iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua Putaran kedelapan MotoGP Catalunya, Barcelona berlanjut dan pada sesi pembuka hari ini Fabio Quartararo kembali tampil sebagai yang tercepat diikuti Maverick Vinales dan Miguel Oliveira…..

Pada hari pertama, Yamaha benar benar perkasa dengan menempat kedua rider satelit Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo – Franco Morbidelli sebagai pemimpin Free Practice 1 dan Free Practice 2. Sementara itu Ducati, Suzuki,KTM bahkan Aprilia juga tampil kuat di sepanjang sesi hari pertama. Di sisi lain problem yang di keluhkan rider pada hari pertama ialah Grip aspal yang cepat drop juga angin yang bertiup kencang dimana kedua hal tersebut mengganggu mereka untuk mencatatkan terbaiknya.

Dan di sesi pembuka Hari kedua ini yang menjadi penentu siapa saja yang akan melaju Qualifying 2 maupun Qualifying 1, para rider sudah bersiap penuh dengan segala macam senjata mereka yang di dapatkan selama menjalani hari pertama tersebut akan di kerahkan dengan maksimal agar mencapai waktu ideal guna menembus Top 10 pakdee.

iklan iwb

Yupss langsung wae cakkk, Free Practice 3 dimulai pukul 9.55 Hingga 10.40 Waktu setempat. Setelah Flying Lap Danilo Petrucci langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 41.412 detik diikuti Maverick Vinales, Bradley Smith, Alex Rins dan Brad Binder.

Empat puluh menit waktu tersisa, Danilo Petrucci perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.783 detik, diikuti Maverick Vinales, Valentino Rossi, Alex Rins dan Alex Marquez. Tidak lama kemudian Bradley Smith naik lagi ke posisi tiga, Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro melengkapi lima besar. Dua menit kemudian Fabio Quartararo naik keposisi dua. Selang satu lap Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.476 detik.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Maverick Vinales, Brad Binder, Danilo Petrucci dan Takaaki Nakagami. Dua menit kemudian Fabio Quartararo perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 40.359 detik. Diikuti Joan Mir, Maverick Vinales, Pol Espargaro dan Brad Binder. Nahh dipertengahan sesi ini para rider mulai memasuki pit guna mengkombinasikan ban lainnya.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo belum tergeser di posisi pertama. Maverick Vinales, Joan Mir, Brad Binder dan Pol Espargaro melengkapi lima besar. Tiga menit kemudian Iker Lecuona dlosor di tikungan 2 namun ia baik baik saja. Dua menit kemudian giliran Aleix Espargaro dlosor di tikungan 5 dan ia baik baik saja.

Lima belas menit waktu tersisa, Fabio Quartararo perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 39.768 detik dan untuk sementara belum ada perubahan di lima besar teratas. Sedangkan posisi enam hingga sepuluh ditempati Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Bradley Smith dan Takaaki Nakagami. Satu lap kemudian Takaaki Nakagami naik keposisi dua dan Alex Marquez naik keposisi lima.

Tiga belas menit waktu tersisa, timing kombinasi muncul dimana Fabio Quartararo berada diposisi pertama diikuti Franco Morbidelli, Pol Espargaro, Johann Zarco dan Brad Binder. Dua menit kemudian Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39.756 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, Pol Espargaro masih memimpin diikuti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Johann Zarco dan Joan Mir. Satu lap kemudian Joan Mir naik keposisi empat, dua menit kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi lima. Satu lap kemudian Maverick Vinales ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 39.687 detik.

Lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 39.462 detik, diikuti Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Tiga menit kemudian Johann Zarco naik ke posisi lima dan Fabio Quartararo naik keposisi dua. Nah…Menit menit akhir ini para rider mulai mempush motornya dan time attack terus berlanjut cakkk…

Hingga finish, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.418 detik

Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 39.462 detik.

Posisi ketiga ditempati Miguel Oliveira (Redbull KTM Tech3) dengan catatan waktu 1 menit 39.507 detik

Posisi ke empat ditempati Danilo Petrucci (Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 39.702 detik.

Melengkapi lima besar adalah Johann Zarco (Esponsorama Racing) dengan catatan waktu 1 menit 39.709 detik….(Cb for iwb)

CATALUNYA MOTOGP, BARCELONA – FREE PRACTICE (3) RESULTS

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
4 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
5 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
6 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
7 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
10 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
12 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
13 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
14 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
15 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
16 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
17 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
18 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
19 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
20 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
21 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
22 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

46 COMMENTS

  1. Cak Yamaha, Suzuki dan Ducati ditulis dijudul. Lah Honda pie Cak??? Atau KTM atau aprilia, tapi jangan Kawasaki yaa

  2. ekekekekke

    Wadidaw, Kug Bisa ???

    S.Bradl katanya pake Motor Marquezzz

    kug Paling Buncit Back to Back

    H SuuuRRRamm

    mueheheheh

  3. ekekekrkr

    Mantcabbb tuh Quartaro Action 63 derajat no slip ban
    Shoulder Down….

    pembalap Hnd malah yg dicari Batu Akik

    H SuuRRRamm

    mueheheheh

    • Entah siapa pembalapnya…

      Besok yamaha akan ada di podium lagi.

      Hah re ceh ?

      Enggak tega buat bikin prediksi…
      Yu nou lah

  4. ekekekekekek

    MbingHa udah menjadi peramal dadakan

    ehh malah Ngungsepp Lagi lagi dan lagi…

    H SuRRRammm

    Muehehehehe

Comments are closed.