaki ZX-25R sudah menjelma menjadi idola baru di pasar sport 250cc sport fairing Indonesia atau bahkan mungkin dunia. Sosok motor yang dikatakan sebagai gebrakan diera modern karena motor konfigurasi 4 silinder 250cc ini nongol kembali. Nah…ditengah persaingan yang cukup ketat, AHM sudah memastikan belum tertarik bermain disana. Namun percayakah sampeyan jika Honda mulai survei CBR250 4 silinder ??? ahhh mosokkkk??

Seperti yang sampeyan tahu, IWB sudah pernah interview dengan pejabat tinggi PT AHM. Yup….sebuah interview singkat yang akan menggali apa respon dan sikap AHM atas kedatangan sang 4 silinder 250cc ZX25R. Sebuah interview yang akan memberikan gambaran dan Inilah jawaban AHM atas kedatangan Kawasaki Ninja ZX-25R. Semua unek-unek dan pertanyaan sampeyan IWB lontarkan pada pak Thomas Wijaya. Berikut cuplikannya….

IWB : Pak Thomas, gimana respon AHM dengan persaingan dikelas 250cc. Baru saja Honda merilis new SP dengan spek yang wow untuk 250cc 2 silinder. Tapi dilain sisi Kawasaki juga meluncurkan mesin 4 silinder yang responnya cukup luar biasa. Gimana AHM memandang fenomena ini dan apakah Honda memiliki planning merilis produk tandingan ?

iklan iwb

Pak Thomas : Mesin 4 silinder 250cc sebenarnya adalah hal yang common (biasa). Honda sudah sejak dulu sudah memiliki mesin ini di era 1980-an. Jadi kita melihatnya hal yang biasa tetapi kita ingin menyuguhkan hal yang berbeda dengan teknologi seperti Quick shifter contohnya?.performa dan fitur dibandingkan dengan mungkin sesuatu yang terlalu berlebihan.

IWB : Tapi kalau menurut saya masalahnya bukan itu pak, suara pak?.suara ala moge 4 silindernya yang diburu

Pak Thomas: Ya?mungkin memang ada segmen yang menyukai suara tapi menurut kita itupun bisa dimodif.

IWB : Apakah ini artinya saat ini Honda tidak tertarik bermain disegmen tersebut, 4 silinder 250cc ??

Pak Thomas : Saat ini kita tidak mengembangkan kearah sana

IWB : Tapi jika market bergeser dan biker ingin Honda merilis CBR250RR 4 silinder gimana ?

Pak Thomas: Tentu saja yang namanya market kita akan terus melihat pasar (perkembangan 250cc). Tapi yang jelas sekarang pengembangan kearah sana (4 silinder 250cc) belum kami pikirkan

IWB : Waahh isu kemarin berarti gimana dong pak, isu 4 silinder 250cc otomatis menguap dong pak karena jawaban pak Thomas ini?

Pak Thomas : Hahahaha

Yup?itulah jawaban AHM lewat pak Thomas Wijaya (Marketing Director PT AHM) saat bertemu santai dengan IWB di Cikarang. Sebuah jawaban yang sebenarnya tidak mengejutkan dan memang cukup dimaklumi karena tidak mungkin dijawab lugas dan tegas. Tapi dari hasil diskusi IWB dengan beberapa teman yang cukup dekat dalam lingkaran dunia roda dua, mustahil Honda tidak akan terjun dikelas ini….

” Ahh pasti diam-diam survei bro (4 silinder). Gampanglah mereka melakukannya karena mayoritas vendor kan grup Astra. Itu ZX25R aja pakai Showa suspensinya, milik Astra. Jadi survei santaipun bisa untuk mengetahui seperti apa hype dari ZX…” seru teman IWB terkekeh memberikan opini. Hmmm…..guyonan yang cukup logis. Sebab pabrikan mana sih yang bisa lepas dari Astra grup. Lawong mulai dari aki sampai velg juga nggak lepas dari grup raksasa tanah air. Tapi memang opini ini hanya guyonan yang belum tentu benar. Namanya wae prediksi cak…

Last….jelas obrolan ringan membahas tren pasar sport 250cc yang semakin panas bukanlah asal ngobrol. Semua berdasarkan data dan fakta lapangan dimana AHM tidak pernah sudi diam ketika pasar tersebut semakin gurih. Intip saja mulai dari sport 150cc….skutik 115 hingga 150cc hingga sport 250cc. Kalau ZX25R laris manis? sepertinya kecil Honda tidak ikut nyemplung. Tindakan yang sebenarnya cukup ditakutin pabrikan lain sebab sekalinya terjun, melawan Grup Astra dikatakan melelahkan. So….percayakah sampeyan Honda mulai survei CBR250 4 silinder ??? piye menurut sampeyan ? (iwb)

18 COMMENTS

  1. ” Bisa dimodif ”
    Ini yg bikin Honda cma bisanya ngekor, karna petinggi2nya ga ngerti motor, ga passion motor, cuma tau dagang dan marketing

    • Apa guna mereka punya DEVELOP dan DESIGNER di GAJI MAHAL…!
      Apa mau kek YIAHAHA yg designer merangkap petugas SPBU..hinga facelift MAKIN ANCUR DARI MASA KE MASA..?

    • Mau modif kayak benelli mungkin… Motor 2 silinder suara moge ???
      Drmh ada 2 matik Y dan 1 Matik H. Kualitas memang jauh beda. Metik H unggul
      Metik Y setelah 2 tahun pemakaian udah kayak motor H umur 10 tahun ???

  2. honda tuh hny kejar kuantitas…kwalitas tambah ancur…aq dl beli scoopy 06/2018 komster oblak baru 2 bln…lampu spido mati setelah 3 bln…yg paling parah handling kacau banget…jual ganti beat 05/2020 nih 2 bln pake diarea CVT bunyi kemlotok gak karoan…

Comments are closed.