iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil memenangkan balapan MotoGP putaran ke delapan Catalunya, Spanyol. Dengan hasil tersebut Quartararo akhirnya sukses memimpin klasemen lagi pasca dua seri kecolongan dari Andrea Dovizioso (Ducati Team). Selain itu hasil balapan Catalunya membuat Suzuki naik keposisi dua dari sebelumnya empat dalam klasemen sementara…

Musim 2020 tidak henti hentinya menyajikan banyak kejutan cakkk, meskipun sejauh ini hanya Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso saja yang pernah memimpin klasemen namun ketatnya poin dalam klasemen sementara membuat posisi tiap rider selalu berganti ganti pasca balapan usai.

Walaupun tidak seketat seri sebelumnya, kejuaraan masih sangat terbuka bagi siapapun pakdeee mengingat masih ada 6 seri lainnya atau masih ada 150 Poin untuk di perebutkan guna meraih gelar juara dunia MotoGP 2020.

iklan iwb
iklan iwb

Squad Yamaha paling banyak memenangkan balapan lewat ketiga ridernya dalam 8 balapan yang telah berjalan musim ini. Mereka berhasil memenangkan 5 balapan sejauh ini, kemudian KTM dengan 2 kemenangan dan Ducati 1 kemenangan.

Nahh…Menariknya, Suzuki yang belum pernah memenangkan balapan justru menempati klasemen dua sementara berkat Joan Mir (Suzuki Ecatar Team) yang tampil gacor dalam tiga seri terakhir. Yupss cakkk, pembalap Spanyol yang musim lalu tampil sebagai Rookie ini alami kemajuan besar pasca menemukan feeling terbaiknya terhadap GSX-RR versi 2020nya.

Lanjut pakdeee, Setelah mengalami banyak problem dalam 5 balapan terakhir mulai dari masalah ban hingga rem, Fabio Quartararo akhirnya sukses meraih kemenangan lagi di sirkuit Catalunya, El Diablo kini memimpin klasemen sementara dan mengumpulkan 108 poin sekaligus satu satunya rider yang berhasil memenangkan balapan lebih dari satu kali (3 Kemenangan).

Posisi ke dua ditempati Joan Mir dengan raihan 100 poin. Musim keduanya di kelas MotoGP ini nampaknya membuat Mir termotivasi untuk meraih hasil baik disetiap serinya, selain itu melejitnya di tiga seri akhir dengan mencetak hattrick podium juga menandai kali pertama bagi Suzuki meraih tiga podium beruntun di Era MotoGP. Mir yang hanya terpaut 8 poin dari Quartararo akan berjuang mencetak kemenangan perdananya dalam waktu dekat cakkk..

Posisi ke tiga di tempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sejauh ini telah mengumpulkan 90 poin, The Top Gun gagal mengulang mementum terbaiknya seperti putaran Emilia Romagna, justru tampil mengecewakan pada putaran Catalunya dimana ia hanya finish diposisi sembilan. Sama seperti seri seri sebelumnya konsistensi belum dimiliki Vinales.

Posisi ke empat ditempati Andrea Dovizioso, kegagalannya meraih poin di Catalunya membuat posisinya merosot. Cukup disayangkan karena doi gagal menuntaskan race akibat terseret Johann Zarco (Esponsorama Racing), saat ini Dovizioso bertahan dengan 84 Poin, sementara itu banyaknya Problem Desmosedici GP20 semakin mempersulit Dovi untuk berebut gelar juara dunia musim ini.

Melengkapi lima besar adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dengan raihan 77 poin. Morbidelli yang mencetak kemenangannya pada Putaran Misano, San Marino lalu tampil kuat pada Race day Catalunya sebelum degradasi ban menyerang di sepuluh lap tersisa dan memaksanya harus finish diposisi ke-4….(Cb for iwb)

Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Catalunya !

1.Fabio Quartararo – 108 Poin
2.Joan Mir – 100 Poin
3.Maverick Vinales – 90 Poin
4.Andrea Dovizioso – 84 Poin
5.Franco Morbidelli – 77 Poin
6.Jack Miller – 76 Poin
7.Takaaki Nakagami – 72 Poin
8.Alex Rins – 60 Poin
9.Miguel Oliveira – 59 Poin
10.Brad Binder – 58 Poin
11.Valentino Rossi – 58 Poin
12.Pol Espargaro – 57 Poin
13.Francesco Bagnaia – 39 Poin
14.Danilo Petrucci – 39 Poin
15.Johann Zarco – 36 Poin
16.Alex Marquez – 27 Poin
17.Aleix Espargaro – 22 Poin
18.Iker Lecuona – 17 Poin
19.Cal Crutchlow – 13 Poin
20.Bradley Smith – 11 Poin
21.Tito Rabat – 8 Poin
22.Michele Pirro – 4 Poin
23.Stefan Bradl – 0 Poin

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here