iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……sepertinya kedepan Yamaha MT09 akan makin powerfull cak. Hal ini karena isu kencang mengemuka bahwa Yamaha berencana akan dongkrak kubikasi mesin MT-09. Lhooo kenapa ? apa alasannya apakah power sekarang nggak cukup ? simak detilnya dibawah ini….

Dari isu yang beredar di Eropa sepertinya Yamaha akan berjuang agar MT-09 tetap menjadi master of torque dikelasnya. Namun kondisi ini terancam akibat regulasi emisi gas buang. Yup…. tidak ada jalan lain, jika mengandalkan mesin dengan kubikasi sekarang pasti power drop cak. So….rencanya Yamaha akan mendongkrak kapasitas mesin MT09….

Yamaha disinyalir menyiapkan mesin yang lebih besar untuk tahun 2021 sebagai bagian dari pembaruan akibat regulasi standar Euro 5. Mesin baru akan meningkat dari 847cc menjadi 890cc. Tidak hanya itu….dengan keputusan pabrikan garputala diperkirakan tenaga maksimum naik 4 hp dari angka 118 hp yang diklaim sekaligus mengurangi output emisinya….

iklan iwb
iklan iwb

Dari informasi sementara hanya MT-09 yang akan mendapatkan mesin anyar. Namun diharapkan model Yamaha lain yang menggunakan mesin tiga silinder seperti Tracer 900, XSR900 dan Niken juga mengikuti langkah MT09. Langkah Yamaha ini sebenarnya tidak mengejutkan karena pabrikan lain juga sudah melakukannya….

Intip saja Honda lewat Africa Twin CRF1100L, Ducati Multistrada 1260, dan BMW R1250. Biasanya, kontrol emisi yang lebih ketat berdampak negatif pada performa, jadi pabrikan menebusnya dengan meningkatkan ukuran mesin. Ini tidak selalu diperlukan, tetapi untuk segmen yang lebih kompetitif. Sebab jauh lebih mudah untuk memasarkan mesin baru jika tetap mempertahankan power besar ketimbang ngetuning mesin lama. So…MT09? tahun depan makin besar cak cc-nya…… (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

    • 1 l mah udah ada MT10 ekekeke

      pasang nama mt09 kapasitas 900 cc wajar lahhh ngundahh pasang nama forsaaa 350 kapasitas cuma 330 cc ekekekek tipu tipuu kambinggg demen ditipuuuu nguehehehehe

    • ekekekek

      – check MT-10 ….MT-Series is The REAL MasterPieces Naked Bike
      gak sampai disitu MT-01 adalah Eyang Buyut dr REAL MasterPieces Naked Bike

      Beda dgn sebelah CeBok-Series motor Culun Wagu Klotokkk Klotokkk Protolll …

      H SuuRRRammm

      muehehehe

  1. Dongkrak mukanya dulu aja, biar kagak seperti belalang sembah gitu..
    itu juga selang apa aja berseliweran gitu.. membuat polusi mata..nama desainer nya siapa bro

  2. ekekekekek

    Makanya RAKSASA REAL Sultan Ymh menaikkan Cc itu bukan Wala-Wala

    tapi Hnd nya aja kalau Head To Head selalu Keok ..makanya ditinggal Gass Pol sama REAL Sultan Ymh…

    mueheheheheh

  3. ekekekekke

    290 juta worthed banget cak
    itu logo Garputala Ymh aja itu Investasi unlimited Nominal melambangkan Kenikmatan Hakiki

    beda dgn logo sebalah, kalau melihat pengiin dikuliti ganti aja Logo Ekorrrrr…

    .H SuuRRRamm

    muehehehehe

  4. Lucu lucu komennya ,kalau fby dan fbh komen dichanel youtube iwb pasti dah bkin up videonya. Smoga skali kali mampir ke chl aq ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here