iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……harus diakui tanpa bergabungnya Marc Marquez di Motogp, tontonan Mortogp seakan menjadi super seru. Hal ini karena skill serta level pabrikan yang sangat mirip antara satu sama lain. Sedang saat ada Marc ? terlalu dominan dan bikin tontonan bosenin. Tapi itulah faktanya, kombinasi Marc-Honda memang menjadi senjata ampuh yang sulit dipatahkan. Nggak heran lesunya perfoma Honda tanpa Marc membuat kita bertanya, kapan sebenarnya sang juara dunia akan kembali ke Motogp? dan inilah Prediksi sementara Marc Marquez akan kembali turun race !!!

Seperti dilansir speedweek, Honda saat ini memang sedang menahan Marc agar tidak turun balap secara terburu-buru. Pabrikan terbesar roda dua dunia ini ingin memastikan Marc betul-betul sembuh dari cedera barulah mereka akan memikirkan kapan untuk turun race kembali. Apalagi secara matematika potensi Marc mempertahankan juara dunia sudah sangat kecil. Cedera yang memaksa Marc operasi…

Yup….Marc dioperasi lengan kanan atas pada tanggal 21 Juli (Selasa) setelah kecelakaan serius di GP Spanyol (19 Juli). Pada hari Sabtu (25 Juli) doi sudah kembali diatas motornya di GP Andalusia di Jerez, yang mana ini adalah kebodohan terbesar dalam karirnya.  Márquez mengikuti sempat mengikuti FP3 dan FP4 namun setelahnya doi berkemas karena rasa sakit yang tak tertahankan. Celakanya itu belum usai cak….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Operasi kedua terpaksa dilakukan pada tanggal 4 Agustus akibat kecelakaan dirumahnya. Pelat bengkok ketika doi membuka jendela teras rumah…itu yang diceritakan Marc kepublik. Namun semua yakin kondisi ini dampak dari keputusannya nunggang motor di Jerez pasca operasi.  Dengan rentetan cerita diatas akhirnya HRC dan tim sangat hati-hati. Mereka melarang Marc turun disirkuit dan menyuruh istirahat minimal 3 bulan pasca operasi kedua….

” Bekas operasi Marc…ngilu cak….”

“Marc akan istirahat selama dua sampai tiga bulan...” seru HRC di Misano kemarin. nah dari sini wis bisa sampeyan bayangkan cak…..betapa gilanya kembali tiga hari setelah operasi pertama pada bulan Juli kemarin. Apalagi kalau sampeyan lihat foto Marc Márquez pada hari Kamis…pertama kalinya sejak 25 Juli muncul di paddock GP, otot lengan kanannya terlihat jelas. Itulah sebabnya GP Catalunya dan Le Mans  tidak ada dalam agenda Marc come back…. ..

Last…dengan sisa kalender Motogp, untuk sementara Marc Marquez akan kembali dibalap Aragon pada tanggal 16-18 Oktober 2020. Namun prediksi lain mengatakan Marc bisa saja mundur di Aragon dua yang digelar pada tanggal 25 Oktober. Btw semua hanyalah prediksi sebab resminya pasti kita harus tunggu pengumuman HRC. Dan untuk memberikan gambaran sisa race Motogp 2020, monggo sampeyan intip detilnya dibawah ini…..(iwb)

Sisa kalender:
27 September: Catalunya
11 Oktober: Le Mans
18 Oktober: Aragón-1
25 Oktober: Aragón-2
8 November: Valencia-1
15 November: Valencia-2
22 November: Portimão

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!