iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi Bahwa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) akan bergabung bersama Petronas Yamaha SRT dengan Durasi kontrak selama satu tahun…..

Yupss pakdee resmi sudah negosiasi yang cukup alot antara Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT dimana banyak sekali hal yang perlu di tinjau ulang mengenai detail kontrak Juara dunia sembilan kali tersebut. Negosiasi yang berjalan berbulan bulan lamanya akhirnya menemui titik terang akhir pekan ini cakkk.

Seperti yang kita ketahui, Valentino Rossi tidak keberatan sama sekali turun kasta menuju tim satelit alias Barter tempat dengan Fabio Quartararo yang lebih dulu mendapatkan panggilan tim Monster Energy Yamaha MotoGP awal tahun ini. Namun pertukaran yang harusnya cukup mudah ini justru mengalami banyak lika liku termasuk masalah sponsor dan crew yang di boyong The Doctor.

iklan iwb

Dalam kesempatan ini Valentino Rossi mengkesampingkan nilai kontrak yang di sodorkan Petronas karena doi hanya ingin melanjutkan karirnya di MotoGP dan butuh motor yang kompetitif. Tetapi yang membutuhkan banyak waktu ialah penentuan crew Rossi yang diboyong menuju Petronas.

Petronas sendiri hanya menyediakan 3 slot untuk crew bawaan Valentino Rossi sedangkan The Doctor ingin memboyong lebih dari 3. Dengan demikian secara berat hari Rossi hanya membawa Idalio Gavira (Coach), David Munoz (Crew Chief) dan Matteo Flamigni (Data Engineer) mengkesampingkan dua crew terdekat Rossi yakni Alex Briggs dan Brent Stephens yang telah menemani Rossi selama lebih dari 20 Tahun.

Pembalap asal Italia tersebut akan bertandem dengan anak didiknya sendiri yakni Franco Morbidelli selama semusim.

Situasinya sangat jelas, aku akan membalap bersama Petronas tahun depan. Aku setuju dengan Yamaha, dan juga Petronas kami sudah berbicara sejak Jerez, karena kami baik-baik saja maka kami tidak membuat [keputusan] terburu-buru. Ini adalah kontrak yang penting, jadi kami memiliki sesuatu pembicaraan mengenai teknis, motor, dan juga tim karena kupikir beberapa crew pindah dari Petronas ke Factory bersama Quartararo begitu pula sebaliknya. Kami juga berbicara tentang kontrak 1 + 1…

” Tetapi pada akhirnya kami memutuskan untuk melakukannya hanya satu tahun untuk saat ini, karena akan sangat bergantung pada hasilku di paruh musim pertama, kemudian di jeda musim panas kami akan memutuskan bersama (opsi lanjutan). Jika aku bisa kuat tahun depan, aku bisa naik podium dan berjuang untuk tetap di lima besar kejuaraan, mungkin aku bisa melanjutkan (bersama Petronas 2022). Aku mengatakan kepada Yamaha bahwa itu pasti bukan yang terakhir dan kami harus melihat bagaimana hasilnya. Mereka mengerti, tetapi kami telah memutuskan kontrak selama satu tahun dan kemudian mari kita lihat.” ujar Rossi melalui Motorsport.com

Sementara itu, CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengatakan jika memiliki Valentino Rossi adalah kehormatan besar bagi tim Petronas.

“Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, ini merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi – pembalap ikonik dan legenda di dalam tim kami tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino. Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang ia miliki kepada kami sebagai tim singgahannya. Kami percaya bahwa Kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di dalam track untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin tahun depan.” tutup Razlan melalui MotoGP. Com…(Cb for iwb)

Advertisements

17 COMMENTS

      • Yogi hokya…
        Petronas ,tu perusahaan dia ikut Moto GP bukan sekedar ikut” Tan tapi cari duit. Tu nape dia tak masalah ambil rossi

        Ente lihat Pamor Rossi ada nilai jual . yakin gua kemana Petronas pasti bawak nama Rossi..

        Yg owe prihatin , Pertamini gurunya Petronas, tapi yg mendunia Mala Petronas 😢

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here